kota tercantik di eropa

Inilah 10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Apa Rahasianya?

Negara paling bahagia di dunia tentunya menjadi surga bagi siapa pun yang ingin hidup tenang dan bahagia.

Bukan tanpa alasan, negara-negara berikut ini berhasil memenuhi sejumlah standar yang digunakan untuk melihat secara umum apakah penduduk atau masyarakatnya bahagia atau tidak.

Beberapa indikator tersebut meliputi kualitas layanan kesehatan, harapan hidup, dan juga kebebasan hidup masyarakat.

Selama 9 tahun terakhir, World Happiness Report merilis laporan mengenai tingkat kebahagian negara-negara di dunia.

World Happiness Report juga memasukkan faktor Covid-19 dalam perhitungannya. Dalam laporan tahun 2021, Finlandia berhasil menempati urutan pertama negara paling bahagia di dunia, lho!

Selain Finlandia, ada juga 9 negara paling bahagia di dunia lainnya:

1. Negara Paling Bahagia di Dunia: Finlandia

Seperti yang Bob telah sebutkan, Finlandia menempati peringkat pertama sebagai negara paling bahagia di dunia. Skor angka kebahagiaan warga Finlandia pada tahun 2021 adalah 7,84 dari 10.

Beberapa faktor yang menjadikan Finlandia negara paling bahagia di dunia adalah tingkat korupsi yang rendah, dan kebebasan masyarakat untuk menentukan pilihan sendiri.

2. Denmark

Negara paling bahagia di dunia urutan kedua adalah Denmark, yang memiliki angka skor kebahagiaan sebesar 7,62.

Denmark berhasil menjadi negara bahagia berkat pendapatan perkapitanya, tingkat korupsi yang rendah, dan masyarakat yang hidup makmur. Wah, siapa di antara kamu yang tertarik tinggal di sini?


Baca Juga: Unik! Begini Cara Negara-Negara Ini Merayakan Hari Ibu


3. Negara Paling Bahagia di Dunia: Swiss

swiss, negara paling bahagia di dunia

Sumber: Freepik

Di posisi ketiga ada Swiss, dengan skor kebahagiaan warga sebesar 7,57 dari 10.

Alasan di balik kebahagiaan warganya berkaitan dengan tingkat obesitas paling rendah dan harapan hidup yang panjang.

Tak hanya itu, gaji rata-rata penduduk negara Swiss pun 75% lebih tinggi dari Amerika Serikat. Hal ini menjadikan Swiss negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia.

4. Islandia

Negara paling bahagia selanjutnya adalah Islandia, dengan skor kebahagiaan sebesar 7,55 dari 10. Faktanya, warga Islandia dikenal memiliki dukungan sosial dan skor kedermawanan yang tinggi.

5. Belanda

Berikutnya ada Belanda sebagai negara paling bahagia di urutan kelima. Tingkat kebahagiaan warganya mendapatkan skor 7,46 dari 10, salah satunya berkat tingkat korupsi yang rendah.

6. Norwegia

Norwegia berada di urutan keenam sebagai negara paling bahagia di dunia, dengan skor kebahagiaan warga yang mencapai 7,39 dari 10.

Salah satu alasan kebahagiaan warga Norwegia adalah pemerintahan yang dinilai peduli pada masyarakatnya.

Pemerintah Norwegia memberikan perawatan kesehatan dan kuliah gratis bagi para warganya. Pantas saja warganya happy!

7. Negara Paling Bahagia di Dunia: Swedia

swedia, negara paling bahagia di dunia

Sumber: Freepik

Swedia ada di posisi nomor tujuh negara paling bahagia dengan skor kebahagiaan warga sebesar 7,363 dari 10.

Disebutkan dalam sebuah laporan bahwa skor korupsi Swedia adalah yang terendah, bahkan mengalahkan Finlandia dan Denmark.

8. Jerman

Selanjutnya ada Jerman, yang naik pesat dalam daftar negara paling bahagia di dunia.

Pada tahun 2020 yang lalu, Jerman menempati posisi ke-17 sebagai negara paling bahagia di dunia. Namun, di tahun 2021, Jerman berhasil menjadi negara paling bahagia di peringkat ke-8!

9. Selandia Baru

selandia baru, negara paling bahagia di dunia

Sumber: Freepik

Di peringkat ke-9 negara paling bahagia di dunia adalah Selandia Baru. Selandia Baru merupakan negara kepulauan di Oseania dan terdiri dari dua pulau utama.

Pada tahun 2020 yang lalu, Selandia Baru berada di peringkat ke-8. Artinya, Selandia Baru telah turun satu peringkat di tahun 2021.

Negara ini berhasil menyabet gelar tersebut berkat sistem yang tetap stabil dalam hal dukungan sosial. Selain itu, perasaan distopia pun juga rendah.

Selain menjadi negara dengan penduduk yang bahagia, Selandia Baru juga dikenal sebagai negara teraman kedua di dunia, lho!

Seperti Islandia, Selandia Baru juga memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah, terutama kejahatan berupa kekerasan.

10. Negara Paling Bahagia di Dunia: Austria

Di urutan terakhir adalah Austria. Negara di Eropa ini berada di tengah-tengah daratan dengan pegunungan yang terkenal indah.

Austria berhasil masuk ke dalam daftar sepuluh besar berkat warganya yang dikenal murah hati, angka PDB yang baik, dan harapan hidup yang tinggi.

Nggak hanya itu, Austria juga termasuk negara paling aman di dunia, tepatnya menduduki urutan keempat.


Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Maroko, Negara Elok Sarat Kekayaan Budaya


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan.

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan: jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

tampak bobobox alun-alun malang

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles