daftar permen jadul generasi 90an

7 Permen Jadul Yang Jadi Teman Masa Kecil! Mana Favorit Kamu?

Bobobox.co.id — Berbeda dengan zaman sekarang, generasi 90an ditemani oleh banyak sekali hal. Di samping kartun hari minggu dan sinetron legendaris, masa kecil generasi 90an ditemani juga oleh permen jadul.

Permen jadul ini tidak hanya sekadar berumur tua saja. Beberapa di antaranya dianggap sebagai permen jadul legendaris karena saking memorable dan benar-benar menjadi teman masa kecil generasi 90an. Kesan yang membekas ini yang jarang didapat dari permen-permen zaman sekarang. Salah satu yang paling sulit dilupakan adalah sulitnya menemukan huruf N pada hadiah permen karet Yosan.

Untuk mengajakmu bernostalgia, Bob akan menyajikan ulasan lengkap mengenai tujuh permen jadul yang temani masa emas generasi 90an. Apa sajakah permennya? Simak selengkapnya di sini, ya!

7 Permen Jadul Generasi 90an

1. Yosan

Permen jadul yang menjadi teman masa kecil pertama adalah Yosan. Generasi 90an tentu tak asing dengan permen karet zaman dahulu sekaligus melegenda tersebut.

Pasalnya, selain enak, permen karet ini kerap jadi ajang pamer kemampuan untuk bisa meniup permen karet terbesar. Bahkan, generasi 90an kerap menjadikan permen karet ini sebagai senjata keisengan. Selain itu, hal yang membuat permen jadul ini melegenda adalah huruf YOSAN yang harus kita kumpulkan. Hadiah utamanya adalah sepeda bagi yang bisa mendapatkan semua hurufnya.

Dari kelima huruf ini, huruf N adalah huruf yang paling sulit ditemukan. Barulah beberapa waktu lalu, seseorang bernama Dedy Pohan berhasil menemukan huruf N dan mendapatkan hadiah utama dari Yosan.

permen jadul Yosan

sumber: lazada.co.id

2. Super Zuper

Permen jadul yang temani masa kecilmu adalah Super Zuper. Pada zaman 90an, kebanyakan anak berekspektasi bahwa rasa permen haruslah manis dan enak untuk diemut dalam jangka waktu lama.

Namun, semua berubah ketika Super Zuper datang. Pasalnya, merek satu ini mampu mendobrak pasar permen dengan rasanya yang terbilang unik dan masih jarang ditemukan pada masa-masa tersebut. Saat diemut, kamu akan merasakan permen asam. Tak heran banyak orang yang langsung terkejut akan rasa yang dihasilkan. Beberapa orang justru merasa ketagihan saat mengemut permen ini.

Sensasi asam yang meledak-ledak ini yang menjadi teman generasi 90an saat itu. Sebenarnya, lama kelamaan, rasa permennya sendiri akan kembali manis dan enak diemut dalam jangka waktu yang lama.

super zuper

sumber: unitedfamilyfood.co.id


Baca Juga: Sambut Hari Anak Dengan Nostalgia Lagu Anak Tahun 90an Berikut!


3. Jagoan Neon

Pada masanya, Jagoan Neon adalah permen jadul yang paling menghebohkan. Bagaimana tidak, permen keluaran United Family Food ini bisa membuat lidah orang yang memakannya berubah warna.

Jagoan Neon sendiri terdiri dari empat varian warna, yakni hijau, merah, biru, dan ungu. Keempat warna tersebut tentunya mempunyai perbedaan rasa antara satu dengan permen lainnya. Sayangnya, permen jadul ini kalah pamor dengan permen lainnya sekarang ini. Padahal, popularitas Jagoan Neon sudah tidak perlu diragukan saat periode tahun 1990an hingga 2010an awal.

Banyaknya permen dan makanan kekinian bisa saja membuat pamor permen tersebut runtuh. Namun, jika mau, kamu bisa bernostalgia dengan membeli beberapa permen dan lihat perubahan lidahmu!

jagoan neon

sumber: unitedfamilyfood.co.id

4. Alba Pastiles

Alba Pastiles adalah permen jadul yang masih bertahan hingga saat ini. Meski begitu, popularitasnya sekarang ini tentu tidak bisa disandingkan dengan tahun 1990an hingga 2000an awal.

Pasalnya, saat ini, sudah banyak permen serupa dengan penampilan yang lebih menarik. Alba Pastiles sendiri dikemas dengan kemasan yang relatif tak terlalu mencolok dan terkesan zaman dulu. Bagi generasi 90an, permen ini dikenal sebagai permen radang tenggorokan. Di samping itu, generasi 90an memakan Alba Pastiles sebagai salah satu cara untuk menyegarkan mulut.

Hal ini karena permen tersebut mengandung minyak menthol dan mint yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Meski begitu, permen mengandung juga gula sehingga tidak boleh dikonsumsi berlebihan.

permen jadul alba pastilies

sumber: shopee.co.id


Baca Juga: Yuk Nostalgia Ke Era 90an Dengan 7 Episode Friends Paling Seru Berikut!


5. Davos

Satu lagi permen jadul yang masih eksis hingga saat ini, yakni Davos. Bagi pencinta permen, kamu pastinya sudah tidak asing dengan permen yang memiliki warna putih bersih dan berbentuk tablet ini.

Dengan rasa peppermint, permen ini tidak hanya terasa manis tetapi juga menyegarkan. Tak heran jika permen ini kerap jadi alternatif permen yang dimakan sebagai penyegar mulut untuk mengatasi bau tak sedap. Bagi kamu yang ingin mencoba, ada beberapa saran dari Bob yang mungkin bisa kamu dengarkan. Saran ini berkaitan dengan konsumsi permen Davos yang jangan terlalu banyak dalam waktu singkat.

Pasalnya, Davos sendiri mengandung gula sehingga bisa menimbulkan batuk. Di samping itu, saat digigit, permen ini meninggalkan sensasi pahit yang mungkin tidak semua orang menyukainya.

permen jadul davos

sumber: inibaru.id

6. Hot Hot Pop

Permen Hot Hot Pop adalah permen jadul yang masih menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Sayangnya, permen berwarna merah ini mengalami banyak perubahan dari waktu ke waktu.

Hal yang paling kentara adalah ukuran dari permennya. Jika dulu bentuknya masih relatif besar, inflasi yang terjadi membuat Bronson memutuskan untuk mengecilkan ukuran dari permen Hot Hot Pop. Permen satu ini dikenal dengan sebutan permen kaki. Alasan dari sebutan tersebut sangatlah sederhana. Alasannya adalah tentu saja karena bentuk permen ini yang mirip telapak kaki manusia.

Bagi kamu yang baru ingin mencoba permen ini, kamu bisa dengan menemukannya di warung. Cari saja permen dengan kemasan biru dengan gambar pria berambut bak tersengat listrik dengan permen berbentuk kaki.

permen jadul hot hot pop

sumber: YouTube.com


Baca Juga: Throwback Ke Masa Kecilmu Bareng Bob Dengan Bacaan-Bacaan Populer Tahun 90an Berikut Ini!


7. White Rabbit

Permen jadul yang jadi teman masa kecil generasi 90an adalah White Rabbit. Permen ini sendiri dijual dengan wadah toples. Tak heran jika permen tersebut termasuk permen yang cukup mudah ditemukan.

White Rabbit sendiri mempunyai keunikan tersendiri yang jarang dimiliki oleh permen lain. Keunikan tersebut adalah bungkus permennya yang bisa kamu makan bersamaan dengan permennya.

Di samping itu, anak SD zaman itu sangat senang dengan permen jadul ini karena rasanya yang manis. Bahkan, saat kamu coba menggigit hingga mengemut permen dengan gambar kelinci di bungkusnya.

Saat dijual, permen dengan rasa manis ini mempunyai dua lapisan bungkus. Bungkus lapisan luar dan lapisan dalam yang terbuat dari agar-agar kering. ini yang membuat bungkusnya bisa dimakan.

permen jadul white rabbit

sumber: cnnindonesia.com

Menginap dengan Pengalaman Berbeda? Datang aja ke Bobobox

Sedang mencari pengalaman berbeda saat menginap di hotel kapsul? Jika iya, langsung saja datang ke Bobobox. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas modern dan kekinian yang siap memberi pengalaman menginap yang berbeda.

Informasi soal pemesanannya bisa kamu lihat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles