gathering tim citraland

4 Rekomendasi Paket dan Lokasi Outbound di Jawa Timur

Sedang merencanakan outbound bersama teman-teman atau keluarga besar? Salah satu daerah yang bisa kamu jadikan lokasi outbound adalah Jawa Timur.

Dengan luas wilayah lebih dari 48.000 kilometer persegi, Jawa Timur memiliki bentang alam yang mengagumkan, mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Provinsi ini juga memiliki kekayaan budaya sehingga wisata outbound Jawa Timur kamu akan semakin menyenangkan.

Sebelum mengajak orang-orang tersayang outbound di Jawa Timur, ada baiknya kamu melakukan riset kecil-kecilan terkait lokasi outbound Jawa Timur, harga paket outbound Jawa Timur, dan sebagainya.

Nah, riset kamu bisa dimulai dari artikel yang sedang kamu baca ini. Bob sudah merangkum berbagai informasi penting tentang outbound Jawa Timur agar acara spesialmu berjalan lancar dan persiapannya matang. Yuk, simak bareng!

4 Rekomendasi Lokasi Outbound Jawa Timur 

Ada banyak lokasi outbound Jawa Timur yang bisa kamu pilih, tetapi Bob sudah menyaring pilihan-pilihan terbaik yang spesial untuk kamu.

1. Ubalan Waterpark Pacet

ubalan waterpark

Foto: Enggran Eko Budianto via detikJatim

Lokasi outbound Jawa Timur yang pertama adalah Ubalan Waterpark, yaitu kawasan wisata air yang terletak di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Kamu bisa bersenang-senang di berbagai wahana seru, seperti kolam renang, perosotan dengan berbagai ketinggian, mandi salju, ember raksasa, bebek air, hingga kolam terapi ikan.

Kalau kamu berencana membawa anak kecil, Ubalan Waterpark Pacet punya berbagai wahana khusus anak-anak, seperti kolam khusus anak-anak yang dilengkapi perosotan dengan ketinggian yang sudah disesuaikan.

Tepat di atas Ubalan Waterpark, ada lahan perkemahan Puthuk Ubalan yang menyajikan pemandangan indah Gunung Welirang dan Pegunungan Anjasmoro. Habis bermain air sepuasnya, kamu bisa langsung istirahat di sini, deh!

2. Taman Rekreasi Selecta

taman rekreasi selecta

Foto: Selectawisata.id

Destinasi yang terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur ini memperkenalkan dirinya sebagai “wisata keluarga tempo doeloe”. Pasalnya, Taman Rekreasi Selecta memang sudah berdiri sejak 1928, lho!

Dengan luas lahan sekitar dua hektare, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata outbound Jawa Timur yang memiliki berbagai wahana, seperti flying fox, perahu ayun, sky bike, sepeda air, sampai kuda keliling. Terdapat pula ratusan jenis bunga beraneka warna yang menarik dipandang.

Kamu tidak perlu khawatir kepanasan saat melakukan berbagai aktivitas luar ruangan di sini. Taman Rekreasi Selecta berada di ketinggian 1.100 mdpl sehingga cuacanya sejuk khas dataran tinggi.

3. Bobocabin Coban Rondo

Bobocabin Coban Rondo Malang

Foto: Dok. Bobobox

Sebagaimana cabang Bobocabin yang lainnya, Bobocabin Coban Rondo sudah terkenal akan konsep glamping, yaitu berkemah dengan fasilitas premium.

Namun, nggak cuma itu, Bobocabin Coban Rondo juga merupakan salah satu tempat yang cocok untuk mengadakan outbound di Jawa Timur.

Kamu dan orang-orang tersayang bisa seru-seruan melakukan aktivitas luar ruangan yang memacu adrenalin dan menguji ketahanan fisik, seperti flying fox, berkuda, offroad, sampai naik ATV.

Setelah outbound, kamu bisa berjalan-jalan ke berbagai destinasi wisata di dekat Bobocabin, seperti Air Terjun Coban Rondo, Taman Labirin Coban Rondo, dan Pemandian Air Panas Songgoriti.

Supaya pengalaman outbound kamu lebih praktis, kamu bisa pesan paket outbound Jawa Timur yang disediakan Bobocabin Coban Rondo dan tinggal terima jadi!

4. Bobocabin Pacet

bobocabin di pacet mojokerto

Foto: Dok. Bobocabin

Lokasi outbound Jawa Timur yang terakhir adalah Bobocabin Pacet. Cabang Bobocabin ini berlokasi di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, atau dua jam berkendara dari Surabaya.

Penginapan dengan konsep glamping ini terletak di dataran tinggi ini dan tidak jauh dari berbagai destinasi wisata alam yang cantik, seperti Air Terjun Genjrengan, Air Terjun Coban Canggu, dan Pemandian Air Panas Padusan.

Selain nyaman dan dilengkapi berbagai fasilitas modern, Bobocabin Pacet juga menawarkan paket outbound untuk siapa pun yang ingin merasakan serunya outbound di Jawa Timur.

Dengan memesan paket outbound ini, kamu dan peserta outbound lainnya akan difasilitasi untuk melakukan berbagai aktivitas seru, mulai dari flying fox sampai trekking!

Itinerary Acara Outbound di Jawa Timur

Berikut adalah contoh itinerary acara outbound di Jawa Timur yang bisa kamu jadikan referensi. Silakan disesuaikan dengan jadwal dan selera peserta outbound, ya!

acara outbound

Foto: Dok. Bobocabin

1. Itinerary Outbound Coban Rondo

08.30 – 09.00: Sarapan ringan dan sesi pembukaan di Bobocabin Coban Rondo

09.00 – 10.30: Sesi ice-breaking

10.45 – 12.30: Mendaki ke area Air Terjun Coban Rondo untuk menjelajahi alam sekitar dan menikmati pemandangan

12.45 – 13.45: Makan siang di restoran terdekat

14.00 – 16.00: Permainan kelompok dan tantangan kolaboratif di Taman Labirin Coban Rondo untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama antarpeserta

16.15 – 17.30: Memetik stroberi di kebun terdekat

17.45 – 18.30: Makan malam 

18.45 – 20.00: Acara api unggun

2. Itinerary Outbound Pacet

08.30 – 09.00: Sarapan ringan dan sesi pembukaan di Bobocabin Pacet

09.00 – 09.30: Sesi ice breaking

09.30 – 10.30: Trekking ke Air Terjun Coban Canggu

10.45 – 12.30: Bermain games kelompok di Air Terjun Coban Canggu

12.45 – 13.45: Makan siang di restoran terdekat

14.00 – 15.30: Memetik stroberi di kebun terdekat

15.45 – 16.30: Melepas lelah di pemandian air panas

17.00 – 18.00: Kembali ke Bobocabin Pacet, acara bebas

18.15 – 19.00: Makan malam dan acara api unggun

Siap Seru-Seruan di Jawa Timur?

Bobocabin Pacet

Foto: Dok. Bobobox

Awali petualangan outbound kamu bersama aplikasi Bobobox! Lewat aplikasi ini, kamu bisa langsung mengetahui fasilitas di Bobocabin Coban Rondo dan Bobocabin Pacet, mendapatkan informasi tentang promo, hingga melakukan reservasi kabin.

Jangan lupa pesan paket outbound Jawa Timur dari Bobocabin juga, ya. Bob tunggu kedatanganmu!

 

Foto header: Dok. Bobocabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles