outfit ke pantai

7 Tips Memilih Outfit ke Pantai Agar Liburan Kamu Tetap Nyaman!

Pantai adalah salah satu destinasi wisata populer yang selalu ramai pengunjung, terutama di periode liburan panjang. Pemandangan laut biru yang cantik dan berbagai kegiatan air yang seru biasanya menjadi daya tarik umum dari pantai. Namun sayangnya, pantai juga identik dengan cuacanya yang terik. Jika tidak menggunakan outfit yang tepat saat berlibur ke pantai, pengalaman liburan bisa berakhir tidak maksimal.

Sesuaikan gayamu dengan cuaca dan kegiatan yang menanti, berikut tips memilih outfit ke pantai agar liburan kamu tetap nyaman!

Source: Leo Rivas via Unsplash


Baca Juga: 5 Tips Mengambil Foto Instagramable Ketika Liburan Di Pantai


7 Tips Memilih Outfit ke Pantai

1. Hindari Baju Berwarna Gelap

Baju berwarna gelap identik menyerap panas, sehingga lebih baik dihindari saat berkunjung ke pantai yang memiliki cuaca panas dan terik. Dengan memakai berwarna gelap, kamu akan lebih rentan merasa gerah dan lebih cepat berkeringat.

Lebih baik untuk menggunakan pakaian berwarna terang, terutama pastel. Warna-warna terang cenderung tidak menyerap panas dengan cepat. Selain itu, warna seperti hijau tosca, biru, ataupun merah muda yang cerah tentunya dapat membantu meningkatkan mood liburanmu.

2. Memilih Pakaian yang Menyerap Keringat

Selain dapat membuat gerah, cuaca yang terik juga dapat membuat kamu mudah berkeringat. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan cepat agar kamu dapat tetap nyaman beraktivitas di pantai.

Pilihlah bahan seperti katun atau linen yang dikenal dapat menyerap keringat dengan baik. Sebaliknya, hindari pakaian tebal ataupun bahan seperti polyester dan sifon.

3. Hindari Baju Tipis

Mungkin kamu berpikir, baju tipis akan nyaman kamu gunakan di tengah terik matahari untuk menghindari rasa gerah.

Padahal, baju tipis justru merupakan ide outfit ke pantai yang buruk, terutama bagi kamu yang berencana untuk banyak melakukan kegiatan air. Baju yang terlalu tipis dapat memperlihatkan lekuk tubuh ataupun pakaian dalam saat kontak dengan air. Sehingga, lebih baik dihindari.

outfit ke pantai

Source: svetlanasokolova via Freepik


Baca Juga: Yuk, Berlibur Ke 10 Pantai Pasir Putih Di Indonesia Yang Terkenal Dan Memesona!


4. Memilih Alas Kaki Terbuka

Saat mengunjungi pantai, tentunya kamu akan banyak berjalan menyusuri tepi pantai berpasir dan bisa sewaktu-waktu menyentuh ombak. Jika menggunakan alas kaki tertutup seperti sepatu, maka alas kaki kamu bisa basah dan kotor akibat pasir yang menempel.

Lengkapi outfit ke pantai kamu dengan alas kaki terbuka, contohnya sandal. Meskipun basah dan berpasir, akan lebih mudah bagi kamu untuk mencuci alas kaki yang terbuka.

5. Hindari Bawahan yang Ketat

Tips memilih outfit ke pantai selanjutnya adalah untuk menghindari bawahan yang ketat, salah satunya adalah celana berbahan denim. Bahan-bahan yang ketat dan tebal dapat membatasi ruang gerakmu saat bermain di pantai. Saat basah, bahan-bahan ini bahkan dapat terasa berat.

Oleh karena itu, pilihlah bawahan yang longgar seperti kulot atau jogger dengan bahan katun agar kamu dapat puas bermain selama di pantai.

6. Untuk Hijabi, Pakailah Hijab Instan

Ketika mengunjungi pantai, kamu pasti ingin banyak berkegiatan. Agar dapat bergerak dengan bebas tanpa perlu takut hijab berantakan atau bahkan terlepas, lebih baik kamu gunakan hijab instan.

Kamu dapat memilih hijab instan berbahan kaos atau pun katun agar terasa dingin saat digunakan.

Source: awesomecontent via Freepik


Baca Juga: Sudah Mulai Kangen Liburan Di Bali? Ini Dia 10 Pantai Tercantik Di Pulau Jawa Yang Bisa Mengobatinya!


7. Gunakan Baju Renang di Bawah Pakaianmu

Jika kamu sudah memiliki rencana untuk berenang atau melakukan kegiatan air lainnya seperti berselancar atau mengendarai jetski, maka lebih baik untuk menggunakan baju renang di bawah pakaianmu.

Hal ini dapat memudahkanmu saat tiba di pantai, kamu tak lagi harus repot mencari ruang ganti dan mengantre. Cukup melepas pakaianmu dan segera bermain air, deh!

Menunggu Transit atau Delay Penerbangan? Yuk, Istirahat di Bobobox Airport Hub!

Flight kamu delay? Capek setelah melakukan penerbangan panjang? Atau jarak waktu penerbangan transit masih cukup lama? Yuk, istirahat dengan tenang di Bobobox Airport Hub!

Bobobox menyediakan beragam fasilitas yang dapat menjamin kenyamananmu selama beristirahat. Kamu dapat mengatur pencahayaan sesuka hati biar menginap jadi lebih nyaman.

Supaya kamu punya gambaran nyata soal pengalaman menginap di Bobobox, langsung aja keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Perhatikan suasana apa yang bakal kamu dapat dan buktikan sendiri sebelum datang langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox untuk istirahat lebih nyaman. Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasi di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles