me time produktif

Ayo, Ikuti 7 Tips Berikut Ini Supaya Me Time Kamu Makin Produktif

Bobobox.co.id — Menjalani rutinitas sehari-hari yang monoton cenderung membuat seseorang cepat bosan. Selain hangout bersama teman, melakukan me time juga ampuh untuk melepas penat. Nyatanya, seseorang memang perlu meluangkan waktu untuk sendiri, lho!

Sebab, seseorang dapat lebih bebas menjadi dirinya sendiri dan melakukan hal yang disukai tanpa khawatir di-judge. Me time bisa dimulai dengan hal sederhana seperti menekuni hobi, beristirahat, solo traveling, dan lain-lain.

Selain itu, me time juga tidak melulu tentang menghabiskan waktu percuma. Kamu juga bisa mencari banyak ide kegiatan me time yang membuatmu tetap produktif. Berikut Bob bagikan 7 tips agar me time kamu tidak sia-sia. Yuk simak sampai habis!

7 Tips Agar Me Time Tetap Produktif

Tips-tips me time di bawah ini bisa kamu terapkan agar kamu makin produktif. Berikut di antaranya.

1. Berolahraga

Tips yang pertama adalah lakukan kegiatan yang me time yang menyehatkan seperti berolahraga. Olahraga merupakan cara me time yang bisa membuat tubuh kamu semakin bugar dan segar. Cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging keliling komplek, berenang, pergi ke gym terdekat, atau bersepeda.

Lebih bagus lagi, cari tempat terdekat yang memiliki banyak pohon sehingga kamu bisa menghirup udara yang segar saat berolahraga di luar. Jika cuaca tidak mendukung atau kamu terlalu malas untuk keluar, kamu bisa lakukan yoga atau senam di rumah. Selain sehat, olahraga juga dapat meningkatkan mood kamu, lho! Dijamin kamu jadi akan lebih produktif setelahnya.

me time produktif berolahraga

2. Jadi Turis di Kota Sendiri

Ingin solo travel tapi budget dan waktu tidak mencukupi untuk pergi jauh? Tidak perlu cemas. Kamu bisa me time dengan berjalan-jalan ala turis di kotamu sendiri. Berjalan-jalan keliling kota sendiri bisa membuat kamu lebih mengenal seluk beluk dan sejarah kotamu. Risiko untuk tersesat juga lebih kecil karena kamu sedikit banyak telah mengenal daerah.

Kamu bahkan bisa temukan tempat-tempat menarik dan tak terduga yang ada di sekitarmu. Siapa tahu ternyata di kotamu banyak tempat wisata indah atau tempat nongkrong yang oke. Kamu juga bisa mencoba jajanan pasar dan membeli souvenir layaknya turis sungguhan selagi berjalan-jalan. Selain itu, berjalan-jalan di kota sendiri juga dijamin tidak membutuhkan budget yang besar. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen me time-mu sebagai turis lokal ya!

melakukan liburan di tempat wisata


Baca Juga: Sebelum Pergi Liburan, Jangan Lupa Baca 8 Tips Memilih Koper Ini Ya!


3. Nonton Film

Nonton film atau series baru selalu menjadi cara me time yang menyenangkan dan sederhana. Tahukah kamu, selain menyenangkan, menonton film juga bisa menjadi sarana untuk memperbarui pengetahuan? Menonton film dokumenter atau yang bernuansa sejarah misalnya.

Saat ini film-film dokumenter dan sejarah telah dikemas dengan apik sehingga lebih menarik dan ringan untuk ditonton. Kamu juga bisa menonton di rumah dengan nyaman melalui aplikasi streaming favoritmu. Atau, kamu bisa pergi ke bioskop dan nonton film terbaru sebagai hiburan. Faktanya, di setiap film akan selalu ada pesan moral yang bisa kamu petik, lho.

me time produktif menonton film

4. Wisata Kuliner Lokal

Tips me time berikutnya adalah hal yang paling disukai banyak orang, yaitu wisata kuliner. Dalam rangka me time tentu saja agenda kulineran kali ini harus dilakukan seorang diri. Berwisata kuliner seorang diri di tengah keramaian rasanya pasti aneh untuk yang pertama kali. Namun, percayalah, itu tidak seburuk yang kamu pikirkan, lho!

Poin plusnya, kulineran seorang diri membuat kamu bebas menentukan tempat, waktu dan menu. Jika pergi bersama teman, ada kalanya kita harus memilih-milih tempat makan agar semua bisa menikmati. Tapi jika kamu pergi sendirian, kamu bisa bebas menentukan mau makan apa tanpa mendengarkan pertimbangan orang lain. Inilah saatnya kamu mencoba berbagai kuliner lokal yang kamu inginkan sepuasnya!

me time wisata kuliner


Baca Juga: 7 Tips Memilih Outfit Ke Pantai Agar Liburan Kamu Tetap Nyaman!


5. Coba Menu Masakan Baru

Memasak faktanya mampu memberikan rasa senang dan bangga sekaligus, terutama saat berhasil memasak menu baru. Hal itu bisa menjadi pencapaian baru dan pengembangan diri sekaligus. Saat ini tidak ada alasan untuk tidak bisa masak karena kamu bisa dengan mudah menemukan aneka resep lengkap dengan cara membuatnya di internet.

Pilihlah menu-menu yang sederhana, seperti cemilan atau lauk yang tidak terlalu banyak membutuhkan bahan-bahan, waktu, dan teknik memasak sulit. Bisa menyajikan dan menyantap makanan buatan sendiri pasti jadi pengalaman baru yang mengasyikkan. Dengan begitu, me time kamu jadi lebih berkualitas dan produktif. Siapa tahu ternyata kamu berbakat menjadi chef?

seseorang sedang memasak

6. Baca Buku Ringan

Bagi kamu yang suka literasi, ide me time produktif yang cocok untuk kamu adalah membaca buku. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dan pelajari dari membaca buku seperti memperbanyak kosakata, pengetahuan, dan tentunya kesenangan. Tidak perlu membaca bacaan yang berat dan sarat ilmu. Alih-alih happy, kamu malah pusing sendiri.

Pilihlah buku bacaan yang ringan-ringan seperti novel fiksi, komik, kumpulan cerita pendek, majalah, dan lain sebagainya. Jika terlalu repot untuk membawa buku fisik, kamu bisa baca buku digital (e-book) yang bisa kamu beli atau unduh gratis. Kamu bisa lakukan kegiatan membaca di rumah atau pergi ke coffee shop yang tidak terlalu ramai. Dengan begitu, kamu bisa membaca buku sambil memesan kopi dan cemilan yang kamu suka.

me time produktif membaca buku


Baca Juga: Mau Pergi Liburan? Intip 13 Tips Memilih Baju Traveling Berikut Ini!


7. Dekor Ulang Kamar

Kegiatan me time produktif yang terakhir adalah mendekor rumah atau kamar. Banyak orang yang suka menghabiskan waktu rumah atau kamar karena merasa bebas dan nyaman. Namun, kamu pasti sesekali merasa bosan dengan tampilan rumah atau kamar yang begitu-begitu saja. Apalagi jika kamu sudah cukup lama tidak mengubah apa pun.

Mendekorasi ulang rumah bisa dimulai dari mengganti cat atau wallpaper kamar tidur. Pilih warna cat yang membuat kamu tenang dan nyaman untuk beristirahat atau warna yang kamu sukai. Setelah itu lanjutkan dengan menata ulang letak perabot seperti tempat tidur, meja, kursi dan lemari.

Agar lebih menarik dan personal, kamu bisa menata beberapa foto secara estetik di atas grid wall yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Jika kamu memiliki dana lebih, kamu bisa mengganti perabot lama dengan sesuatu yang lebih kekinian. Misalnya mengganti sprei, tirai jendela, karpet, atau selimut agar suasana kamar kamu terasa semakin nyaman. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman hias, lampu tumblr, atau lukisan.

me time produktif mendekorasi kamar

Sempurnakan MeTime Berkualitas dengan Staycation Nyaman di Bobobox

Kegiatan me time yang paling populer saat ini adalah staycation. Staycation merupakan kegiatan liburan sederhana namun cukup untuk mengembalikan motivasi kembali bekerja. Namun, terkadang memilih tempat untuk staycation kerap kali membingungkan karena terlalu banyak pilihan. Terutama mencari tempat yang nyaman dan ramah budget.

Jangan khawatir! Sempurnakan me time kamu tanpa takut kantong jebol dengan staycation di Bobobox! Bobobox menghadirkan hotel kapsul dengan mengedepankan teknologi dan keamanan. Dengan kamar berupa pod kamu bisa merasakan sensasi menginap dengan nyaman. Setiap pod sudah didukung fasilitas lengkap seperti AC, stop kontak, ranjang, hingga speaker bluetooth.

Tunggu apa lagi? Dapatkan informasi lebih lanjut dengan mengunduh aplikasi Bobobox dengan klik link ini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles