resolusi tahun baru

10 Resolusi Tahun Baru Paling Populer, Ada yang Jadi Resolusimu?

Bobobox.co.id — Tahun baru 2023 sudah di depan mata. Tak sedikit yang mulai menuliskan harapan dan resolusi tahun baru. Pastinya, kamu salah satu yang sudah mulai memikirkan hal tersebut, bukan begitu?

Nah, jika kamu ingin resolusi yang berbeda dibanding sebelumnya, tak usah risau. Kamu bisa melihat sejumlah resolusi tahun baru paling populer yang Bob akan rekomendasikan.

Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

10 Resolusi Tahun Baru Paling Populer

1. Lebih banyak olahraga

Resolusi tahun baru paling populer pertama adalah lebih banyak melakukan olahraga. Ini dikarenakan ada banyak orang yang masih sering mengabaikan kesehatan, termasuk dengan bermalas-malasan.

Tak sedikit orang yang lebih senang menghabiskan waktu di tempat tidur. Selain itu, mereka kerap memainkan gawai berjam-jam sehingga berdampak buruk pada kesehatan jika dilakukan terus menerus.

Namun, semua sedikit berubah karena banyak orang yang mulai peduli dengan kesehatan mereka. Ini yang membuat resolusi berolahraga adalah salah satu resolusi yang paling gencar.

wanita sedang berolahraga

Sumber: pexels.com/@thelazyartist

2. Mengurangi berat badan

Mengurangi berat badan adalah salah satu resolusi tahun baru yang hampir selalu ada di benak setiap orang. Ini membuatnya jadi salah satu resolusi yang paling populer di daftar Bob kali ini.

Seringnya resolusi ini muncul bukannya tanpa alasan. Berat badan yang berlebih memang tidak baik untuk penampilan. Tak hanya penampilan, berat badan berlebih juga tidak baik untuk kesehatanmu.

Jika kamu termasuk salah satu yang meresolusikan hal ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran serta banyak berolahraga.

resolusi tahun baru kurangi berat badan

Sumber: pexels.com/@shvets-production

3. Lebih memerhatikan kesehatan

Saat ini, gaya hidup sehat mulai digandrungi banyak orang. Pasalnya, banyak orang yang sudah mulai aware dengan gaya hidup sehat agar keadaan tubuh tidak memburuk di kemudian hari.

Oleh karena itu, lebih memerhatikan kesehatan jadi resolusi tahun baru yang paling umum dituliskan. Jika kamu termasuk yang suka makan junk food, resolusi ini layak untuk kamu pertimbangkan baik-baik.

Bagaimana pun, kesehatan adalah salah satu investasi paling penting. Entah seberapa kaya kamu, kamu tidak bisa menikmatinya tanpa badan yang sehat, betul?

resolusi tahun baru perhatikan kesehatan

Sumber: pexels.com/@shvets-production


Baca Juga: Tak Sekadar Merayakannya Saja. Simak 10 Tradisi Tahun Baru Dari Berbagai Penjuru Dunia


4. Lebih mendalami hobi

Bagi pekerja kantoran, hampir sebagian besar hidup ini dihabiskan di tempat kerja. Belum lagi kalau lembur. Ini membuat kita kadang terlalu sibuk untuk melakukan hal yang kita sukai.

Resolusi tahun baru yang sering terdengar adalah lebih mendalami hobi. Adanya hobi ini bisa jadi sarana kita bersenang-senang, hal yang kerap terlewatkan di tengah kesibukan sehari-hari.

Tak hanya itu, mendalami hobi bisa memberikanmu kesempatan melihat potensi diri. Siapa tahu hobi yang awalnya hanya untuk sekadar senang-senang bisa memberikan pundi-pundi tambahan.

pria bermain gitar

Sumber: pexels.com/@steve

5. Bertemu orang baru

Saat terjebak dalam kebiasaan, kamu mungkin bisa menghabiskan sepanjang waktu di rumah saja. Tidak dilarang, tetapi kamu akan kehilangan banyak kesempatan menarik bertemu orang-orang baru.

Resolusi tahun baru ini bisa sangat bermanfaat untuk membangun relasi atau hanya sekadar senang-senang. Tak hanya itu, bertemu orang baru bisa memberikan dampak positif pada kesehatan mentalmu.

Jika masih merasa malu, tak perlu risau. Atasi rasa malu dan dapatkan pengalaman serta pengetahuan baru dengan berkenalan orang-orang baru. Siapa tahu mereka bisa memberikan dampak positif pada hidupmu.

resolusi tahun baru bertemu orang baru

Sumber: pexels.com/@wildlittlethingsphoto

6. Memecahkan rekor dunia

Ingin coba resolusi tahun baru yang tidak biasa? Coba saja pecahkan rekor dunia yang ada saat ini. Meski begitu, kamu mungkin tidak yakin bisa memecahkan satu rekor dunia.

Padahal, kalau dilihat lagi, ada banyak rekor dunia yang sepele: meniup balon terbanyak dengan hidung, berjalan di atas tumpukan lego terpanjang, dan masih banyak lagi.

Untuk memulai resolusi ini, kamu bisa mulai mengecek laman Guinness World Records. Cek kembali rekor yang kemungkinan bisa dipecahkan. Siapa tahu kamu bisa masuk ke dalam buku rekor dunia.

resolusi tahun baru memecahkan rekor dunia

Sumber: business-review.eu


Baca Juga: Resolusi Sering Tak Terealisasi? Simak 7 Tips Resolusi Tahun Baru Agar Terwujud Ini


7. Mempelajari keahlian baru

Merasa selama ini hanya memiliki kemampuan di bidang itu-itu saja dan ingin berkembang? Dengan tahun baru di depan mata, tak ada salahnya menjadikan ini salah satu harapan di tahun depan.

Keahlian baru yang ingin dikembangkan ini tak perlu muluk-muluk dan aneh-aneh. Hal terpenting adalah keahlian baru tersebut bisa berguna bagi kehidupanmu sehari-hari, dan kamu merasa nyaman saat mempelajarinya.

Contohnya, banyak hal yang bisa kamu pelajari sebagai keahlian baru. Beberapa contoh yang bisa Bob sebutkan adalah belajar memasak, menggambar, atau mempelajari editing video pun bisa.

resolusi tahun baru punya keahilan baru

Sumber: pexels.com/@nurseryart

8. Punya banyak uang

Resolusi tahun baru terpopuler lainnya adalah bisa menabung. Khususnya di tengah isu resesi, menabung akan jadi hal penting untuk setidaknya menyelamatkan uang daripada dihambur-hamburkan begitu saja.

Sayangnya, kebiasaan menabung ini sangatlah sulit dibangun, terutama di tengah kehidupan yang makin konsumtif. Bukannya menabung, kamu kerap terjerumus dalam kebiasaan buruk.

Untuk menghindarinya, cobalah secara perlahan. Jangan terburu-buru. Hal terpenting adalah kamu bisa membangun kebiasaan sedikit demi sedikit hingga akhirnya kamu merasa nyaman untuk menabung.

uang di dalam koper

Sumber: pexels.com/@pixabay

9. Mencoba makanan baru setiap minggu

Apabila kamu suka kuliner, tak ada salahnya menjadikan icip-icip makanan baru sebagai resolusi tahun baru yang ingin kamu capai. Meski begitu, kamu bisa menaikkan sedikit tantangan untuk resolusi ini.

Tak hanya sekadar mencoba makanan baru, kamu wajib melakukannya setiap minggu. Bagaimana? Tentu hal ini jadi tantangan tersendiri mengingat bisa sangat sulit untuk mendapatkan kuliner yang enak.

Meski begitu, resolusi ini tentu tak ada salahnya untuk dicoba. Bisa saja tempat kuliner yang baru kamu kunjungi mempunyai signature dish lezat dan jadi langgananmu nantinya.

resolusi tahun baru mencoba makanan baru

Sumber: pexels.com/@adrienn-638530


Baca Juga: Tingkatkan Semangat Natal & Tahun Baru Dengan Resep Klapertaart Khas Manado Berikut Ini


10. Viral di TikTok

Resolusi tahun baru paling nyeleneh adalah viral di TikTok. Kamu tentu sudah tahu bagaimana populernya media sosial satu ini semenjak pandemi Covid-19 pada tahun 2020 hingga saat ini.

Nah, mempunyai resolusi viral di TikTok bisa jadi achievement tersendiri. Pasalnya, sangat sulit untuk bisa masuk jajaran orang-orang yang trending. Terakhir, ada di Dilan KW dengan kamu nanyaae.

Kamu bisa coba iseng-iseng melakukan kegiatan lucu atau challenge. Namun, pastikan bahwa kamu tidak terlalu berambisi untuk membuat dirimu viral sampai-sampai harus melakukan hal yang tidak baik.

resolusi tahun baru viral di tiktok

Sumber: pexels.com/@cottonbro

Menginap dengan pengalaman berbeda di tahun baru? Ya di Bobobox!

Buat kamu yang ingin merasakan pengalaman menginap berbeda di malam tahun baru, cobain kapsul hotel dari Bobobox, yuk! Sebuah tempat menginap yang futuristik, nyaman, dan membuat kamu betah berlama-lama untuk beristirahat dan menenangkan diri di tengah kesibukan yang padat.

Bobobox menawarkan fasilitas yang terintegrasi secara langsung dengan teknologi kekinian seperti QR code untuk membuka pod yang kamu inapi, sehingga aman dan bebas dari gangguan orang lain.

Untuk memesan pod Bobobox dan mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda, langsung saja tap di aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles