pantai wediombo

Mau Liburan ke Yogyakarta? Jangan Lupa Mampir ke Pantai Wediombo!

Yogyakarta menjadi salah satu tujuan liburan favorit berkat variasi destinasi wisata budaya dan kuliner yang bisa kamu kunjungi dengan harga yang sangat terjangkau. Namun ternyata, Yogyakarta juga menyimpan berbagai destinasi alam yang indah. Salah satunya adalah Pantai Wediombo.

Pantai Wediombo merupakan wilayah konservasi perairan yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta. Di sini, pemandangan indah tebing-tebing tinggi dengan hamparan pasir putih dapat menanti untuk memanjakan matamu. Terletak sekitar 70 kilometer dari pusat kota, kamu dapat mencapainya dengan menempuh jalan selama 2 jam.

Untuk informasi lebih lengkap terkait harga tiket serta daftar kegiatan yang dapat kamu lakukan, berikut Bob rangkum segala hal yang perlu kamu tahu soal Pantai Wediombo.


Baca Juga: 14 Barang Yang Wajib Kamu Bawa Saat Pergi Ke Pantai!


Kegiatan di Pantai Wediombo

pantai wediombo

2 Source: via alodiatour.com

1. Wilayah Penyu Bertelur

Berkat perawatan kebersihan yang baik, pantai ini menyimpan banyak kekayaan alam flora dan fauna yang spektakuler. Pengunjung dapat menemukan berbagai mollusca, crustacean, colenterata, serta berbagai jenis makhluk laut lainnya yang tinggal di perairan pantai.

Namun yang menjadi daya tarik unik dari Pantai Wediombo adalah sebuah kawasan yang menjadi wilayah favorit para penyu untuk bertelur. Karena statusnya sebagai salah satu spesies hewan yang terancam punah, bagian pantai ini pun dilindungi dalam upaya pelestarian penyu.

2. Berselancar

Selain karena perairannya yang jernih, Pantai Wediombo juga telah dikenal sebagai surga bagi para peselancar berkat ombaknya yang tinggi dan stabil.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba, kamu dapat menyewa peralatan selancar di sekitar pantai dengan harga mulai dari Rp100.000.

3. Snorkeling

Selain berselancar, salah satu aktivitas populer lain yang dapat kamu coba di area pantai adalah snorkeling. Sebagai tempat konservasi perairan, kondisi habitat laut di pantai ini sangatlah terjaga. Sehingga, kamu dapat menikmati pemandangan terumbu karang serta ekosistem makhluk laut melalui kegiatan snorkeling.

Terdapat beberapa paket snorkeling yang dapat kamu coba:

  • Paket snorkeling di bibir pantai yang cocok untuk para pemula, dengan tarif Rp30.000.
  • Paket snorkeling di lepas pantai yang cocok untuk para petualang, dengan tarif Rp80.000.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Outfit Ke Pantai Agar Liburan Kamu Tetap Nyaman!


Source: via alodiatour.com

4. Memancing

Bagi kamu yang ingin melihat ragam jenis ikan tanpa harus berenang langsung di laut, memancing dapat menjadi alternatif kegiatan yang tepat untuk kamu. Jika beruntung, mungkin kamu dapat membawa hasil tangkapan unik yang tak dapat kamu temui di tempat lain.

Namun, perlu diingat bahwa kamu hanya dapat memancing di area tertentu saja. Hal ini ditetapkan untuk menghindari rusaknya terumbu karang dan merupakan bentuk upaya pelestarian kekayaan alam pantai.

5. Camping

Berkat pemandangannya yang sangat memesona, banyak dari pengunjung yang ingin berlama-lama demi menikmati pemandangan matahari terbit maupun terbenam di pantai. Kalau kamu salah satunya, kamu dapat bermalam di area camping pantai, lho!

Untuk dapat menginap di area ini, kamu perlu membayar biaya sebesar Rp25.000 untuk satu tenda per malamnya. Biaya tersebut tidak meliputi biaya sewa tenda, jadi lebih baik membawa perlengkapan camping sendiri.


Baca Juga: Termasuk Hidden Gem, Ini Dia 7 Pantai Tersembunyi Di Jogja Yang Jarang Orang Tahu


Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo

Source: via merapipesonajogja.com

Wisata ke pantai yang satu ini tidaklah membutuhkan biaya yang besar. Dengan harga Rp10.000 saja, kamu sudah dapat menikmati keindahan alam pantai yang unik dan memanjakan mata.

Pantai Wediombo sendiri beroperasi selama 24 jam. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan, terdapat biaya parkir tambahan:

  • Mobil: Rp10.000
  • Motor: Rp5.000

Liburan Murah Meriah, Yuk Menginap di Bobobox!

Liburan bakal lebih seru kalau banyak melakukan ragam kegiatan dan bisa jelajahi kota dengan maksimal. Alokasi budget liburan banyak untuk aktivitas selama liburan, sampai bingung cari akomodasi murah di mana? Bobobox adalah solusi akomodasi terjangkau, aman, dan nyaman buat kamu!

Dengan sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat dibanding hotel kebanyakan. Selain itu, QR code berfungsi untuk memastikan bahwa hanya kamu yang bisa masuk ke pods tempat kamu menginap. Bisa istirahat dengan tenang deh, makin nyaman dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, pastikan liburan hemat bareng Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles