cokelat

10 Merek Coklat Klasik Yang Eksis Sejak Ratusan Tahun Silam!

Merek coklat klasik berikut ini jadi pionir kemunculan beragam inovasi coklat saat ini. Coklat memang banyak disukai masyarakat terutama para pecinta makanan manis. Popularitas coklat bahkan membuat coklat diperingati setiap tanggal 7 Juli sebagai Hari Coklat Sedunia di berbagai negara.

Hari Coklat Sedunia ini diperingati untuk mengingat momen diperkenalkannya coklat ke Eropa pada tanggal 7 Juli tahun 1550. Apa sajakah merek coklat legendaris di dunia? Berikut adalah beberapa diantaranya!

 

Pada tahun 1866, Joseph Fry memproduksi coklat bernama Fry’s Chocolate Cream. Fry’s Chocolate Cream dinobatkan sebagai coklat tertua di dunia yang diproduksi di bawah naungan perusahan permen asal Inggris, J.S. Fry & Son, dan memproduksi coklat batang dengan dua varian.

Varian yang pertama adalah coklat original dan varian kedua adalah coklat peppermint. Setelah beberapa tahun kemudian, Fry mencoba membuat coklat rasa buah yang terdiri dari rasa stroberi, nanas, jeruk raspberry, hingga limau.

 

2. Merek Coklat Klasik: Nestlé Milk Chocolate

Pada tahun 1857 Henri Nestle dan Daniel Peter mencoba untuk membuat produk coklat susu batangan. Keduanya kemudian mencoba berbagai resep yang menghabiskan waktu selama tujuh tahun.

Akhirnya secara resmi, merek Nestlé Milk Chocolate diluncurkan pada 1875 dengan nama ‘Gala Peter’. Setelah 4 tahun berselang, Nestlé dan Peter kemudian memutuskan untuk mengukuhkan ‘Nestle’ sebagai sebuah perusahaan.

Baca Juga: Cobain Coklat Ternikmat di Dunia! Ini Dia 5 Negara Penghasil Coklat!

 

3. Merek Coklat Klasik: Lindt Chocolate Bar

Rodolphe Lindt adalah seorang inovator kuliner yang jadi orang penting dibalik perkembangan perusahaan coklat yang memproduksi Lindt Chocolate Bar. Lindt tekun menggeluti bidang coklat hingga akhirnya pada tahun 1879 Lindt mulai bereksperimen dan mencari cara untuk mengembangkan produk coklat yang berkualitas.

Setelahnya, Lindt kemudian menciptakan mesin pembuat coklat yang disebut ‘conche’ juga menambahkan sejumlah mentega ke dalam campuran pasta coklat.

 

4. Merek Coklat Klasik: Hershey’s Milk Chocolate Bar

Merek Coklat Klasik

Candy Warehouse

Merek coklat ini diproduksi sejak tahun 1900 silam. Lebih dari 100 tahun yang lalu Hershey Company meluncurkan produk coklat susu batangan pertama di Amerika Serikat. Untuk mengolahnya, perusahaan ini menggunakan coklat lokal hasil petani Pennsylvania. Dengan cita rasa coklat batangnya yang begitu lembut dan lumer di mulut, Hershey’s Milk Chocolate Bar ini pun terus diproduksi hingga kini.

5. Merek Coklat Klasik: Cadbury Daily Milk Bar

Suka dengan coklat yang lumer di mulut? Cobain deh Cadbury Dairy Milk Bar! Merek coklat ini mulai diproduksi sejak tahun 1905 dan memproduksi varian coklat batang dengan kandungan susu yang cukup tinggi.

Perusahaan Cadbury ini merupakan perusahaan asal Inggris yang berhasil melakukan inovasi dengan membubuhkan beberapa bahan tambahan ke dalam produk coklatnya. Beberapa bahan tambahan coklat ini diantaranya adalah almond, kismis, karamel, dan jenis kacang-kacangan lainnya.

 

6. Merek Coklat Klasik: Toblerone

Siapa sih yang tidak tahu merek coklat yang satu ini? Toblerone adalah merek coklat bar yang pertama kali diciptakan oleh Theodore Tobler dan Emil Baumann di Swiss. Berdasarkan catatan sejarah, Pada tahun 1900 Tobler mendapatkan aset warisan keluarga berupa sebuah perusahaan coklat. Sejak saat itulah Tobler kemudian mulai mencoba mengembangkan resep coklat batangan bersama sepupunya Emil.

Setelah melalui proses inovasi akhirnya pada tahun 1908 Tobler dan Emil berhasil menemukan resep coklat batang yang sempurna. Mereka mencoba untuk mencampurkan aneka bahan yang terdiri dari susu coklat, nougat, almond, dan madu, dan kemudian mencetaknya menjadi bentuk piramida memanjang. Proses inovasi coklat inilah yang kemudian menciptakan cikal-bakal dari coklat Toblerone yang sering kamu jumpai saat ini.

 

7. Merek Coklat Klasik: Clark Bar

Candy Blog

Selanjutnya ada juga Clark Bar yang merupakan sebuah perusahaan permen coklat berasal dari Amerika Serikat. Didirikan oleh seorang pria Irlandia bernama David L. Clark, produk coklat Clark pertama kali diluncurkan pada tahun 1917. Namun, setelah tahun 1955, D.L. Clark Company diambil alih oleh beberapa perusahaan berbeda, hingga di tahun 1999. Setelah itu, D. L. Clark Company akhirnya diakuisisi oleh perusahaan makanan bernama NECCO.

 

8. Merek Coklat Klasik: Coklat Ritter’s Sport

Jerman juga tak mau kalah memproduksi coklat yang lezat. Ritter Sport adalah salah satu produk coklat yang berasal dari Jerman dan sudah mendunia. Penamaan Ritter diambil dari pendirinya bernama Alfred Ritter. Ritter mendirikan perusahaan coklat sejak tahun 1912 dan menawarkan coklat batangan juga coklat yang dilapisi biskuit.

 

9. Merek Coklat Klasik: Guylian Belgian Chocolate

Belgia dikenal sebagai salah satu negara produsen coklat yang lezat! Perkenalkan ini dia Guylian, salah satu merek coklat terkenal dari Belgia. Produk coklat Gulyan yang paling populer adalah Chocolate Sea Shells yang diisi dengan praline. Coklat ini unik karena kamu bisa menikmati sensasi coklat yang meleleh saat coklat masuk ke mulut.

 

10. Merek Coklat Klasik: Coklat Whitaker’s

Merek coklat legendaris yang terakhir adalah coklat Whitetaker’s. Coklat yang satu ini sudah bisa kamu temukan di Indonesia. Indonesia sudah mengimpor merek coklat Whittaker’s ini sejak tahun 2012 lalu. Merek coklat ini memiliki 5 varian yang berbeda yaitu Whittaker’s Blocks, Whittaker’s Chunks, Whittaker’s Sante, Whittaker’s Slabs, dan Whittaker’s Share Pack.
Tak hanya itu, coklat Whitetaker’s juga memiliki banyak pilihan rasa. Tak heran jika coklat ini banyak diminati oleh para pecinta coklat terutama bagi yang tidak toleran terhadap kondungan susu dan para vegetarian.

Baca Juga: Nggak Hanya Enak, Inilah 7 Manfaat Coklat yang Kamu Bisa Nikmati!

 

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles