air terjun - surabaya-mojokerto

Harga Tiket dari Surabaya ke Mojokerto: Pilihan Transportasi yang Dapat Kamu Coba

Surabaya memang merupakan salah satu tujuan wisata populer di Jawa Timur, tapi rupanya masih banyak kota menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi di provinsi tersebut. Salah satunya adalah Mojokerto!

Mojokerto menawarkan berbagai kegiatan wisata seru yang dapat kamu coba, tentunya berkat kekayaan alamnya serta berbagai nilai sejarah dan budaya yang menarik. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai santapan lezat setelah puas menjajal seluruh aktivitas yang ada, termasuk mencoba Sambel Wader yang dikenal sebagai makanan mewah pada zaman Majapahit.

Menarik bukan? Jika kamu berminat untuk memaksimalkan waktu liburan ke Surabaya dengan mengunjungi Mojokerto, yuk ketahui cara mudah mencapai Surabaya dari Mojokerto – termasuk pilihan transportasi, jadwal perjalanan Surabaya-Mojokerto, serta harga tiket dari Surabaya ke Mojokerto!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Healing di Mojokerto untuk Bangkitkan Semangat dan Pikiran Positif

Cara Mudah ke Mojokerto dari Surabaya

1. Bus

Layanan Trans Jatim

Harga Tiket dari Surabaya ke Mojokerto - bus transjatim

Photo: Riana Setiawan via jawapos.com

Pilihan transportasi yang paling mudah dan ramah di kantong, kini kamu bisa mencapai Mojokerto menggunakan Bus Trans Jatim koridor II dengan rute Surabaya-Mojokerto.

Bus Trans Jatim sendiri merupakan bentuk solusi layanan transportasi yang dikembangkan oleh Dinas Perhubungan. Layanan transportasi ini telah beroperasi sejak 19 Agustus 2022 dan menghubungkan berbagai daerah di Jawa Timur, terutama untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Khusus layanan Bus Trans Jatim Koridor II, terdapat 35 halte yang dilalui dengan jam operasional mulai 04.00 – 21.00 WIB dan total 22 armada bus yang dapat membawamu ke tujuan.

Sebelum menggunakan layanan, kamu harus memesan tiket melalui aplikasi TRANS Jatim terlebih dahulu dengan pilihan pembayaran tunai, QRIS, kartu uang elektronik, dan layanan Non Tunai Tapping dengan KMT (Kartu Multi Trip). Berikut jenis tiket yang dapat kamu beli:

  • Tarif Umum senilai Rp5.000; dan
  • Tarif Pelajar dan Santri senilai Rp2.500, yang berlaku bila penumpang menggunakan seragam atau menunjukkan kartu identitas pelajar.

Layanan Bus Swasta

Harga Tiket dari Surabaya ke Mojokerto (1)

Photo: Annie Spratt via Unsplash

Selain layanan Bus Trans Jatim, kamu juga dapat menggunakan layanan armada bus lainnya antara lain Harapan Jaya, Sugeng Rahayu, Akas, dan Eka yang berangkat dari Terminal Purabaya.

Jadwal rute Surabaya-Mojokerto tersedia dari pagi hingga malam, dengan dua jenis kelas yang dapat kamu pilih yaitu ekonomi dan patas, yang menawarkan jarak tempuh yang lebih cepat dan kapasitas penumpang yang terbatas.

Umumnya, harga tiket dari Surabaya ke Mojokerto untuk jenis layanan bus swasta dibanderol mulai dari Rp7.000 hingga Rp30.000. Tentunya hal ini juga tergantung dengan jenis kelas dan layanan armada yang kamu pilih.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Mojokerto Terbaik, dari Air Terjun Sampai Rainbow Garden

2. Travel

Harga Tiket dari Surabaya ke Mojokerto - mobil travel

Photo: via daffatrans.com

Jika kamu tipe traveler yang mengutamakan kenyamanan, layanan mobil travel mungkin bisa menjadi pilihan transportasi yang lebih tepat untuk kamu. Travel menawarkan rute perjalanan yang lebih cepat dan fasilitas yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan bus, seperti di antaranya adalah AC, port USB untuk mengisi daya HP, serta makanan ringan.

Tiket travel umumnya sudah bisa kamu dapatkan mulai harga Rp 80.000 saja. Beberapa jasa travel yang melayani perjalanan dari Surabaya ke Mojokerto antara lain meliputi Daffa Trans, Travel Juanda, Bagus Travel, Trans Travel Jawa Bali, dan Bali Jaya Trans.

3. Kereta Api

Harga Tiket dari Surabaya ke Mojokerto - kereta

Photo: Ikko Haidar Farozy via redigest.web.id

Lebih suka menikmati pemandangan saat perjalanan? Kereta Api sepertinya merupakan mode transportasi yang lebih cocok untuk kamu, deh!

Dengan membayar tiket kereta mulai dari Rp88.000, kamu akan ditemani dengan pemandangan pepohonan hijau, persawahan, serta pegunungan yang memanjakan mata sepanjang durasi 33 menit perjalanan dari Surabaya ke Mojokerto.

Untuk jarak pandang yang lebih luas, kamu bisa melakukan perjalanan menggunakan kereta api panoramic yang memiliki jendela yang lebih lebar.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas yang tak kalah lengkap dibandingkan dengan travel. Kamu dapat menggunakan port USB untuk mengisi daya HP, kantin, dan toilet selama perjalanan.

Perjalanan kereta api dari Surabaya umumnya dimulai dari Stasiun Surabaya Gubeng (SGU) yang merupakan stasiun utama di Surabaya. Namun selain itu, kamu juga dapat memulai perjalanan dari Stasiun Wonokromo (MR).

Berikut informasi jadwal selengkapnya seputar perjalanan dari Surabaya ke Mojokerto:

Nama Kereta Api Rute Waktu Keberangkatan
Pasundan SGU – MR 05.50 WIB
Sancaka SGU – MR 07.00 WIB
KA Tambahan SGU KAC SGU – MR 07.35 WIB
Argo Wilis SGU – MR 08.15 WIB
Argo Semeru SGU – MR 09.05 WIB
Ranggajati SGU – MR 09.25 WIB
Logawa SGU – MR 10.40 WIB
Sancaka SGU – MR 11.15 WIB
Gaya Baru Malam Selatan SGU – MR 12.00 WIB
Gaya Baru Malam Selatan WO- MR 12.13 WIB
Jayakarta SGU – MR 14.10 WIB
Sri Tanjung SGU – MR 14.18 WIB
Sri Tanjung WO – MR 14.28 WIB
Sancaka SGU – MR 16.40 WIB
Wijayakusuma SGU – MR 17.26 WIB
Mutiara Selatan SGU – MR 18.20 WIB
Bima SGU – MR 19.20 WIB
Turangga SGU – MR 20.00 WIB
Sancaka SGU – MR 22.00 WIB

Baca Juga: Pengen Beli Oleh-Oleh? Ketahui 7 Pusat Oleh-Oleh Mojokerto Terlengkap

4. Kendaraan Pribadi

Jika kamu mengunjungi Surabaya menggunakan kendaraan pribadi, kamu tidak perlu repot-repot meninggalkan kendaraanmu di Surabaya. Kamu bisa mencapai Mojokerto dalam waktu tempuh sekitar 30 menit saja melalui rute Jalan Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto).

Pastikan bahwa bensin sudah mencukupi sebelum melakukan perjalanan, ya. Jangan lupa untuk membawa snack untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan!

Mencapai Mojokerto dari Surabaya tidak memakan banyak waktu maupun biaya, bukan? Tentunya menjadi salah satu pertimbangan untuk extend liburanmu di Surabaya dan kota-kota di sekitarnya, sehingga liburan lebih maksimal dengan lebih banyak ragam kegiatan yang bisa kamu jelajahi!

Masih bingung mencari tempat menginap yang nyaman di Mojokerto? Yuk, menginap di Bobocabin Pacet!

Di sini, kamu dapat menikmati keasrian bukit hijau dan pepohonan tinggi di Pacet langsung dari dalam cabin. Kerennya, tiap kabin juga dilengkapi dengan konsep futuristik teknologi Internet of Things yang dapat menunjang pengalaman menginap – seperti Smart Window yang dapat kamu atur untuk privasi dan B-Pad untuk mengatur pencahayaan untuk kenyamanan maksimal.

bobocabin pacet mojokerto

Photo: Dok. Bobobox

Tak hanya itu, kamu juga dapat mencapai berbagai destinasi wisata ikonik Mojokerto dengan mudah dari Bobocabin Pacet! Dijamin bisa membantu menghilangkan beban pikiran, kamu dapat mencapai Taman Safari Indonesia Pasuruan, Pemandian Air Panas Padusan, dan Air Terjun Duyung Trawas dalam waktu yang cukup singkat, lho.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

 

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: Welly Handoko via Travelingyuk

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles