Sumber: @taylorswift via Instagram

Selain Kucing Taylor Swift, Ini 7 Hewan Peliharaan Terkaya di Dunia yang Hartanya Triliunan

Sama halnya seperti manusia, tidak sedikit hewan di dunia yang memiliki keberuntungan luar biasa. Salah satunya adalah karena mendapatkan pemilik yang tak hanya bertanggung jawab dan penuh kasih sayang, tetapi juga bergelimang harta. Karenanya, jangan heran jika sebagian bahkan mendapatkan predikat hewan peliharaan terkaya di dunia.

Selain karena mewarisi kekayaan pemilikknya, predikat hewan peliharaan terkaya di dunia juga bisa didapatkan karena faktor kekayaan hewan itu sendiri.

Misalnya, hewan peliharaan biasanya memperoleh pundi-pundi uang dari dunia “influencing” Instagram melalui unggahan bersponsor, atau bisa juga dari bisnis dan pekerjaan di luar media sosial.

Ambil saja contohnya kucing jenis Scottish fold milik Taylor Swift, Olivia Benson. Memiliki kekayaan bersih sebesar 97 juta dolar AS atau setara Rp1,5 triliun, Olivia menduduki peringkat ketiga hewan peliharaan terkaya di dunia.

Kekayaan tersebut tidak berasal dari hasil “influencing” di Instagram, sebab Olivia tidak memiliki akun Instagram pribadi. Kekayaan itu ia dapatkan dari hasil bekerja dengan pemiliknya.

Olivia diketahui telah membintangi sejumlah video musik Taylor Swift, memiliki lini barang dagangan sendiri, serta muncul sebagai cameo dalam banyak iklan besar bersama Taylor. Sebut saja iklan DirecTV, Diet Coke, AT&T, Keds serta video musik Me! dan Blank Space.

Selain kucing Taylor Swift, siapa lagi sih yang termasuk hewan peliharan terkaya di dunia? Berikut ini adalah tujuh di antaranya.

Gunther VI

hewan peliharaan terkaya pertama

Sumber: bosshunting.com.au

Gunther VI adalah nama seekor anjing dengan kekayaan mencapai 500 juta dolar AS atau setara Rp7,7 triliun. Hal ini pun membuatnya menduduki peringkat pertama hewan peliharaan terkaya di dunia.

Kabarnya, Gunther VI ini dimiliki oleh Gunther Corporation, yang sekaligus mengelola dan menginvestasikan kekayaan berjenis German shepherd tersebut.

Gunther VI mewarisi kekayaan tersebut dari kakeknya, Gunther III yang merupakan anjing kesayangan mendiang Countess Kalotta Leibenstein dari Jerman.

Meninggal pada 1992, sang Countess mewariskan harta kekayaan sebesar 80 juta dolar Amerika yang jumlahnya terus meningkat dengan investasi yang tepat melalui Gunther Corporation.

Salah satu kekayaannya adalah mansion di Miami yang pernah menjadi milik Madonna. Gunther IV dilaporkan telah menjualnya pada 2021 lalu dengan harga 32 juta dolar atau setara Rp494 miliar.

Sayangnya, tidak ada kejelasan bagaimana penentuan ahli warisnya, mengingat banyaknya anak yang lahir dari keturunan Gunther III.

Publik hanya bisa menebak-nebak apakah kekayaannya hanya diberikan untuk anak anjing terbaik atau dibagi-bagi antara anak-anak keturunan Gunther.


Baca Juga: Puppy Kesayangan Lagi Hobi Gigit-Gigit? Simak Tips Melatih Anjing Agar Tidak Menggigit Barang Di Rumah!


Kucing Nala

hewan peliharaan terkaya kedua

Sumber: @nala_cat via Instagram

Dengan kekayaan mencapai 100 juta dolar AS atau Rp1,5 triliun, Nala menduduki posisi kedua hewan peliharaan terkaya di dunia.

Bukan cuma itu, Nala juga mendapat predikat dari Guinness World Record sebagai kucing dengan pengikut terbanyak, yaitu 4,4 juta.

Nala merupakan kucing bermata biru hasil persilangan antara Siam dan tabby. Sang pemilik, Pookie Methachittiphan dan Shannon Ellis, mengadopsi Nala dari tempat penampungan di California saat si kucing masih berumur lima bulan pada 2011 lalu.

Berawal dari Pookie yang membuat akun Instagram khusus untuk memamerkan Nala pada teman dan keluarga, popularitas Nala pun terus meningkat hingga mencapai kekayaan luar biasa bagi seekor kucing.

Kekayaan tersebut ia dapatkan dari endorsement, penjualan merchandise dan buku, serta lini bisnis makanan kucing premium dengan merek Nala Cat.

Sadie, Sunny, Lauren, Layla dan Luke

hewan peliharaan terkaya keempat

Sumber: @oprah via Instagram

Melansir allaboutcats.com, Sadie, Sunny, Lauren, Layla dan Luke merupakan anjing-anjing milik Oprah Winfrey yang menempati posisi keempat hewan peliharaan terkaya di dunia.

Menurut kabar yang beredar, kelima anjing tersebut akan mewarisi kekayaan sebesar 30 juta dolar Amerika atau Rp462 miliar secara kolektif setelah Oprah meninggal dunia.

Dengan kekayaan mencapai mencapai 2,5 miliar dolar atau Rp36 triliun, tidak heran jika Oprah meninggalkan cukup banyak warisan kepada anjing-anjing kesayangannya.

Sayangnya, Layla dan Luke telah lebih dulu meninggal beberapa tahun lalu, sehingga peliharaan yang tersisa hanya Sunny, Lauren (keduanya berjenis springer spaniel) dan Sadie (cocker spaniel).


Baca Juga: 7 Hewan Peliharaan Ini Unik dan Anti Mainstream! Tertarik Untuk Membeli?


Jiffpom

Sumber: @jiffpom via Instagram

Menempati posisi kelima sebagai hewan peliharaan terkaya di dunia, Jiffpom memiliki kekayaan bersih sebesar 25 juta dolar AS atau Rp385 miliar.

Anjing jenis Pomeranian ini juga termasuk salah satu peliharaan dengan pengikut terbanyak, yaitu 9,5 juta untuk Instagram dan 20,5 juta untuk TikTok.

Lalu, dari mana sajakah asal kekayaan Jiffpom ini? Dengan pengikut hingga jutaan, Jiffpom bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari postingan bersponsor dengan tarif sekitar Rp495 juta per post.

Sebelumnya, Jiffpom juga pernah bekerjasama dengan TikTok, Target, dan Banana Republic.

Hewan peliharaan satu ini juga pernah muncul dalam musik video Katy Perry berjudul Dark Horse, film Adventures of Bailey: A Night in Cowtown (2013), serial TV Disney Bizaardvark (2016), serta menerbitkan buku berjudul I am Jiffpom.

Choupette

Sumber: @choupetteofficiel via Instagram

Di posisi keenam hewan peliharaan terkaya di dunia, ada Choupette. Kucing ras Birman ini merupakan hewan peliharaan Karl Lagerfeld dengan kekayaan sebesar 13 juta dolar Amerika atau Rp200 miliar.

Karl Lagerfeld sendiri merupakan desainer ternama yang pernah menjabat sebagai creative director rumah mode besar, Chanel (Prancis) dan Fendi (Italia), serta memiliki label sendiri bernama Karl Lagerfeld.

Saat ia meninggal pada Februari 2019 akibat kanker pankreas, publik berspekulasi bahwa sang desainer telah mewariskan sejumlah kekayaannya yang berkisar 195-300 juta dolar pada Choupette.

Sejauh ini, tidak ada konfirmasi tentang kebenaran rumor tersebut. Namun, melihat perayaan ulang tahun Choupette yang ke-11 pada Agustus 2022 lalu, orang-orang pun menyimpulkan bahwa kucing satu ini tetap terawat dengan baik.

Selain warisan, Choupette juga diketahui pernah mengantongi pundi-pundi uang dari dua proyek, yaitu kolaborasi dengan Shu Uemura dan berpose untuk kalender mobil Vauxhall Corsa.


Baca Juga: Siapa Sangka Kalau 7 Ras Kucing Lucu Ini Berasal dari Indonesia?


Doug the Pug

Sumber: @itsdougthepug via Instagram

Pada posisi ketujuh hewan peliharaan terkaya di dunia, ada Pontiac milik aktris Betty White yang memiliki kekayaan sebesar 5 juta dolar atau Rp77 miliar. Sayangnya, anjing anjing berjenis golden retriever ini telah meninggal pada 2017 lalu.

Sementara itu, di posisi delapan ada Dog the Pug dengan kekayaan mencapai 1,5 juta dolar atau Rp23 miliar.

Sama halnya dengan Nala dan Jiffprom, anjing ras pug ini termasuk salah satu hewan peliharaan terkenal di dunia maya.

Pengikut anjing ini di Instagram mencapai 3,7 juta, TikTok 5 juta, dan YouTube sebanyak 599.000 subscriber.

Berikut ini adalah beberapa sumber kekayaan Dog the Pug:

  • Endorsement
  • Sponsorship
  • Iklan
  • Kemunculan di majalah dan photoshoot dengan para selebriti
  • AdSense YouTube
  • Penjualan merchandise seperti kaos, aksesori mobil, hingga hoodie lewat website-nya

Tucker

Sumber: @tuckerbudzyn via Instagram

Posisi nomor sembilan hewan peliharaan terkaya di dunia adalah anjing golden retriever bernama Tucker, dengan kekayaan sebesar 1,5 juta dolar atau Rp 23 miliar.

Hewan milik kreator konten Courtney Budzyn ini juga memiliki pengikut cukup banyak. Akun instagramnya memiliki 3,3 juta sedangkan TikTok sebanyak 10,7 juta di TikTok. Sementara itu, kanal YouTube-nya berhasil mendapatkan subscriber sebanyak 5,03 juta.

Dengan banyaknya subscriber, Tucker pun mendapatkan pundi-pundi uang melalui AdSense. Selain itu, hewan ini juga mendapatkan endorsement dan sponsorship di bawah pengelolaan Courtney.


Recharge Energi di Bobobox

Kesibukan sehari-hari, termasuk merawat hewan peliharaan, terkadang bisa membuat kamu lelah baik secara fisik maupun mental. Agar tidak kehabisan energi, staycation di Bobobox bisa menjadi solusi yang tepat

Nggak perlu pusing mikirin bujet, Bobobox siap memberi kamu pengalaman menginap dengan fasilitas berteknologi lengkap dan canggih, dan harga terjangkau.

Dengan adanya communal area, pantry, vending machine, hingga spot Instagrammable, liburan kamu dijamin jauh dari kata monoton!

Yuk unduh dulu aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles