Wisata Semarang Spiegel

Gaya Traveling Berdasarkan MBTI, Mana Pilihan Kamu?

Traveling berdasarkan MBTI dapat memabantu kamu menemukan destinasi liburan yang cocok dengan kepirbadian kamu. Setiap tipe kepribadian MBTI faktanya memiliki preferensi tersendiri mengenai gaya liburan dan destinasi liburan.

Dikutip dari laman Your Tango, ada beberapa kota dan negara cantik yang bisa kamu kunjungi berdasarkan kepribadian MBTI. Apa saja destinasi yang cocok untuk setiap kepribadian tersebut?

1. Traveling Berdasarkan MBTI: Paris

Paris dikenal sebagai salah satu kota yang romantis! Kota ini dijamin akan memuaskan kamu dengan berbagai macam kekayaan budaya, sejarah, arsitektur, museum, dan landmark mengenai kehidupan masa lalu.

Tak hanya kaya akan sejarah, kota ini juga menampilkan sisi modern-nya yang unik. Berlibur ke Kota Paris sangat cocok untuk dilakukan para pemilik tipe kepribadian ISTJ (Introverted, Sensing, Thinking, Judging) dan ISFP (Introverted, Sensing, Feeling, Perceiving).

2. Islandia

traveling berdasarkan mbti

Sumber: Freepik

Yuk liburan ke Islandia! Destinasi wisata ini akan sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang ingin mencoba solo travelling. Cobalah untuk menikmati sensasi liburan sendirian sambil lebih mengenal diri kamu sendiri.

Liburan sendirian di Islandia akan sangat cocok dilakukan oleh pemilik tipe kepribadian ISTP (Introverted, Sensing, Thinking, Perceiving) dan ESTP (Extroverted, Sensing, Thinking, Perceiving).

Kedua tipa kepribadian ini dikenal memiliki hobi berpetualang sambil menikmati pemandangan menakjubkan.

3. Bali

Selain ke luar negeri, kamu juga bisa kunjungi Pulau Bali yang cantik di Tanah Air! Berlibur ke Pulau Bali sangat cocok untuk dilakukan para pemilik tipe kepribadian ESTJ (Extroverted, Sensing, Thinking, Judging) dan ISFJ (Introverted, Sensing, Feeling, Judging).

Berlibur di Bali faktanya dapat membantu menstabilkan gejolak emosi yang dialami oleh kedua pemilik tipe kepribadian ini. Bali juga mampu menyuguhkan kamu sederet pemandangan pantai yang memanjakan mata.


Baca Juga: Mengenali Tes Kepribadian MBTI, Klasifikasi, dan Penjelasannya


4. Traveling Berdasarkan MBTI: Roma

Bagi kamu pemilik tipe kepribadian ENFP (Extroverted, Intuitive, Feeling, Perceiving) dan INFJ (Introverted, Intuitive, Feeling, Judging) kamu bisa coba kunjungi Roma.

Kota yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh kamu yang ingin membaur dengan kehidupan alami pada masyakarat lokal sambil menikmati udara segar Roma.

Salah satu sifat dari ENFP dan INFJ adalah haus akan ilmu. Oleh karena itu dengan mengunjungi Roma, ENFP dan INFJ dapat merasa sangat puas setelah berhasil menjelajahi Roma dengan nilai budaya khas Italia.

Kamu juga bisa menyewa kendaraan dan menikmati jajanan dari pedagang kecil yang tidak kalah seru untuk dikelilingi di sana. Kota Roma juga menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat bagi INFJ untuk mempelajari budaya baru.

5. Tokyo

tempat wisata

Sumber: Tokyo Cheapo

Tokyo merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan dunia. Di kota besar ini kamu bisa menikmati budaya kehidupan modern yang memanjakan.

Di negeri sakura ini kamu juga bisa menikmati malam yang dingin dengan berbagai kuliner nikmat yang akan membuat lidah kamu bergoyang.

Tokyo sangat cocok untuk dikunjungi kamu dengan tipe kepribadian ENFJ (Extroverted, Intuitive, Feeling, Judging) dan ESFJ (Extroverted, Sensing, Feeling, Judging).

Hal ini dikarenakan Tokyo dan beberapa kota lainnya di Jepang dipenuhi dengan penduduk ramah. Tokyo juga menyajikan keindahan di setiap sudutnya yang tidak mengecewakan wisatawan karena kebersihan yang terjaga.

6. Traveling Berdasarkan MBTI: Edinburgh, Skotlandia

Skotlandia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak keindahaan. Salah satu kota terkenal di Skotlandia merupakan Kota Edinburgh.

Destinasi wisata Kota Edinburgh sangat cocok untuk dikunjungi para pemilik tipe kepribadian INTJ (Introverted, Intuitive, Thinking, Judging) dan juga ENTJ (Extroverted, Intuitive, Thinking, Judging).

Hal ini karena kota bersejarah ini mampu memberikan kamu sensasi memuaskan setelah kamu melakukan sederet perencanaan yang kamu buat dalam menjelajahi setiap detail sudut Kota Edinburgh yang mengagumkan!

7. Yunani

Jika kamu adalah salah satu pemilik tipe kepribadian INTP (Introverted, Intuitive, Thinking, Perceiving) dan INFP (Introverted, Intuitive, Feeling, Perception) maka kemungkinan besar kamu akan senang berkunjung ke tempat wisata  ini.

INFP dan INTP dikenal sebagai seorang pengamat yang senang mempelajari hal baru. Oleh karena itulah Yunani bisa jadi salah satu destinasi ideal yang bisa kamu kunjungi

Yunani kaya akan sejarah dan arsitektur yang mampu menyihir kamu untuk mempelajari semua seluk beluknya. Tak hanya itu, Yunani pun mampu menyuguhkan keindahan langit malam.

Tempat wisata yang indah dan penuh dengan sejarah yang berharga sangat cocok untuk dikunjungi kedua tipe kepribadian ini.

8. Traveling Berdasarkan MBTI: Buenos Aires, Argentina

traveling berdasarkan mbti

Sumber: Hotel.com

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi para extrovert! Hal ini dikarenakan Kota Buenos Aires dipenuhi dengan beragam hal yang dapat membuat kaum extrovert merasa excited.

Di Buenos Aires, para extrovert memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang baru. pengalaman liburan ini tentunya akan menjadi sesuatu hal yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu.

Hal ini menjadikan Buenos Aires sebagai destinasi wisata terbaik bagi ENTP (Extroverted, Intuitive, Thinking, Perceiving) dan juga ESFP (Extroverted, Sensing, Feeling, Perceiving).

Buenos Aires yang merupakan salah satu kota besar di Argentina akan membuat kamu menemukan petualangan luar biasa.

Suasana siang dan malam di Buenos Aires akan sangat sulit dilupakan dan menjadi pengalaman liburan terbaik bagi ENTP dan ESFP. Kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai dengan kerumunan orang.


Baca Juga: Tes MBTI: Akurat atau Omong Kosong?


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles