daftar festival musik 2022 di Indonesia

Bikin Gak Sabar, Inilah 7 Festival Musik 2022 di Indonesia yang Wajib Kamu Tunggu-Tunggu. Penuh Musisi Papan Atas!

Bobobox.co.id — Penyebaran Covid-19 yang kini dianggap sebagai endemi membuat sejumlah kegiatan kerumunan mulai diperbolehkan termasuk salah satunya adalah festival musik 2022.

Bagi kawula muda, kamu tentu kangen sing along bersama musisi favoritmu saat menonton konser mereka. Kini, kamu bisa kembali terhibur karena banyak konser siap menghibur keinginanmu tersebut. Beberapa festival musik Indonesia sudah diselenggarakan dengan baik. Jika kamu ingin mencari konser mana lagi yang ingin ditonton, Bob siap memberikan beberapa rekomendasi konsernya.

Kira-kira konser mana saja yang akan diselenggarakan di penghujung akhir tahun 2022 ini? Yuk, simak ulasan lengkap Bob mengenai tujuh festival musik 2022 di Indonesia berikut ini!

Daftar Festival Musik 2022 di Indonesia

1. Social Chic 2022

Festival musik 2022 tanah air pertama adalah Social Chic 2022. Bisa dibilang, konser satu ini merupakan salah satu konser yang paling dekat yang bisa kamu tonton bersama teman atau keluarga. Festival yang diselenggarakan di Lapangan Panahan, GBK, Jakarta ini digelar pada 2-4 September 2022. Jika, kamu tertarik dengan line up bintang tamunya, Social Chic bisa jadi konser yang tepat untukmu.

Berbicara soal bintang tamu, sejumlah musisi papan atas diundang di acara ini. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Marion Jola, Rizku Febrian, RAN, Vierratale, dan Gangga.

Tak hanya sekadar musik, ada banyak sekali acara yang bisa kamu coba datangi di Social Chic. Acara-acara tersebut adalah talkshow dan Chic Expo yang berisikan puluhan brand beauty and fashion.

festival musik 2022 social chic

sumber: tiket.com

2. Gud Fest

Festival musik 2022 berikutnya yang Bob rekomendasikan untuk ditonton adalah Gud Fest. Konser ini termasuk salah satu pendatang baru yang meramaikan industrik musik tanah air.

Gudfest 2022 ini akan diselenggarakan 18-20 November 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Walau sudah memiliki tanggal pasti penyelenggaraan, pihak penyelenggara belum mengumumkan line upnya. Hanya Lauv yang saat ini sudah dijadikan guest star. Hal tersebut disampaikan langsung oleh founder GUDLive, Bimo Nugroho. Sisa pelengkap line upnya harus kamu tunggu beberapa waktu ke dapan.

Jika kamu tertarik, berikut adalah variasi harga tiket Gudfest 2022.

  • Presale 1 (3 Days): Rp725.000
  • Presale 2 (3 Days): Rp965.000
  • Presale 3 (3 Days): Rp1.205.000
  • Festival For Us, Presale 1 (3 Days): Rp1.325.000
  • Early Fest, Normal (3 Days): Rp.1.445.000
  • Festival For Us, Presale 2 (3 Days): Rp1.685.000
  • GUD Festival VIP, Presale 1 (3 Days): Rp1.805.000
  • GUD Festival VIP, Presale 2 (3 Days): Rp2.405.000
  • Festival For Us, Normal (3 Days): Rp3.005.000
  • GUD Festival VIP, Presale 3 (3 Days): Rp3.605.000
  • GUD Festival VIP, Normal (3 Days): Rp4.205.000
Gud Fest

sumber: tiket.com


Baca Juga:10 Band 2000an Populer Yang Siap Mengajakmu Bernostalgia


3. Pesta Pora

Pesta Pora adalah festival musik 2022 yang menyajikan beragam genre musik. Kamu sebagai penonton akan disuguhi penampilan memukau sejumlah musisi papan atas Indonesia pada 23-25 September.

Beberapa musisi tersebut antara lain Tulis, Fourtwnty, Marion Jola, The Sigit, Efek Rumah Kaca, dan masih banyak lainnya. Musisi ini hanya segelintir dari banyak artis yang tampil.

Berlokasi di Kemayoran Jakarta, tiket Pesta Pora sendiri sudah dijual sejak beberapa waktu lalu. Sejauh ini, semua tiket yang mereka jual sudah ludes terjual, termasuk presale 2 seharga Rp550.000.

Nah, untuk kabar lebih lanjutnya, tak ada salahnya untuk mengikuti perkembangan terbaru Pesta Pora lewat Instagramnya. Jika mau, tinggal follow akun festival ini di @pestapora.

pesta pora

sumber: kompas.com

4. We The Fest

Tidak jauh dari jadwal Pesta Pora, ada juga festival musik 2022 lainnya yang bisa kamu datangi. Festival tersebut adalah We The Fest yang diselengarakan secara offline pada 23-25 September 2022.

Biasanya, We The Fest diramaikan oleh sejumlah musisi dari luar negeri. Sayangnya, hingga saat ini, pihak penyelenggara masih belum mengumumkan line up festival musik mereka. Kerap dianggap Coachella versi Indonesia, kemungkinan besar musisi yang mereka datangkan tentu tidak akan main-main. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengikuti update terkini dari We The Fest.

Caranya adalah dengan memfollow akun Instagram resmi mereka. Jika memungkinkan, kamu juga bisa mengunjungi laman resmi We The Fest untuk mengetahui hal lebih lanjut terkait festival musiknya.

festival musik 2022 we the fest

sumber: wethefest.com


Baca Juga: Deretan Rekomendasi Band Indie Lokal Untuk Playlist Jalan-Jalan Kamu!


5. Synchronize Fest

Satu festival musik 2022 dalam negeri yang wajib ditonton, adalah Synchronize Fest. Salah satu festival musik yang setiap tahunnya diselenggarakan ini akhirnya kembali dengan konsep offline.

Saat pandemi Covid-19 melanda, Synchronize Fest adalah salah satu konser musik yang menawarkan pengalaman menonton online. Dengan kasus positif Covid yang mulai melandai, inilah saatnya untuk nonton offline. Untuk tahun ini, Synchronize Fest bakal hadir pada 7-9 Oktober di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Usung tema “Lokal Lebih Vokal”, kamu akan mendapatkan suguhan menarik dari bintang tamu.

Sejauh ini, line up bintang tamunya masih belum diumumkan. Namun, kamu masih bisa membeli tiket konsernya terlebih dahulu, yakni daily regular seharga Rp300.000 dan early entry yang dipatok Rp230.000.

festival musik 2022 synchronize fest

sumber: jabarekspres.com

6. Berdendang Bergoyang

BBFest atau Berdendang Bergoyang Festival adalah festival musik 2022 lainnya yang layak untuk kamu kunjungi. Rencananya, festival tersebut akan kembali hadir pada 28-30 Oktober 2022.

Berlokasi di Istora Senayan, Jakarta, Berdendang Bergoyang baru mengumumkan sejumlah musisi saja. Beberapa di antaranya adalah Reza Artamevia, Ungu, The Sigit, Isyana, dan banyak lainnya. Tidak sampai di situ, menurut kabar yang beredar, masih banyak lagi nama-nama yang belum dibongkar. Jadi, bisa dipastikan jika festival musik ini bakal menawarkan line up musisi papan atas Indonesia.

Nah, jika kamu tertarik, kamu wajib mengikuti akun media sosial mereka di @berdendangbergoyang. Di sana, kamu bisa mendapatkan update terbaru seputar tiket dan pengumuman bintang tamu.

berdendang bergoyang

sumber: mediajawatimur.pikiran-rakyat.com


Baca Juga: 10 Lagu Semangat Yang Cocok Untuk Mengawali Harimu!


7. Saranghaeyo Indonesia 2022

Festival musik 2022 terakhir yang patut kamu tunggu-tunggu adalah Saranghaeyo Indonesia 2022. Sesuai namanya, festival musik satu ini menyasar kamu yang menyukai K-Pop alias K-Popers!

Saranghaeyo Indonesia 2022 ini bakal mendapatkan sejumlah artis K-pop untuk menyapa penggemar mereka di tanah air. Festival ini rencananya bakal digelar pada 10 Desember mendatang di Istora Senayan. Sayangnya, masih diketahui dengan pasti line up atau bintang tamu yang akan hadir. Namun, promotor konser, Mecima Pro menyebut ada empat K-pop Idol yang akan memeriahkan acaranya.

Bagi kamu yang tertarik, tak ada salahnya untuk mengumpulkan uang untuk membeli tiketnya. Soal harga, tiket yang dijual festival musik 2022 ini cukup bervariasi, yakni mulai dari Rp1,2-Rp2,9 juta.

festival musik 2022 saranghaeyo indonesia 2022

sumber: bekasi.pikiran-rakyat.com

Menginap dengan Nyaman? Datang saja ke Bobobox

Sedang mencari tempat menginap yang nyaman di sekitar tempat konser musikJika iya, tidak perlu pusing karena ada Bobobox yang siap memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan.

Pod yang luas ditambah dengan fasilitas yang mumpuni menjadi beberapa alasan memilih Bobobox sebagai tempat menginap. Pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles