rekomendasi taman kota Indonesia

7 Taman Kota di Indonesia yang Terkenal Asri dan Bisa Kamu Kunjungi!

Bobobox.co.id — Indonesia tak hanya mempunyai panorama alam yang kaya dan indah. Negara dengan 33 provinsi ini juga nyatanya memiliki sejumlah taman kota yang cantik dan patut jadi kebanggaan.

Taman-taman tersebut bisa menjadi tempat yang asyik untuk kamu kunjungi. Apalagi, jika kamu sedang berlibur dengan bujet terbatas. Pasalnya, tempat-tempat tersebut kebanyakan tak mematok harga tiket masuk.

Lalu, kira-kira tempat mana saja yang Bob maksud? Melansir dari berbagai sumber, intip taman kota di Indonesia terbaik berikut ini. Ada yang punya replika Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar

Rekomendasi Taman Kota di Indonesia

1. Taman Menteng

Taman kota di Indonesia pertama adalah Taman Menteng legendari yang mempunyai ikon berupa rumah kaca. Rumah kaca ini difungsikan sebagai tempat pameran lukisan dari para seniman Indonesia.

Tak hanya itu, rumah kaca tersebut mempunyai tampilan yang instagramble. Ini membuat tempat tersebut kerap menjadi salah satu spot pemotretan pre-wedding atau kegiatan fotografi lainnya.

Tak hanya menawarkan rumah kaca sebagai fasilitas utamanya, kamu bisa berolahraga dengan nyaman karena terdapat beberapa fasilitas seperti lapang futsal, basket, dan jogging track.

Guna memberi kenyamanan bagi para pengunjung, Taman Menteng juga memiliki beberapa fasilitas seperti area parkir, musala, hingga toilet. Walhasil, momen bersantaimu makain nyaman dan menyenangkan, bukan?

taman kota taman menteng

sumber: inews.id

2. Taman GBK

Hutan Kota Gelora Bung Karno mungkin menjadi salah satu yang Bob rekomendasikan bagi kamu yang memang sedang merasa penat. Suasananya yang asri di tengah hiruk pikuk kota menjadikannya alternatif yang pantang terlewatkan.

Seperti namanya, hutan kota ini berada satu komplek bersamaan dengan kawasan Gelora Bung Karno. Hutan Kota GBK tersebut menawarkan suasana area hijau yang begitu asri di tengah hiruk pikuk kota.

Selain bisa piknik santai, kamu pun bisa mengabadikan momen bersantaimu di sini. Pasalnya, ada beberapa spot tersembunyi Jakarta yang akan sangat pas untuk dipotret melalui smartphonemu.

Kamu juga bisa bersantai-santai sambil jalan santai, selain itu kamu pun bisa mengabadikan momen bersantaimu di sini. Pasalnya, ada beberapa spot tersembunyi di taman kota ini yang akan sangat pas untuk dipotret melalui smartphonemu.

taman kota gbk

sumber: Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela


Baca Juga: Mau Healing Murah Meriah? Kunjungi 7 Taman Di Bandung Berikut Ini!


3. Taman Babakan Siliwangi

Taman kota di Indonesia selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Hutan Babakan Siliwangi. Panorama asri bisa kamu dapat selama berjalan-jalan yang tidak memungut biaya sepeserpun.

Apalagi jika kamu memutuskan untuk datang di pagi hari, atmosfer alam yang sangat segar dengan udara sejuk kota kembang pada pagi hari siap membuat jalan-jalan atau joggingmu di sini semakin menyenangkan.

Tak hanya itu, ada juga spot-spot yang fotogenik pun bisa kamu jadikan sebagai background fotomu selama di tempat wisata gratis ini. Walhasil, kamu bisa mengabadikannya lewat smartphone milikmu.

Namun, jangan sampai melewatkan Forest Walk. Jalur yang terbuat dari kayu ini lengkap dengan bangku dan meja. Hal tersebut membuat tempat ini bisa kamu manfaatkan untuk piknik atau sekadar ngadem

taman kota taman babakan siliwangi

sumber: datawisata.com

4. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah taman kota di Indonesia lainnya yang bisa kamu kunjungi. Pasalnya, tempat wisata ini menawarkan berbagai hal yang tidak dimiliki oleh banyak taman lainnya di daftar Bob kali ini.

Misalkan saja, taman yang berlokasi di Jalan Raya Darmo ini sempat menerima penghargaan internasional dari PBB. Taman Bungkul dianggap sebagai taman kota terbaik se-Asia. Begitu membanggakan, bukan?

Hal ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Tamannya ditata sedemikian rupa dengan banyak rumput, bunga, pepohonan rindang, dan fasilitas olahraga. Ini yang membuatnya tak hanya aestetik tetapi fungsional.

Bagi kamu yang tertarik, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mampu membuatmu betah berlama-lama. Sebut saja di antaranya jogging track,taman bermain anak, arena skateboard, dan akses Internet nirkabel.

taman kota taman bungkul

sumber: surabaya.kompas.com



Baca Juga: Nikmati Akhir Pekanmu Bersama Orang-Orang Tersayang Dengan Piknik Di Spot-Spot Piknik Sekitar Jakarta Berikut Ini!


5. Taman Alam Lumbini

Taman kota lainnya yang mempunyai penampilan menawan adalah Taman Alam Lumbini. Bagi yang belum tahu, taman ini berlokasi di Desa Tongkoh Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Taman ini dikenal sebagai destinasi wisata favorit traveler domestik dan mancanegara. Hal ini karena adanya beragam fasilitas menarik yang bisa kamu temukan di tempat wisata Sumatra Utara tersebut.

Salah satunya adalah Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar. Kemegahan pagoda ini begitu megah karenanya memiliki warna cat emas cerah sehingga terlihat sangat indah dan begitu cantik.

Pagoda emas ini tampak makin indah berkat adanya bunga dan pepohonan yang tertata rapi di dekat pagodanya. Wajar saja jika area ini jadi favorit wisatawan yang mengunjungi Taman Alam Lumbini tersebut.

taman kota taman alam lubini

sumber: jejakpiknik.com

6. Taman Bukit Bougenville Singkawang

Taman Bukit Bougenville adalah taman kota yang berlokasi di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, yang juga sering disebut-sebut sebagai salah satu taman kota terindah yang ada di Indonesia.

Pasalnya, taman ini bakal memanjakan para pengunjungnya dengan beraneka ragam bunga bougenville beranek warna. Hal ini mampu berpadu dan berkolaborasi dengan cantik saat dipandangan secara langsung.

Tak hanya itu, tempat wisata Kalimantan ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Jadi, kamu bisa menikmati pemandangan bunga warna warni dan alam yang sedap dipandang.

Karena areanya yang dekat dengan alam, kamu bisa merasakan udara sejuk saat berada di Taman Bukit Bougenville. Kondisi tersebut membuatmu dijamin merasa betah dan nyaman selama liburan di sini.

taman kota taman bougenville singkawang

sumber: tripadvisor.com


Baca Juga: 7 Spot Wisata Murah Meriah Di Bandung: Alun Alun Bandung Sampai Taman Hutan Raya!


7. Alun-Alun Kota Batu

Tak afdol rasanya jika liburan ke Batu tanpa mampir ke alun-alun kotanya. Oleh karena itu, aktivitas seru di Batu Malang lain yang Bob rekomendasikan adalah mengunjungi Alun-Alun Kota Batu.

Tempat wisata ini berlokasi di pusat Kota Batu. Ini membuat kamu bisa dengan mudah mengakses Alun-Alun Kota Batu dan dengan biaya yang lebih terjangkau dibanding tempat wisata lain yang sudah disebutkan di atas.

Kamu bisa menikmati fasilitas Kereta Mini, Bianglala, Motor Mini, dan masih banyak lagi. Hebatnya, ada air minum gratis juga lho disini. Selain bermain, kamu-pun bisa menikmati pemandangan nan-asri bertemakan apel hijau.

Selama berada di Alun-Alun Kota Batu, kamu bisa berkeliling sekaligus mencicipi makanan dan jajanan ikonik. Beberapa di antaranya antara lain sate seafood, cilok, sate kelinci, hingga susu sapi murni.

alun alun kota batu

Bingung Tentukan Pilihan? Coba Dulu Glamping di Bobocabin

Pusing menentukan pilihan tempat glamping mana yang kamu pilih? Tak ada salahnya untuk mencoba tempat glamping yang Bob terakhir rekomendasikan yakni Bobocabin.

Dua pilihan lokasi bisa memudahkanmu dalam menentukan Bobocabin mana yang akan kamu tuju. Untuk kamu yang sedang berlibur di Lembang, kamu bisa memilih Bobocabin Cikole.

Sedangkan, untuk Bandung Selatan, Bobocabin Ranca Upas jadi pilihan tepat. Untuk pemesanan, cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Cepat pesan sekarang, karena Bobocabin, baik Cikole dan Ranca Upas cepat sekali sold out untuk setiap bulannya!

Selain lewat aplikasi Bobobox, kamu bisa memesan Bobocabin lewat situs Bobobox atau mengakses situs tiket.com untuk memesan Bobocabin Ranca Upas ataupun Cikole, ya!

Jadi, tunggu apalagi? Pesan sekarang juga!

Penginapan Unik Bergaya Turisme Nomaden Bobocabin di Cikole Lembang - Semua Halaman - National Geographic

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles