10 Tips Cari Kerja di Tengah Pandemi COVID-19

Pekerjaan yang Bisa Jalan-jalan? Ini 7 Pekerjaan yang Isinya Traveling Melulu

Pekerjaan yang bisa jalan-jalan berikut ini bisa membawa kamu bekerja sambil liburan bahkan hingga ke luar negeri. Kapan lagi bisa dapetin pekerjaan yang bisa jalan-jalan dengan gratis dan bahkan dibayar?

Apa sajakah pilihan pekerjaan yang bisa jalan-jalan tersebut? Viar gak penasaran, langsung aja yuk simak informasinya berikut ini!

1. Pramugari: Gaji Tinggi Bisa Keliling Dunia

Pekerjaan pertama yang bisa membawa kamu bekerja sambil keliling dunia adalah menjadi seorang staff pramugari! Staff pramugari atau dikenal juga dengan cabin crew dapat membuat kamu bepergian ke luar negeri secara gratis.

Pekerjaan ini memiliki minat yang sangat tinggi sebanding pula dengan permintaannya yang besar. Beberapa maskapai penerbangan bahkan tidak menuntut kualifikasi yang tinggi sehingga banyak orang yang melamaar menjadi pramugari.

Praugari dikenal dengan hidupnya yang glamour, seragamnya yang elegan, dan kesempatan untuk bepergian ke luar negeri termasuk menginap di hotel mewah dengan gratis.

Bekerja menjadi seorang pramugari dikenal dengan bayaran gaji yang tinggi meskipun jam kerjanya tidak sebanyak jam kerja orang kantoran.


Baca Juga: Ternyata, Perjalanan Kerja yang Panjang Bikin Badan dan Pikiran Cepat Rusak


2. Staf Kapal Pesiar: Bebas Keliling Berbagai Negara dengan Kapal

Sambil kerja, sambil keliling dunia dengan gratis! Kamu bisa dapatkan kesempatan bekerja ke luar negeri dengan bergabung menjadi seorang staff kapal pesiar.

Ada berbagai posisi staff kapal pesiar yang bisa kamu pilih mulai bekerja menjadi seorang juru masak, pelayan, cleaning service, resepsionis, performer, maupun staff management dan lainnya.

Meskipun demikian, kamu harus siapkan mental yang kuat karena bekerja di kapal pesiar memiliki tekanan yang cukup besar. Hal ini dikarenakan kamu dituntut untuk mengikuti kapal berlayar dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun kamu tak perlu khawatir, saat kapal pesiar berhenti di pelabuhan negara tertentu, kamu memiliki kesempatan untuk turun dari kapal pesiar saat kamu sudah memasuki waktu istirahat.

3. Wartawan/Jurnalis: Kunjungi Berbagai Tempat Baru dan Bertemu Orang Baru

Pekerjaan yang Bisa Jalan-jalan:

Sumber: Freepik

Jika kamu menyukai pekerjaan menulis, membuat laporan berita, mewawancarai narasumber dengan berbagai cerita dan pengalaman yang menarik, kamu harus coba bekerja sebagai seorang wartwawan ataupun jurnalis.

Pekerjaan wartawan atau jurnalis juga bahkan dapat membawa kamu jalan-jalan ke luar negeri untuk meliput berbagai berita menarik di sana.

Sebagai seorang jurnalis, tentunya kamu dituntut memiliki kemampuan mengumpulkan berita, komunikasi yang baik untuk mewawancarai narasumber, dan kemampuan menulis yang baik.

Beberapa posisi wartawan dan jurnalis juga bahkan menuntut kamu untuk memiliki kemampuan dasar fotografi maupun videografi.

4. Pekerjaan yang Bisa Jalan-jalan: Diplomat

Selain menjadi pekerja swasta, kamu juga bisa bekerja menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sambil tinggal di luar negeri, lho.

Bekerja menjadi seorang diplomat dapat membuka peluang bagi untuk kamu berpindah-pindah negara.

Sebagai seorang diplomat, kemungkinan besar kamu akan dintutut untuk bekerja di luar negeri dan tinggal di sana selama jangka waktu tertentu, umumnya selama 2-3 tahun.

Gimana, tertarik untuk kirim lamaran pekerjaan menjadi seorang diplomat?

5. Pekerjaan yang Bisa Jalan-jalan: Tour Guide

keliling dunia gratis pekerjaan yang bisa jalan-jalan

Sumber: Freepik

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang yang tinggi dan senang bertemu dengan orang baru, mungkin pekerjaan yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu.

Pekerjaan sebagai seorang pemandu wisata atau tour guide merupakan pekerjaan yang menyenangkan jika kamu senang menjelajah.

Sebagai seorang tour guide kamu dituntut untuk mengetahui seluk beluk tempat yang akan kamu kunjungi, budaya warga sekitar, pilihan transportasi yang akan digunakan, dan masih banyak lagi.

Pengetahuan kamu mengenai tempat wisata, tempat berbelanja, dan juga tempat kuliner yang nikmat juga akan sangat membantu kamu dalam menjalani pekerjaan yang satu ini.

6. Pekerjaan yang Bisa Jalan-jalan: Guru Bahasa Asing

Orang Indonesia umumnya mudah mempelajari bahasa asing, yang membuat warga Indonesia umumnya dapat menggunakan lebih dari 3 bahasa termasuk dengan bahasa daerah.

Jika kamu memiliki kemampuan dalam menggunakan bahasa asing seperti contohnya mahir berbahasa Inggris, kamu bisa manfaatkan keahlian kamu untuk mengajar bahasa asing di luar negeri.

Faktanya, pengajar bahasa asing sangat banyak dibutuhkan di berbagai negara seperti Cina dan Korea Selatan, lho! Kamu bisa manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan kesempatan bekerja di luar negeri.

Untuk memperbesar peluang kamu diterima menjadi seorang staf pengajar bahasa asing di luar negeri, jangan lupa untuk siapkan berbagai dokumen kualifikasi dan sertifikasi, ya. Semoga beruntung!

7. Freelancer/Remote Work: Kerja di Negara Mana Saja

kebiasaan kecil bikin bahagia cintailah pekerjaanmu

Sumber: Freepik

Pekerjaan yang bisa membuat kamu kerja dari mana saja termasuk di luar negeri yang terakhir adalah bekerja sebagai seorang freelancer ataupun remote worker.

Dengan kecanggihan teknologi masa kini, jarak bukan lagi menjadi masalah bagi seseorang untuk bekerja di mana pun dan kapan pun.

Memanfaatkan jaringan internet, berbagai pekerjaan kini bisa terselesaikan dengan mudah tanpa mengenal jarak.

Beberapa posisi pekerjaan yang kerap ada untuk freelancer ataupun remote worker di antaranya adalah IT programmer, web developer, digital marketing, desain grafis, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai situs lowongan pekerjaan freelancer untuk menemukan pekerjaan freelance dengan mudah, seperti fastwork.id, sribulancer.com, dan lain-lain.


Baca Juga: Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini Lho, 6 Bahasa Asing Paling Dicari di Dunia Kerja


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan.

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles