Intip 10 Agenda Tahun Baru di Rumah yang Seru dan Menyenangkan, Wajib Dicoba!

Tak semua orang ingin menghabiskan malam pergantian tahun baru dengan bermacet-macetan. Ada juga yang ingin menghabiskan tahun baru di rumah.

Jika kamu salah satunya, tak perlu risau. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru di rumah. Meski tak ke mana-mana, kegiatannya tetap menyenangkan, kok.

Lalu, apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan? Inilah daftar agenda tahun baru di rumah yang Bob rekomendasikan.

Agenda Tahun Baru di Rumah

1. Pesta Barbeku

Agenda tahun baru di rumah pertama adalah pesta barbeku. Kegiatan yang kerap disebut bebakaran ini akan makin menyenangkan jika dilakukan bersama anggota keluarga atau teman-teman.

Selama pesta barbeku, kamu bisa sambil membagikan atau mendengarkan cerita-cerita di masa lalu. Bahkan, tak ada salahnya berbagi kisah memalukan yang bisa mengundang gelak tawa.

Untuk makanannya sendiri, jangan hanya memasak daging saja. Agar lebih meriah, siapkan pula sejumlah menu makanan dan minuman seperti jagung bakar, kopi, atau minuman bersoda untuk menemani santap daging ini.

pesta barbeku

Sumber: @vincent_keiman_nl via Unsplash

2. Pesta Kembang Api

Berikutnya, ada pesta kembang yang jadi rekomendasi agenda tahun baru di rumah. Pasalnya, merayakan pergantian tahun baru tentu tidak akan lengkap dan afdal jika tidak ada kembang api untuk merayakannya.

Merayakan tahun baru dengan kembang api tentu tidak perlu pergi ke luar rumah. Kamu bisa menggelar pesta kembang api di rumah bersama orang-orang terdekat seperti keluarga dan juga sahabatmu.

Pestamu bisa dimulai saat malam pergantian tahun tiba. Kamu tidak perlu kembang api yang spektakuler; kembang api berukuran kecil juga sudah cukup untuk memeriahkan suasana. Hal terpenting adalah berkumpul bersama orang terkasih.

tahun baru di rumah pesta kembang api

Sumber: @goian via Unsplash

3. Menonton Film

Benar-benar tak ingin bermacet ria saat merayakan tahun baru? Menonton film atau serial televisi bisa jadi solusi. Tak hanya di penyedia streaming online, kamu bisa menonton film di sejumlah televisi swasta.

Agenda tahun baru di rumah ini bisa kamu lakukan tak hanya untuk menunggu pergantian tahun saja, lho. Kamu bisa memulainya dari sore bahkan pagi hari jika kebetulan kamu sedang day off atau mengajukan cuti.

Untuk film atau serial televisi yang ditonton, coba tonton yang jadi favoritmu. Jika ingin yang baru, kamu bisa menonton film-film teranyar di platform streaming online seperti Disney, Netflix, AppleTV+, dan lainnya.

tahun baru di rumah menonton film

Sumber: @freestocks via Unsplash


Baca Juga: Bingung Tahun Baruan Di Bandung? Yuk, Kunjungi 10 Tempat Meriah Ini!


4. Bermain Kartu

Salah satu kegiatan tahun baru di rumah lainnya adalah bermain kartu. Kamu bisa memainkan kartu UNO, remi, dan lain-lain bersama teman atau keluarga. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggantinya dengan permainan sejenis seperti jenga atau board game.

Selama bermain kartu, waktu akan terasa berlalu dengan cepat. Bisa saja, kamu memainkannya sejak sore hari, dan tiba-tiba pesta pergantian tahun sudah dimulai dengan banyaknya orang yang menyalakan kembang api.

bermain kartu

Sumber: @inesrochaferreira via Unsplash

5. Bermain Truth or Dare

Salah satu permainan “menantang” yang bisa dilakukan bersama teman dan keluarga adalah truth or dare. Bagi yang belum tahu, permainan ini terbilang sangat sederhana dan tak membutuhkan banyak alat tambahan.

Kamu hanya perlu menggunakan botol atau pulpen. Lalu, putar sampai botol atau pulpennya menunjuk seseorang. Orang yang “ditunjuk” ini harus memilih antara truth (menjawab pertanyaan sejujur-jujurnya) atau dare (melakukan suatu tantangan apa pun itu).

Lakukan ini terus menerus sampai semua pemain mendapatkan giliran. Kamu bisa melanjutkan permainan hingga bosan atau saat kamu sudah bisa “membongkar rahasia” teman kamu.

tahun baru di rumah truth or dare

Sumber: @brookecagle via Unsplash

6. Karaoke Bersama

Menjelang pergantian tahun, tak ada salahnya membuat acara yang penuh suka cita. Apalagi, hampir semua penjuru kota juga penuh dengan ingar bingar menanti pergantian tahun baru.

Nah, salah satu acara tahun baru di rumah yang wajib dilakukan adalah karaoke bersama. Kamu bisa menyanyikan lagu-lagu favorit sambil berteriak sekencang-kencangnya agar suasana lebih meriah.

Karaoke bersama keluarga dan teman terdekat ini bisa jadi acara menyambut tahun baru yang indah. Agar semua orang dapat jatah, kamu bisa menyusun lagunya terlebih dahulu. Jadi, semua orang nantinya merasa senang.

tahun baru di rumah karaoke bersama

Sumber: @abstralofficial via Unsplash


Baca Juga: 10 Resolusi Tahun Baru Paling Populer, Ada Yang Jadi Resolusimu?


7. Bermain Video Game

Agenda berikutnya adalah bermain game. Kegiatan ini tentu sangat menarik jika kamu termasuk gamers yang kerap tak punya waktu luang untuk bermain video game. Agar semakin seru, kamu bisa mengajak teman untuk bermain bersama di rumahmu.

tahun baru di rumah bermain video game

Sumber: @jeshoots via Unsplash

8. Belajar Memasak

Salah satu cara menghabiskan malam tahun baru adalah belajar memasak. Jika salah satu resolusi tahun barumu adalah mampu memasak menu-menu baru, maka kegiatan ini adalah salah satu upaya merealisasikan hal itu.

Untuk kegiatan satu ini, kamu bisa meminta bantuan anggota keluarga lain yang pandai memasak. Amati cara mereka meramu masakan dan belajar langsung darinya. Jangan lupa untuk mencatat poin-poin pentingnya, ya!

tahun baru di rumah belajar memasak

sumber: unsplash.com/@alyson_jane

9. Me Time

Bagi yang suka sendirian, malam pergantian tahun baru bisa diisi dengan me time. Kamu bisa sekadar menyendiri sambil mendengarkan musik, menulis resolusi, atau membaca novel yang sudah lama tidak tersentuh.

Atau jika mau, kamu juga bisa membuat cerita atau karangan kisah fantasi. Cerita yang kamu buat sendiri ini bisa dalam bentuk bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

membaca novel

Sumber: @prasannasnap via Unsplash


Baca Juga: Resolusi Sering Tak Terealisasi? Simak 7 Tips Resolusi Tahun Baru Agar Terwujud Ini


10. Dekorasi Ulang Kamar

Agenda tahun baru di rumah terakhir adalah mendekorasi ulang kamar. Pasalnya, menyambut tahun baru bisa diartikan sebagai menyambut juga perubahan baik di tahun yang akan kamu jalani nantinya.

Nah, untuk itu, tidak ada salahnya menyulap kamar atau seluruh rumah agar terlihat fresh dan berbeda. Apalagi jika kamu memang sedang banyak waktu luang menjelang tahun baru.

Pastikan kamu sudah membeli sejumlah bahan yang dibutuhkan: dekorasi, pernak-pernik, cat, dan lain-lain. Tak hanya mendekorasi, kamu juga bisa menata ulang susunan furnitur di rumah.

tahun baru di rumah dekorasi kamar

Sumber: @neonbrand via Unsplash

Menginap untuk Rayakan Tahun Baru di Rumah? Di Bobocabin Cikole saja!

Bingung mencari tempat yang menyenangkan untuk isi malam pergantian tahun baru 2023? Bobocabin Cikole siap menawarkan Bobocabin’s New Year FEASTival khusus untuk kamu.

Pada acara ini, kamu bisa menghabiskan malam terakhir 2022 dengan menikmati film yang diputar di luar ruangan. Tak hanya itu, ada juga paket barbeku dan kembang api untuk malam yang lebih meriah.

Acara ini sudah termasuk setelah kamu memesan salah satu kabin pada 31 Desember 2022. Menarik, kan? Untuk pemesanannya, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini, ya!

pemandangan alam dari kabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles