via kompas.com

7 Spot Sate Taichan Terlezat di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

Sate taichan merupakan daging yang dibakar tanpa menggunakan bumbu kacang ataupun kecap. Kuliner Indonesia satu ini sebenarnya terbilang baru dan resepnya baru tercipta di tahun 2014 atas permintaan seorang turis Jepang kepada seorang penjual sate Madura di kawasan Senayan bernama Pak Amir.

Turis itu tidak ingin satenya dibakar dengan bumbu kacang. Sebagai gantinya, sate dibakar polos lalu setelah matang dibubuhi garam dan perasan jeruk nipis. Ia juga meminta agar sambalnya diletakkan di pinggir karena dia tidak suka pedas. Selain resep yang berasal dari turis tersebut, nama taichan pun dicetuskan olehnya.

Kurang dari dua tahun, banyak pedagang kaki lima di sekitar Senayan ikut menjajakan sate taichan hingga kuliner ini pun viral dan populer di tahun 2016. Sampai sekarang, taichan tetap digandrungi dan menjadi salah satu kuliner populer di Jakarta.

Dengan banyaknya penjual sate taichan, kamu mungkin kebingungan untuk memilih mana yang ingin kamu coba. Biar tidak salah pilih, kamu bisa mencoba tujuh spot taichan terlezat di Jakarta berikut ini.

Sate Taichan Pak Amir

sate taichan amir/Google Maps

Lokasi: Jalan Petamburan II, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Harga: Rp27.000 per porsi

Melansir dari berbagai sumber, Sate Taichan Pak Amir disebut-sebut sebagai pelopor tercipta serta populernya sate taichan di Jakarta. Seperti yang Bob sebutkan sebelumnya, Pak Amir mulanya menjual sate ayam Madura biasa. Namun, permintaan seorang turis Jepang tanpa sengaja menciptakan varian sate baru yang hits dan menjadi favorit di Jakarta.

Penjualan satenya masih menggunakan konsep warung kaki lima dan cabang lainnya bisa kamu jumpai di Jalan Asia Afrika Senayan. Sate tacihannya sendiri biasanya disajikan dengan sambal gurih pedas, garam, jeruk purut dan taburan bawang goreng. Jika ingin menambahkan lontong, siapkan saja uang sebesar Rp5.000.

Selain taichan, kamu juga bisa menikmati menu lain berupa sate bumbu kacang, taichan telur dadar, taichan telur gulung, lumpia goreng dan basah, seblak, mi setan, cilok goang hingga sate kambing. Harga menu-menu tersebut mulai dari Rp15.000-50.000.


Baca Juga: 7 Restoran Ikan Bakar Terlezat Di Jakarta Yang Dijamin Menggoyang Lidah!


Sate Taichan Bang Ocit 87

akhyar hidayat/Google Maps

Lokasi:  Jalan Simprug Golf No. 84, Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan

Harga: Rp30.000 per porsi

Saat sedang kulineran malam di Jakarta, Sate Taichan Bang Ocit 87 wajib banget kamu coba. Kedai Bang Ocit ini berlokasi di pinggir jalan dengan konsep kaki lima. Jadi, jangan heran jika kamu harus sharing meja dengan pembeli lain sambil menyaksikan lalu lalang kendaraan serta para pengamen hingga penjual tisu yang berusaha mengais rezeki.

Untuk menunya, Sate Taichan Bang Ocit hanya menyediakan sate mix daging dan kulit/lemak. Sebagai pelengkap, ada tambahan jeruk nipis dan bumbu asin di bagian pinggirnya serta sambal pedas yang rasanya juara banget. Jika ingin tambahan lontong, kamu perlu menyiapkan uang sebesarRp 6.500.

Selalu ramai pengunjung, kedai sate satu ini biasanya buka mulai pukul 19.00. Jika ingin menghindari keramaian, sebaiknya hindari datang di akhir pekan. Namun, kalau kamu hanya sempat datang saat weekend, sebaiknya datang sebelum pukul 19.00 agar tidak kehabisan tempat duduk.

Sate Taichan Goreng Tebet

rizka laras/Google Maps

Lokasi: Jalan Tebet Raya No.70, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan

Jika kamu ingin menikmati sate taichan dengan olahan kekinian, maka Sate Taichan Goreng Tebet adalah pilihan yang tepat. Berbeda dengan dua kedai sebelumnya, tempat makan satu ini mengusung konsep restoran dengan menu beragam yang meliputi:

  • Sate taichan paha, telur gulung dan mozzarella
  • Sate kikil, kerang, udang, kulit, usus, dan telur puyuh
  • Bakso bakar dan goreng
  • Taichan wings
  • Ramyeon
  • Spicy mie
  • Kids meal
  • Kaki naga
  • Ebi furai
  • Onigiri bakar
  • Pisang nugget, crunchy bites, dan kebab cokelat
  • Aneka minuman manis, dari milkshake hingga es teh

Menu-menu tersebut bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp18.348 hingga Rp 41.44. Sementara itu, minuman mulai dari Rp9.240 hingga Rp24.200 sedangkan lontong dan nasi dikenai harga Rp 6.600.


Baca Juga: Sedang Menginap Di Bobobox Pancoran? Kunjungi 5 Street Food Terbaik Sekitar Pancoran Ini!


Sate Taichan Bang Dul

Priscilla Madu Sutami/Google Maps

Lokasi: Jalan Kemandoran Pluis Gg. H. Barni No.20, Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan

Penjual sate taichan lainnya yang terkenal lezat dan kerap ramai pengunjung adalah Sate Taichan Bang Dul. Menu yang ditawarkan cukup beragam, yaitu taichan daging, taichan kulit, mix daging dan kulit, taichan ceker, dan tahu bakso sambel taichan. Harga per porsi sate-sateannya adalah Rp30.000 per porsi sedangkan tahu bakso sebesar Rp24.500, ceker Rp 25.000 dan lontong Rp5.000.

Kedai Bang Dul ini sempat berpindah tempat beberapa kali. Untuk saat ini, taichan Bang Dul berjualan di rumah sehingga lebih baik jika kamu beli bungkus atau pesan online lewat aplikasi karena tempatnya terbatas.

Sate Taichan Bang Mamat Madura

Lokasi: Jalan Pulo Kenanga Raya No.24, Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan

Tak kalah ramai dari kedai taichan lain, Sate Taichan Bang Mamat juga menjadi favorit warga Jakarta karena kelezatan hidangan satenya. Nggak cuma itu, rasa sambal yang menjadi pelengkap sate pun sangat mantul dan bikin ketagihan.

Untuk menunya, kedai Bang Mamat ini tidak hanya menawarkan menu sate taichan daging saja. Kamu juga bisa menikmati sate taichan kulit, mix daging dan kulit, dan sate ayam Madura. Harganya cukup terjangkau, yaitu R 25.000 untuk full daging, Rp28.000 untuk sate kulit, campur dan Madura, dan Rp5.000 untuk lontong.


Baca Juga: 6 Spot Kuliner Legendaris Di Blok M Yang Dijamin Menggoyang Lidah


Sate Taichan Pak Gendut

Wijaya H.E/Google Maps

Lokasi: Lokasi: Hotel Mulia, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Harga: Rp25.000 per porsi

Spot taichan terlezat berikutnya yang wajib kamu coba adalah warung Pak Gendut yang lokasinya berada di pinggir jalan di atas jembatan. Karenanya, jangan heran jika acara makan kamu ditemani suara bising kendaraan dan commuter line yang lewat. Meski begitu, spot kuliner satu ini cocok banget buat nongkrong bareng teman, apalagi sambil lesehan.

Untuk menunya, warung Pak Gendut ini hanya menawarkan menu sate daging, kulit dan campur (daging dan kulit). Meski begitu, rasanya tidak perlu kamu ragukan lagi dan dijamin bikin nagih apalagi taburan bawang gorengnya tidak pelit.

Jika ingin tambahan lontong, siapkan saja uang sebesar Rp5.000. Sebagai pelengkap saat kamu mulai kehausan, kamu bisa memesan es jeruk di depan warung yang rasanya sangat enak dengan harga Rp15.000.

Sate Taichan Uncle Do

@satetaichan/Instagram

Lokasi: Jl. Palbatu VI No.9, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan

Jika kamu ingin makan sate di tempat yang nyaman dan modern, maka Sate Taichan Uncle Do adalah pilihan yang tepat. Spot sate satu ini menawarkan cita rasa sate manis dan pedas dengan tingkat kepedasan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Cocok banget nih buat para pecinta pedas!

Menunya juga beragam, bukan hanya taichan saja. Di antaranya adalah:

  • Sate taichan original/pedas manis, telur asin, kulit original/pedas manis, telur gulung dan tepung pedas
  • Chicken roll pedas manis
  • Bakso bakar taichan, ceker original/pedas manis, sayap original/pedas manis, saya telur asin
  • Pasta, nasi goreng dan indomie taichan
  • Roti panggang
  • Aneka minuman dari es the hingga milkshake

Untuk taichan daging, kamu cukup membayar Rp28.000 per porsi dengan tambahan lontong Rp4.000. Harga untuk menu makanan lainnya dimulai dari Rp25.000-40.000 sedangkan harga minuman antara Rp5.000-22.000.

Bobobox: Tempat Persinggahan Nyaman di Tengah Kemacetan

Jakarta identik dengan kemacetan yang kerap membuat banyak orang geram. Perjalanan kamu mencoba berbagai spot taichan terlezat mungkin akan diselingi dengan kemacetan di sana sini.

Hal ini tentu akan sangat melelahkan apalagi di tengah cuaca Jakarta yang pengap dan panas. Untuk itu, Bobobox hadir sebagai tempat singgah kamu dari segala kemacetan dan rasa lelah yang melanda kamu di jalanan Kota Jakarta. Kamu tinggal pilih saja lokasi terdekat dengan perjalananmu. Ada Bobobox Pancoran, Juanda, Kebayoran, Tanah Abang, ITC Kuningan dan Kota Tua.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Bobobox akan memanjakan kamu dengan akomodasi yang nyaman, bersih serta berbagai fasilitas canggih yang pasti bikin kamu betah. Agar tidak ketinggalan informasi serta promo-promo menarik dari Bobobox, unduh dulu yuk aplikasinya di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles