Bobocabin Ranca Upas

10 Tempat Outing di Bandung yang Paling Menarik dan Seru

Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Terletak di provinsi Jawa Barat, Bandung punya lanskap alam khas dataran tinggi yang indah, sehingga kamu bisa menikmati panorama dan pegunungan dan alam yang hijau. Keindahan alam yang dimiliki Bandung, ditambah dengan udaranya yang sejuk, membuat tempat ini cocok untuk kamu yang sudah bosan dengan kebisingan kota besar dan butuh ketenangan.

Bandung sudah menjadi salah satu destinasi outing favorit banyak orang. Karena, terdapat banyak opsi tempat wisata yang unik dan menarik di sana. Mulai dari taman-taman indah hingga danau dan air terjun yang asri, semuanya dapat dapat ditemukan di Bandung.

Kakak juga tidak perlu khawatir soal akomodasi saat berkunjung ke Bandung. Kakak dapat menemukan berbagai macam akomodasi nyaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Nah, salah satu akomodasi favorit wisatawan adalah Bobocabin! Di Bandung, Bobocabin terletak di dua lokasi, yaitu di Cikole dan Ranca Upas. Keduanya sama-sama menawarkan pengalaman beristirahat di kabin super nyaman, di tengah alam yang asri dan tenang. Selain itu, keduanya juga dekat dengan tempat-tempat wisata. Kamu tidak hanya bisa menikmati kenyamanan tinggal di kabin, tetapi juga bisa menghemat waktu sekaligus ongkos transportasi.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan menginap di Bobocabin Cikole dan Bobocabin Ranca Upas, ya. Sebelum kehabisan kabin, yuk pesan kabin pilihanmu sekarang!

10 Tempat Outing di Bandung yang Paling Menarik dan Seru

Supaya acara berjalan seru dan semua peserta outing merasa senang, lokasi outing Bandung harus dipikirkan baik-baik. Pastikan tempat outing yang kamu tuju bisa menampung semua peserta outing, punya fasilitas umum yang memadai, dan lokasinya mudah dijangkau. Membaca review di internet juga sangat membantu kamu dalam mengambil keputusan, lho!

Selain itu, kamu juga bisa baca rekomendasi tempat outing di Bandung dari Bob. Di bawah ini, Bob akan perkenalkan beberapa lokasi yang cocok untuk outing Bandung bersama keluarga atau teman-teman. Semoga dengan rekomendasi ini, kamu tidak salah pilih tempat. Yuk, baca sampai selesai!

1. Lembang

Bobocabin Cikole

Lembang, terletak di bagian utara Kota Bandung, adalah sebuah kawasan yang menawarkan lanskap alam yang memukau dan berbagai daya tarik wisata yang istimewa. Dikenal sebagai destinasi peristirahatan yang populer, Lembang sering kali dijuluki sebagai “The Switzerland of Java” karena cuaca sejuknya serta pegunungan dan perkebunan yang menghiasi pemandangan.

Lembang menawarkan berbagai tempat wisata yang pasti bikin kamu terkesan. Ada Taman Begonia, yang sesuai namanya, punya koleksi bunga Begonia asal Bali yang terkenal dengan kemampuannya bertahan di segala cuaca. Selain Begonia, taman ini punya 50 jenis bunga lainnya, lho! Ada juga Orchid Forest Lembang yang siap memamerkan koleksi anggreknya yang cantik. Di lahan seluas 12 hektar, kamu bisa melihat 157 jenis bunga anggrek dari berbagai negara. Selain itu, ada Floating Market Lembang yang populer dengan warung-warung makanan di perahu. Unik sekali, kan?

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan suasana pedesaan, Lembang juga punya banyak kebun stroberi! Di kebun-kebun itu, kamu bisa merasakan pengalaman memetik stroberi segar langsung dari tanaman di dalam pot. Ini adalah pengalaman yang pasti menyenangkan, terutama untuk keluarga dan pecinta buah.

Baca Juga: Paket Outbound Cikole Lembang dan 3 Kegiatan Terfavorit

2. Ciwidey

Ciwidey

Sumber: Roman Kraft via Unsplash

Tempat outing di Bandung selanjutnya adalah Ciwidey. Terletak di selatan kota Bandung, Ciwidey merupakan tempat yang pas untuk siapa saja yang suka alam terbuka, ketenangan pedesaan, dan kesejukan khas area dataran tinggi. Untuk yang bosan dengan kebisingan kota, langsung saja agendakan outing ke sini!

Spot yang paling terkenal di Ciwidey adalah Kawah Putih, sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Sesuai namanya, tanah di sekitar danau ini berwarna putih karena mengandung unsur belerang. Bukan cuma tanahnya, airnya juga berwarna putih kehijauan, lho! Suhu udara di Kawah Putih berkisar antara 8 sampai dengan 22 derajat Celcius. Kalau kamu outing ke sini, jangan lupa memakai pakaian yang tebal. Untuk yang suka petualangan dan aktivitas outdoor yang menantang, di sini juga banyak jalur hiking dan trekking.

Untuk kamu yang outing Bandung dengan membawa anak-anak, lokasi yang pas adalah Barusen Hills Ciwidey. Destinasi yang satu ini berfokus ke wisata air. Kamu bisa berenang di kolam besar yang dilengkapi berbagai wahana menarik, seperti ember besar, perosotan, dan air mancur. Selain kolam renang, di sini juga ada berbagai spot yang juga menarik untuk didatangi, yaitu Taman Cinta, Bamboo Love Garden, dan Taman Belanda.

3. Braga

Braga

Sumber: Wikipedia

Kalau kamu sedang ingin melakukan outing yang tidak terlalu melibatkan aktivitas fisik intens, outing Bandung kamu bisa dilakukan di Braga. Braga adalah nama jalan utama di Kota Bandung yang populer dan ikonis.

250 meter dari Braga, kamu bisa berkunjung ke Museum Konferensi Asia Afrika. Di tahun 1955, museum ini merupakan tempat diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika, yang mengumpulkan negara-negara di Asia dan Afrika untuk bersepakat menciptakan ketertiban dan perdamaian dunia. Keren, kan? Yang lebih keren lagi, pengunjung museum ini tidak dikenakan biaya alias gratis!

Ada pula galeri seni yang baru dibuka pada Februari 2023 lalu, bernama Grey Art Gallery. Galeri ini dibangun dengan tujuan menjadi wadah kolaborasi seniman, terutama seniman lokal Bandung. Area galeri ini cukup luas, bahkan ada area bawah tanahnya.

Selain wisata sejarah dan seni yang penuh edukasi, Braga juga terkenal dengan wisata kuliner. Kamu bisa menikmati aneka makanan dan minuman dari pedagang kaki lima, warung makan pinggir jalan, atau kafe. Jenis makanan dan minumannya pun beragam, mulai dari penyetan, kopi, hingga aneka pastry.

Baca Juga: Memahami Apa Itu Outing: Pengertian dan Bedanya dengan Gathering & Outbound

4. Maribaya

Maribaya

Sumber: Aidya F via Unsplash

Kalau kamu tertarik menjelajahi bagian barat Bandung, kamu harus berkunjung ke Maribaya. Konon katanya, kawasan ini tidak pernah sepi wisatawan. Karena berada di kawasan Taman Hutan Raya Juanda, Maribaya sangat sejuk dan memiliki udara segar khas pegunungan. Kamu bisa trekking menjelajahi hutan sambil menikmati pemandangan pohon-pohon hijau yang menenangkan.

Maribaya terkenal dengan air terjun atau curug. Ada tiga curug yang bisa kamu kunjungi di sini, yakni Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang. Kamu bisa main air dan berenang di lokasi Curug Cikawari, tetapi tidak di dua curug lainnya. Aturan ini tentu saja diberlakukan untuk keselamatan pengunjung.

Di kawasan Maribaya juga ada pemandian air panas alami, lho! Pemandian air panas tersebut mengandung belerang yang katanya punya banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mengatasi gangguan tidur, merilekskan otot yang tegang, mengangkat sel-sel kulit mati, serta mengobati berbagai jenis penyakit kulit.

Untuk kamu yang membawa anak-anak kecil, jangan khawatir mereka akan bosan. Soalnya, kawasan Maribaya juga dilengkapi berbagai wahana permainan, seperti perosotan, jungkat jungkit, dan ayunan. Bahkan, ada kandang kelinci dan rumah Hobbit segala!

Bobocabin Bobobox

5. Pallima Hills

Nikmati pengalaman outing yang menarik dan penuh kesan di Pallima Hills, salah satu camping ground di daerah Pangalengan, Bandung. Suasana indahnya dan pemandangan yang memukau menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Dengan fasilitas camping yang tersedia, serta opsi kegiatan seperti teawalk dan rafting yang tak kalah seru, tempat ini menjadi destinasi ideal untuk menjalin kebersamaan dalam suasana yang menyenangkan.

Ayo, jadikan Pallima Hills pilihanmu untuk outing yang berkesan di Bandung!

6. Natural Hill

Jelajahi keindahan alam yang asri dan serunya kegiatan outbound di Natural Hill, destinasi terbaru di Bandung. Dengan luas sekitar 14 hektar, tempat ini menawarkan berbagai spot menarik, termasuk air terjun setinggi 50 meter yang menjadi daya tarik utama.

Nikmati berbagai permainan outbound seperti menyebrang kolam, flying fox, dan panjat tebing mini. Tempat ini juga cocok untuk anak-anak dengan dukungan tim berpengalaman dari Labirutour.

Tersedia berbagai penawaran paket menarik dengan peralatan yang memadai. Jadi, ayo kunjungi Natural Hill di Jl. Kolonel Masturi Km 7 Cisarua Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

 7. Manglayang Jungle Place

Rasakan keseruan outing di Manglayang Jungle Place, pilihan alternatif terbaik untuk kegiatan outbound, gathering, dan acara seru di Bandung. Tempat ini menyajikan fasilitas lengkap seperti Mini Waterboom, panahan, flying fox, dan ATV untuk memenuhi kebutuhan aktivitas outdoor Anda.

Jika Anda ingin memperpanjang pengalaman, villa dengan fasilitas lengkap tersedia untuk menginap, sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan pegunungan yang memukau. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjadikan Manglayang Jungle Place sebagai destinasi outing Anda berikutnya.

Kunjungi alamatnya di Jl Cilengkrang 1 Kp. Cigupakan RW. 03, Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

 8. Katumiri Outdoor Activities

Jelajahi serunya kegiatan outbound di Katumiri Outdoor Activities, destinasi terbaik di kota Bandung yang kami rekomendasikan. Dengan beragam permainan seperti ATY Touring, wall climbing, hiking, flying fox, moto cross, dan paintball, tempat ini menjadi favorit di kota Bandung.

Fasilitas wahana yang lengkap, lokasi strategis, udara sejuk, dan lahan yang luas menawarkan pengalaman outing yang tak terlupakan. Jangan lewatkan keseruan ini di alamat: Jl. Raya Cihanjuang Km 5,56 Parongpong – Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

9. Ciwangun Indah Camp

Tempat Outing di Lembang Kabupaten Bandung Barat

Foto: Ciwangun Indah Camp Official

Terletak dekat dengan Dusun Bambu, tempat ini memiliki luas lahan sekitar 22 hektar dan resmi dibuka sejak 5 September 2006. Kawasan desa yang memikat, dengan perbukitan, lembah, air terjun, dan hutan pinus khas Lembang, menjadikan Ciwangun Indah Camp sebagai tempat yang ideal untuk kegiatan outbound.

Nikmati udara sejuk, kenyamanan, dan fasilitas yang memadai di alamat: Kp Ciwangun, RT03/RW05, Desa Cihanjunag Rahayu, Jl. Kolonel Masturi, Citanjuang Rahayu, Parangpong, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

 10. Pangalengan Bandung Selatan

Jelajahi serunya outing di Pangalengan, Bandung Selatan! Tempat outbound ini menawarkan pengalaman unik dengan berbagai pilihan permainan air dan darat. Dengan letak strategis di tengah kebun teh yang sejuk, nikmati keindahan alam yang memukau.

Yuk, kunjungi di Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk momen tak terlupakan!

3 Jenis Kegiatan Outing Terfavorit

Jenis Kegiatan Outing Terfavorit

Outing bersama teman kantor atau keluarga merupakan acara hiburan yang bisa menambah keakraban. Ada banyak jenis kegiatan outing yang bisa kamu coba. Beberapa di antaranya sudah Bob rangkum di bawah ini. Cek sekarang, yuk!

1. Staycation

Staycation adalah singkatan dari kata “stay” (tinggal) dan “vacation” (liburan). Istilah ini merujuk pada kegiatan liburan di mana kamu dan orang-orang terdekat memilih tinggal atau menginap di dekat rumah sendiri daripada bepergian jauh. Dalam staycation, tujuan utamanya adalah untuk bersantai, melepaskan stres, dan merasakan sensasi liburan tanpa harus bepergian jauh atau menghabiskan banyak waktu di perjalanan.

Salah satu aktivitas staycation adalah menginap di penginapan atau hotel lokal. Meski jaraknya masih dekat dengan rumah, tetapi kamu tetap bisa merasakan pengalaman liburan pada umumnya berkat fasilitas yang tersedia, seperti kolam renang, spa, dan layanan kamar. Siapa di sini yang pernah staycation di Bobocabin?

2. Mengikuti Kelas Seni dan Budaya

Jenis kegiatan outing selanjutnya adalah dengan mengikuti kelas seni dan budaya. Acara ini sangat bermanfaat dan edukatif untuk kamu dan peserta outing lainnya. Selain mengenal seni dan budaya dengan lebih mendalam, kamu juga bisa mendapatkan kemampuan baru. Kamu bisa mengikuti kelas membatik, melukis, atau membuat kerajinan tangan. Hal ini dapat membuka pintu bagi bakat seni kamu yang mungkin terpendam, meningkatkan rasa percaya diri, dan mengasah kreativitas.

3. Agrowisata

Agrowisata adalah bentuk kegiatan outing atau kunjungan yang berfokus pada pertanian dan lingkungan alam. Agrowisata sering melibatkan kegiatan di alam terbuka seperti berjalan-jalan di kebun atau perkebunan, mengamati tanaman, mengunjungi peternakan, atau bahkan merasakan proses panen. 

Dengan menjadikan agrowisata sebagai kegiatan outing, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat, seperti menjalin koneksi dengan alam, meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, menghargai kerja keras petani, membantu petani dan komunitas setempat untuk meningkatkan mata pencaharian mereka, hingga mendukung produk-produk pertanian organik.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bandung yang Enak Untuk Family Gathering

Booking Akomodasi Terbaik untuk Outing Kamu

Booking Akomodasi Terbaik untuk Outing Kamu

Isi formulir ini untuk memberi tahu jumlah peserta, tanggal reservasi, serta permintaan khusus lainnya. Tim Bobocabin akan menyiapkan paket outing di Bandung yang seru buat kamu.

Sampai ketemu nanti!




Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles