Paket Outbound di Surabaya dan 5 Lokasi Terfavorit yang Seru

Tak hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga merupakan destinasi wisata yang terkenal seru untuk keluarga. Berbagai pilihan kegiatan tersedia di sini, mulai dari wisata edukasi hingga wisata alam.

Kerennya, ada jenis wisata yang menggabungkan keduanya, yaitu wisata outbound. Wisata outbound Surabaya cocok kalau kamu ingin quality time bersama keluarga melalui kegiatan asyik dan menantang di tengah alam bebas.

Menarik, bukan? Yuk, pelajari lebih lanjut tentang outbound di Surabaya, pilihan lokasi, serta berbagai jenis permainan yang dapat kamu ikuti!

Sekilas Mengenai Outbound di Surabaya

flying fox by melissa

Foto: Melissa Villarán via Pexels

Kegiatan outbound di Surabaya bisa dinikmati oleh semua kalangan usia, mulai dari anak TK hingga orang dewasa.

Meski identik dengan kegiatan yang memacu adrenalin seperti zipline, rupanya ragam kegiatan yang tersedia tidak terbatas di situ saja. Misalnya, ada berbagai tur edukasi yang dapat membantu tumbuh kembang anak-anak. Bahkan, kamu juga dapat berinteraksi dengan berbagai satwa langsung di habitatnya.

Selain menawarkan kegiatan seru, wisata outbound Surabaya umumnya terletak di pegunungan dengan pemandangan hijau yang asri. Jadi, setelah puas menjajal semua aktivitas yang ditawarkan, kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang memanjakan.

Baca Juga: 10 Tempat Outing di Bandung yang Paling Menarik dan Seru

Pilihan Permainan Outbound Surabaya

Dengan pilihan permainan outbound yang beragam, Surabaya adalah tujuan liburan seru untuk melepas penat bersama keluarga. Berikut berbagai pilihan permainan outbound di Surabaya yang dapat kamu coba:

  • flying fox
  • jembatan jaring
  • ayunan tali ala Tarzan
  • bermain lumpur
  • menangkap ikan
  • ATV
  • dan lain sebagainya

Tentunya, kamu bisa menyesuaikan jenis aktivitas yang akan disertakan dalam itinerari sesuai dengan jadwal, preferensi peserta, dan lokasi pilihanmu.

Pilihan Lokasi Outbound Surabaya

Nah, kini saatnya merencanakan tujuan outbound agar liburan jadi lebih maksimal! Berikut beberapa pilihan lokasi outbound Surabaya yang tak boleh kamu lewatkan:

1. Kenjeran Park

kenjeran park

Foto: Agung Wahyono via Gmaps

Lokasi: Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur 60122

Kenjeran Park adalah taman wisata yang menyediakan berbagai fasilitas seru bagi keluarga, termasuk area outbound.

Dibanderol dengan harga Rp25.000 per anak, si kecil dapat menikmati berbagai permainan seru seperti flying fox, jaring laba-laba, susur tali, jembatan Burma, langkah buaya, ayunan Tarzan, dan berbagai permainan lainnya.

2. Delta Fishing Sidoarjo

delta fishing sidoarjo

Foto: Abdul Rahman via eastjavatraveler.com

Lokasi: Jl. Mbah Sholeh No.1, Prasungtambak, Prasung, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252

Terletak di kabupaten tetangga, Delta Fishing Sidoarjo adalah lokasi yang cocok bagi para penggemar kegiatan memancing dan aktivitas air lainnya.

Selain populer di kalangan keluarga, Delta Fishing Sidoarjo juga menyediakan paket outbound untuk anak-anak, mulai dari usia PG, TK, hingga SD. Dengan harga mulai dari Rp55.000 per orang, si kecil dapat mengikuti kegiatan memancing, berbagai permainan air, dan bahkan belajar membakar ikan.

Baca Juga: Daftar Paket Outbound dan Rekomendasi Tempatnya di Seluruh Indonesia

3. Alas Prambon

alas prambon

Foto: infowisataoutbound.com

Lokasi: Ngingas, Simpang, Kec. Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61264

Masih berlokasi di Kabupaten Sidoarjo, Alas Prambon adalah salah satu lokasi outbound dan perkemahan yang populer.

Destinasi ini menawarkan pemandangan persawahan hijau dan paket kegiatan outbound yang meliputi ice breaking, flying fox, pengenalan hewan, dan kegiatan menangkap ikan di kolam.

Paket tersedia untuk siswa TK dan SD, dengan harga mulai dari Rp70.000 per orang untuk jumlah siswa kurang dari 40 orang, dan Rp65.000 untuk jumlah siswa lebih dari 40 orang.

4. Legok Asri Outbound

legok asri outbound

Foto: Legok Asri Park

Lokasi: Dusun Legok, Suko, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61258

Hanya dengan membayar tiket mulai dari Rp25.000 saja, kamu bisa menikmati kesegaran kolam, arena bermain, kegiatan memancing, dan menjelajahi kolam buatan dengan wahana sepeda air. Setelah puas menjelajahi semuanya, kamu juga bisa melatih ketahanan fisik lewat serunya aktivitas outbound!

Paket kegiatan outbound tersedia bagi peserta TK, SD, SMP, SMA, hingga dewasa. Ragam aktivitas yang tersedia ini dapat membangun kerja sama, empati, maupun leadership peserta.

5. Bobocabin Pacet

Bobocabin Pacet

Foto: Dok. Bobocabin

Lokasi: Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374

Berlokasi sekitar satu jam dari Surabaya, Bobocabin Pacet merupakan tujuan populer bagi keluarga yang ingin healing dari hiruk pikuk perkotaan.

Selain akomodasi modern yang nyaman, Bobocabin Pacet juga menawarkan pemandangan hijau pegunungan dan ragam kegiatan yang dapat kamu akses dengan mudah, termasuk paket outbound! Paket yang tersedia pun sangat beragam, mulai dari paket keluarga, kantor, hingga karya wisata.

Tak hanya meliputi kegiatan outbound yang seru, kamu juga dapat menikmati:

  • Kabin yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Things, dengan fasilitas B-Pad untuk mengatur pencahayaan sesuai mood dan pengaturan jendela untuk privasi
  • Paket makan dengan pilihan snack, makan malam BBQ, dan sarapan buffet yang beragam
  • Sesi bonfire yang dilengkapi kegiatan membakar jagung dan marshmallow

Semua dapat diatur sesuai kebutuhan dan preferensimu. Yuk, tentukan paket outbound favoritmu segera!

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: Dok. Bobocabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles