Sumber: tempatwisata.id

Liburan Nggak Ya? Ini Dia Beberapa Jenis Liburan dan Pro & Kontranya!

Jenis liburan berikut ini dapat membantu kamu mengenali tipe liburan apa yang cocok dengan kepribadian kamu. Pernahkan kamu pergi liburan dan ternyata kamu tak begitu menyukai agenda liburan tersebut?

Hal itu bisa terjadi mungkin karena kamu mengunjungi tempat wisata yang tak sesuai dengan kepribadian kamu atau pergi berlibur dengan orang yang tak tepat.

Ada beberapa pertimbangan yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk pergi berlibur. Pertama tentukan destinasi liburan kamu dan apakah kamu akan pergi berlibur sendirian, bersama teman, atau bersama keluarga?

Beberapa keputusan penting tersebut faktanya akan sangat memengaruhi kesan liburan kamu. Tiap jenis liburan berikut ini juga memiliki pro dan kontranya sendiri yang bisa kamu pertimbangkan sebelum pergi berlibur.

Lalu apa sajakah jenis liburan yang perlu kamu ketahui? Bob telah menyiapkan beberapa pilihan jenis liburan terpopuler beserta rekomendasi objek wisatanya yang bisa kamu pilih berikut ini!

1. Liburan ke Pantai

Saat bicara soal liburan, pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang mungkin terbesit di banyak benak orang-orang.

Deburan obak yang menenangkan, suara kicauan burung, airnya yang sejuk, pasirnya yang hangat, dan juga pemandangannya yang mengagumkan membuat banyak orang menyukai destinasi wisata yang satu ini.

Jika kamu cenderung menyukai liburan ke pantai, bisa dibilang kamu adalah tipikal orang yang orang yang sangat menyukai waktu bersantai, melepas lelah, dan tidak ingin memikirkan apa pun selain menikmati waktu.

Namun tak jarang juga ada orang yang tidak begitu suka berlibur ke pantai karena terasa membosankan dan cenderung lebih memilih tujuan liburan dengan rangsangan intelektual. Hal ini bisa jadi karena mereka memiliki rentang perhatian yang rendah.

2. Jenis Liburan ke Luar Negeri

jenis liburan

Apakah kamu salah satu orang yang suka liburan ke luar negeri? Jenis liburan yang satu ini merupakan salah satu tipe liburan yang disukai mereka dengan budget menengah ke atas.

Mempelajari budaya baru, keluar dari zona nyaman, mencoba tinggal di negara 4 musim, merasakan dinginnya salju, dan belajar bahasa asing mungkin membuat banyak orang menyukai jenis liburan satu ini.

Sebagian orang juga tak begitu menyukai liburan jenis ini karena merasa lelah untuk beradaptasi dengan lingkungan dan budaya yang serba baru ataupun menghindari liburan yang terlalu banyak merogoh kocek.


Baca Juga: Ini Dia 6 Cara Berdamai dengan Perasaan Negatif Saat Traveling


3. Liburan ke Hutan Rimba

Liburan yang satu ini sangat cocok untuk kamu pilih jika kamu ingin pergi ke tempat dengan nuansa hijau pepohonan, melihat bunga-bunga yang cantik, menghirup udara segar, bermain dengan beberapa hewan liar yang kamu temui di jalan,

Liburan ke hutan rimba dapat membuat kamu terlupa dengan berbagai stres, tekanan, juga hiruk pikuk kota. Ada dua jenis hutan rimba yang bisa kamu kunjungi mulai dari hujan tropis dan hutan subtropis.

Beberapa orang faktanya menghindari liburan ke hutan rimba karena dinilai merepotkan, melelahkan, ataupun tak mampu bertahan dengan berbagai keterbatasan fasilitas yang dapat mereka nikmati saat pergi ke hutan.

4. Jenis Liburan ke Kota Besar

Dibandingkan pergi ke hutan rimba, mungkin kamu lebih menyukai liburan ke kota besar? Liburan ke kota sangat cocok untuk kamu pilih jika kamu ingin menikmati berbagai fasilitas modern yang unik dan trendy.

Selama berada di kota besar kamu bisa kunjungi berbagai taman yang cantik, pusat perbelanjaan yang modern, mengunjungi restoran mewah, ataupun staycation di hotel bintang 5.

Beberapa orang mungkin tak begitu menyukai berlibur ke kota besar karena lelah dengan segala kesibukan, polusi, kemacetan, dan berbagai hiruk pikuk dunia perkotaan yang terasa melelahkan.

5. Liburan ke Gunung

jenis liburan

Ingin olahraga sambil liburan? Kamu bisa coba untuk liburan ke gunung sambil melakukan kegiatan hiking! Liburan ini sangat menyenangkan untuk kamu lakukan baik seorang diri maupun dengan banyak orang.

Jika kamu merupakan seorang pemula, Bob sangat sarankan untuk pergi berlibur ke gunung bersama teman kamu, ya! Selain hiking kamu juga bisa mengunjungi gunung menggunakan sepeda lalu ditutup dengan agenda kemping!

Pergi ke gunung mungkin bukan liburan yang sesuai dengan kepribadian kamu jika kamu tak begitu suka kelembaban, serangga, atau tak begitu menyukai kegiatan hiking yang bisa membuat kamu berkeringat.

6. Jenis Liburan Sendirian

Apakah kamu suka pergi belribur seorang diri? Kamu mungkin merasakan liburan sendiri mampu memberikan kamu kebebasan.

Liburan seorang diri akan terasa seperti sebuah petualangan terutama bagi kamu yang senang bertemu teman baru dan belajar tentang kemandirian.

7. Liburan Bersama Kelompok

Jika kamu tak begitu senang pergi liburan sendirian, jangan ragu untuk pergi berlibur bersama kelompok. Kamu bisa menjalin pertemanan baru dengan orang-orang yang akan berlibur ke destinasi liburan yang sama dengan kamu.

Beberapa agen liburan kerap kali menawarkan paket liburan secara kelompok. Dengan begitu kamu tak perlu khawatir pergi berlibur sendirian sekaligus memiliki kesempatan bertemu teman yang baru!

Beberapa orang seperti para introvert mungkin tak akan bergitu menikmati liburan jenis ini karena tak begitu menyukai berbicara dengan orang asing dan cenderung tertarik untuk melakukan hal unik yang anti mainstream.

8. Traveling bersama Teman

jenis liburan

Freepik

Tak ingin liburan bersama sekelompok orang asing ataupun liburan sendirian? Kamu bisa ajak teman dekat kamu untuk pergi berlibur bersama!

Liburan bersama teman dapat membangun kenangan indah seumur hidup kamu. Jika temanmu sedang sibuk kamu bisa ajak keluargamu untuk berlibur bersama agar suasana rumah selepas liburan menjadi semakin menyenangkan!


Baca Juga: Jangan Sakit! Ini Dia 10 Tips Menjaga Kesehatan Selama Traveling


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles