alun-alun bandung tahun baru

Bingung Tahun Baruan di Bandung? Yuk, Kunjungi 10 Tempat Meriah Ini!

Bandung telah menjadi salah satu spot destinasi populer untuk liburan, terutama di kala tahun baru. Terdapat banyak pilihan tempat seru, romantis, dan meriah untuk membuat momen pergantian tahun menjadi lebih spesial. Tentunya lengkap dengan kegiatan yang menarik yang dapat dinikmati bersama keluarga, pasangan, dan teman terdekat – dari mulai pertunjukan kembang api, kegiatan barbecue, hingga bermain dengan binatang.

Yuk, buat liburan tahun baru jadi lebih seru di Bandung. Berikut beberapa rekomendasi tempat meriah yang dapat kamu kunjungi di Kota Kembang saat pergantian tahun mendatang!

10 Rekomendasi Tempat Tahun Baru Meriah di Bandung

1. Alun-Alun Bandung

alun-alun bandung tahun baru

Sumber: blog.perkakasku.com

Harga tiket masuk: Tidak ada, Gratis

Alun-Alun Bandung memang sudah menjadi salah satu destinasi yang selalu ramai pengunjung. Selain karena murah, pengunjung dapat menikmati ragam perayaan khas tahun baru di sini.

Untuk merayakan tahun baru, terdapat berbagai pertunjukan musik serta pesta kembang api di Alun-Alun Bandung. Kamu juga dapat menikmati ragam jajanan khas Bandung di sekitar area alun-alun. Dengan semarak suara terompet dan semangat pengunjung menghadapi tahun baru, pergantian tahun akan terasa lebih meriah, deh!


Baca Juga: Meme Tahun Baru 2023 Ini Lucu Dan Relatable Abis!


2. Jalan Asia Afrika

jalan asia afrika tahun baru bandung

Sumber: travel.kompas.com

Harga tiket masuk: Tidak ada, Gratis

Perayaan tahun baru tidak hanya terbatas di Alun-Alun Bandung saja, tapi juga dapat kamu rasakan di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Tidak perlu menaiki kendaraan, kamu cukup berjalan menuju Jalan Asia Afrika untuk menikmati pesta tahun baru yang ada. Para pengunjung dapat menjumpai komunitas cosplay yang memeriahkan perayaan. Mulai dari orang berkostum hantu hingga karakter film favorit, semua turut merayakan pergantian tahun di sini.

3. Lapangan Gasibu

lapangan gasibu

Sumber: Adhie Sathya via pegipegi.com

Harga tiket masuk: Tidak ada, Gratis

Destinasi lain yang selalu dipenuhi pengunjung adalah Lapangan Gasibu. Terdapat ragam kuliner dan kegiatan asik menanti kamu di sini. Rayakan perubahan tahun diiringi alunan musik dari pertunjukan live bersama pengunjung lainnya, dan nikmati pemandangan indah kembang api saat tepat tengah malam.

4. Kawasan Dago

dago tahun baru bandung

Sumber: Lydia Kristiani via tripzilla.id

Harga tiket masuk: Tidak ada, Gratis

Destinasi tahun baru meriah di Bandung selanjutnya adalah kawasan Dago.

Dago telah menjadi tujuan liburan populer berkat ragam tempat belanja serta kuliner yang ditawarkan. Sambil menunggu malam beranjak larut, kamu bisa berjalan kaki dari toko ke toko untuk menikmati kuliner lezat dan mendapatkan oleh-oleh murah.

Setelah itu, kamu bisa beranjak ke bagian Dago atas untuk merayakan pergantian tahun berlatar pemandangan city lights indah di tengah suasana sejuk pegunungan. Terdapat banyak kafe dan restoran yang menawarkan perayaan kembang api untuk membuat malam tahun baru kian lengkap.


Baca Juga: Tak Sekadar Merayakannya Saja. Simak 10 Tradisi Tahun Baru Dari Berbagai Penjuru Dunia


5. NuArt Sculpture Park

nuart sculpture park

Sumber: pesonabandung.com

Harga tiket masuk: Rp25.000 per orang

Kamu pencinta seni? Perayaan tahun baru kamu akan jadi lebih seru di NuArt Sculpture Park!

Jelang tahun baru, galeri seni yang satu ini biasanya akan menggelar acara pameran seni lengkap dengan pertunjukan musik untuk membuat suasana semakin meriah. Kamu dapat memulai tahun dengan mengapresiasi ragam karya seni yang dipamerkan. Mungkin beberapa di antaranya dapat memberi kamu inspirasi untuk resolusi tahun depan!

6. Trans Studio Bandung

trans studio bandung

Sumber: via Trans Studio Bandung

Harga tiket masuk: Rp200.000 (weekday) atau Rp300.000 (weekend dan hari libur)

Trans Studio Bandung adalah salah satu destinasi yang dapat dinikmati bersama keluarga. Pada masa liburan natal dan tahun baru, taman bermain ini pasti akan selalu ramai pengunjung.

Tak heran, selain karena variasi wahanan permainan asyik – mulai dari Dunia Anak, Sky Pirates, hingga yang lebih ekstrem seperti Vertigo dan Yamaha Racing Coaster – untuk semua kalangan, Trans Studio Bandung juga biasanya memiliki acara tahunan meriah untuk melengkapi tahun baru kamu. Pawai, kostum, dan pertunjukan seru menanti kamu dan keluarga di sini!

7. Puncak Bintang

puncak bintang

Sumber: jejakpiknik.com

Harga tiket masuk: Rp15.000 per orang

Perayaan tahun baru akan lebih lengkap dengan pemandangan langit malam yang cantik dan menawan.

Puncak Bintang adalah titik tertinggi di area Bukit Moko, dengan ketinggian mencapai sekitar 1442 mdpl dan menghadap langsung ke arah hamparan city lights Kota Bandung yang indah. Di tengah cuaca yang sejuk, kamu dapat menyaksikan pertunjukan kembang api di berbagai penjuru kota.

Jika belum puas menikmati keasrian Bukit Moko, kamu dapat bermalam di area camping ground Puncak Bintang juga, lho!


Baca Juga: 10 Resolusi Tahun Baru Paling Populer, Ada Yang Jadi Resolusimu?


8. Tebing Keraton

tebing keraton

Sumber: Akmad Dody Firmansyah via regional.kompas.com

Harga tiket masuk: Rp17.000 per orang, dengan biaya parkir sebesar Rp5.000

Yuk, mulai tahun baru dengan mengunjungi Tebing Keraton! Berada di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), pengunjung dapat memulai tahun yang baru dengan menyaksikan sunrise indah pada ketinggian 1200 mdpl.

Kamu juga dapat bermalam di area camping untuk menyasikan sunrise esoknya. Dengan hamparan hijau pepohonan dan suasana sejuk yang menyegarkan, Tebing Keraton adalah awal yang tepat untuk memulai pergantian tahun mendatang.

9. Ranca Upas

ranca upas

Sumber: sofyan.21 via Instagram

Harga tiket masuk: Rp15.000 per orang

Kamu ingin mengawali tahun dengan berinteraksi langsung dengan alam? Atau dengan kegiatan seru bersama keluarga dan teman dekat? Ranca Upas adalah destinasi yang tepat untuk kamu.

Di tengah hamparan alam yang hijau, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan seru seperti berinteraksi langsung dengan rusa, berkuda, berendam di pemandian air panas, hingga aktivitas menantang seperti outbond.

10. Orchid Forest Cikole

orchid forest cikole

Sumber: rcktrip.com

Harga tiket masuk: Rp35.000 per orang

Kalau Ranca Upas menawarkan rerumputan dan pepohonan hijau, Orchid Forest Cikole menawarkan koleksi sekitar 20 ribu jenis anggrek di tengah kawasan hutan pinus yang menjulang.

Selain koleksi anggrek yang langka, Orchid Forest Cikole juga memiliki ragam wahana menarik seperti golf mini, flying fox, dan berkuda. Kamu dapat memulai tahun baru penuh gaya di berbagai spot foto aesthetic seperti di jembatan gantungnya yang terkenal.

Rayakan Tahun Baru Bersama Bobocabin Cikole!

Setelah berkunjung ke Orchid Forest Cikole, buat perayaan tahun baru lebih meriah di Bobocabin Cikole New Year FEASTIval!

Nikmati pengalaman tahun baru yang lebih seru dengan menginap di kabin modern di tengah ketenangan alam. Jauhkan diri dari hiruk-pikuk dan keramaian kota sebagai bentuk fresh start di pergantian tahun mendatang.

Pada 31 Desember 2022, rayakan pergantian tahun dengan berbagai kegiatan seru tak terlupakan di Bobocabin Cikole: movie night spesial, mengunjungi pop-up market, makan nikmat dengan paket BBQ, dan yang paling ditunggu, bermain kembang api!

Tunggu apa lagi? Yuk, segera lakukan reservasi di Bobocabin Cikole. Untuk informasi lebih lanjut, langsung klik di sini, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles