_KIM8096

Daftar Paket Outbound dan Rekomendasi Tempatnya di Seluruh Indonesia

Sedang merencanakan outbound? Kebetulan, di artikel ini, Bob akan merekomendasikan paket outbound dan tempat outbound terbaik yang ada di Indonesia. Simak sampai selesai, ya!  

Apa Itu Outbound?

Apa Itu Outbound

Sebelum membahas paket outbound lebih jauh, yuk pahami dulu pengertiannya!

Outbound merupakan aktivitas atau program yang dilakukan di luar lingkungan kerja, terutama di alam terbuka. 

Selain menjadi ajang bersenang-senang, tujuan outbound adalah mengembangkan keterampilan, melatih kemampuan berkomunikasi, mengasah kerja sama, dan mempererat hubungan tim. 

Biasanya, outbound melibatkan aktivitas permainan menantang yang mengharuskan pesertanya untuk berpikir kreatif, memecahkan masalah dengan baik, dan membuat keputusan secara efisien. 

3 Tempat Outbound Terbaik di Indonesia

Indonesia memiliki banyak tempat yang cocok dijadikan lokasi outbound. Supaya kamu tidak bingung dalam memilih, Bob sudah membuat daftar tempat outbound terbaik di Indonesia. Ada kota tempat tinggalmu nggak, nih?

1. Bali

Bali sering dijadikan tempat outbound karena memiliki beragam pilihan lokasi, mulai dari pantai, pegunungan, hutan tropis, hingga sawah terasering. 

Lanskap alamnya ini memungkinkan kamu dan tim melakukan beragam aktivitas luar ruangan yang seru dan menantang, seperti hiking, trekking, arung jeram, bersepeda, dan sebagainya.

Bali juga memiliki banyak penyelenggara outbound yang menawarkan paket yang bervariasi. Paket-paket yang tersedia biasanya sudah dilengkapi dengan tempat menginap, aula pertemuan, dan fasilitas olahraga luar ruangan.

Bobocabin Ubud dan Bobocabin Kintamani merupakan akomodasi terbaik di Bali yang menawarkan tempat menginap sekaligus paket outbound. Dengan memesan paket outbound tersebut, acara outbound kamu pasti akan jadi lebih praktis dan seru!

Baca Juga: 2 Tempat Outbound Terbaik di Bali dan Rekomendasi Kegiatan Acara Outing

2. Bandung

Bobocabin Cikole

Ibukota Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi ini memiliki pemandangan alam indah berupa perbukitan, hutan, dan air terjun. Oleh karena itu, Bandung memberikan kamu banyak opsi aktivitas luar ruangan, seperti hiking dan bersepeda.

Cuacanya yang sejuk juga membuat kita nyaman beraktivitas luar ruangan tanpa perlu takut kepanasan tersengat sinar matahari.

Nilai tambah lainnya adalah wisata kulinernya yang terkenal. Berbagai makanan khas Jawa Barat, Indonesia, hingga luar negeri bisa kamu temui di Bandung.

Jika kamu dan tim kamu ingin melakukan outbound di Bandung, Bob menyarankan kalian menginap di Bobocabin Cikole atau Bobocabin Ranca Upas

Selain menawarkan kamar nyaman dengan fitur-fitur modern, kedua penginapan ini juga menyediakan paket outbound menarik, lho! Untuk mengetahui lebih lanjut tentang paket outbound tersebut, kamu bisa isi formulir ini.

Baca Juga: Paket Gathering di Bandung dan 3 Lokasi Terfavoritnya

3. Malang

Bobocabin Coban Rondo Malang

Di Malang, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas outbound seperti hiking, mendaki gunung, dan arung jeram tanpa takut kepanasan. Pasalnya, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memiliki suhu yang relatif lebih sejuk ketimbang kota-kota besar lainnya.

Mau main ke pantai, pegunungan, hutan, atau sungai? Semuanya ada di Malang! Selain menawarkan beragam aktivitas luar ruangan, kamu juga melakukan aktivitas yang berkaitan dengan kebudayaan, seperti mengunjungi desa wisata, museum, dan tempat bersejarah.

Di waktu luang, kamu dan teman sekantor bisa mencicipi kuliner Malang yang lezat, lho! Ada bakso, rujak cingur, apel Malang, orem-orem, dan masih banyak lagi.

Masih bingung soal tempat menginap? Ke Bobocabin Coban Rondo saja! Tidak hanya kamar nyaman di tengah alam yang dilengkapi fitur-fitur canggih, Bobocabin Coban Rondo juga punya paket outbound lengkap yang bisa kamu pesan sekarang.

Baca Juga: Sebenarnya, Apa Perbedaan Antara Glamping dengan Camping?

Daftar Pilihan Paket Outbound

Masih bingung menjadwalkan kegiatan gathering kantormu selama di Bali? Tenang saja, Bob sudah siapkan ide paket outbound seru buat kamu!

1. Itinerary Ubud (2 Hari 1 Malam)

Bobocabin Ubud

Hari Pertama

14.00 – 15.00: Check-in di Bobocabin Ubud

15.00 – 17:00: Mengunjungi Pura Taman Saraswati di Ubud

18:00 – 19:30: Makan malam dengan mengadakan pesta BBQ di Bobocabin Ubud

Hari Kedua

05.00 – 07.00: Mendaki Campuhan Ridge Walk untuk melihat pemandangan matahari terbit

07.30 – 08.30: Sarapan di Bobocabin Ubud

09.00 – 10.30: Bersepeda di area sawah terasering

11.00 – 12.00: Check-out dari Bobocabin Ubud

12.30 – 13.30: Makan siang di restoran makanan khas Bali

14.00 – 16.00: Berjalan-jalan di Monkey Forest Ubud

16.00 – 17.00: Mengikuti kelas meditasi

17.00 – 19.00: Waktu luang untuk membeli oleh-oleh

19.00 – 20.00: Makan malam

2. Itinerary Kintamani (2 Hari 1 Malam)

Bobocabin Kintamani

Hari Pertama

14.00 – 15.00: Check-in di Bobocabin Kintamani

15.00 – 17:30: Mengunjungi Danau Batur, bersepeda di sekitar danau

18:00 – 19:30: Makan malam dengan mengadakan pesta BBQ di Bobocabin Kintamani

Hari Kedua

05.00 – 07.00: Mendaki Gunung Batur untuk melihat pemandangan matahari terbit

07.30 – 08.30: Sarapan di Bobocabin Kintamani

09.00 – 10.00: Mengunjungi Pura Ulun Danu Batur

10.30 – 11.00: Check-out dari Bobocabin Kintamani

11.30 – 12.30: Makan siang di restoran makanan khas Bali

13.00 – 15.00: Mengunjungi Desa Trunyan yang terkenal dengan pemakaman uniknya

15.30 – 17.00: Mengunjungi perkebunan kopi

17.00 – 19.00: Waktu luang untuk membeli oleh-oleh

19.00 – 20.00: Makan malam

Bobocabin Bobobox

Inspirasi Tema dan Kegiatan Gathering

Inspirasi Tema dan Kegiatan Gathering

Supaya gathering kantormu semakin seru dan berkesan, ada beberapa tema yang bisa kamu pilih.

1. Keberlanjutan dan Pelestarian Alam

Di Bali, kamu bisa menikmati keindahan pantainya sambil melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, seperti pembersihan pantai, penanaman bakau di area rawan abrasi, dan pelepasan anak penyu ke laut. Untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut, cari tahu informasi dari pusat penangkaran penyu atau lembaga konservasi alam setempat, ya.

2. Budaya Bali

Salah satu daya tarik Bali adalah kekayaan budayanya. Ajak tim kamu untuk mempelajari seni dan budaya Bali dengan mengikuti kursus tari tradisional Bali, batik, atau ukiran kayu. Kamu juga bisa mengunjungi galeri seni, pura, dan pertunjukan tari tradisional di berbagai tempat.

Baca Juga: 16 Alat Musik Tradisional Bali dan Cara Memainkannya

3. Aktivitas Luar Ruangan

Lakukan kegiatan yang melatih fisik dan kebugaran tubuh, yuk! Kamu dan tim bisa melakukan hiking ke Gunung Batur atau Gunung Agung, berjalan kaki menyusuri Monkey Forest Ubud, atau arung jeram di Sungai Ayung.

Kalau kamu dan tim ingin kegiatan luar ruangan yang lebih santai, kalian bisa melakukan yoga di tepi sungai atau pinggir pantai.

4. Kuliner Bali

Ada banyak perspektif untuk mempelajari suatu tempat, salah satunya kuliner. Manfaatkan acara gathering kantor untuk ikut kursus memasak sajian khas Bali, seperti sate lilit atau nasi campur. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai macam restoran dan warung lokal untuk memanjakan lidah dengan kekayaan cita rasa lokal.

Baca Juga: Wisata Kuliner Bali: 16 Tempat Makan Legendaris yang Wajib Dikunjungi

Booking Akomodasimu Sekarang

Isi formulir ini untuk memberi tahu jumlah peserta, tanggal reservasi, serta permintaan khusus lainnya. Tim Bobocabin akan menyiapkan paket outbound yang membuat gathering kantormu jadi seru!





Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles