Suara.com

Ini Dia Daftar Film Lokal Dengan Penonton Terbanyak di Indonesia!

Film lokal asal Indonesia faktanya banyak diminati masyarakat kita dan bahkan masyarakat internasional! Salah satu film lokal terlaris adalah film berjudul KKN di Desa Penari. Film ini rupanya berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah industri perfilman Indonesia karena film bergenre horror tersebut telah ditonton oleh sebanyak 7 juta penonton sejak pertama kali dirilis pada 30 April 2022!

Data ini dibuktikan dengan sebuah unggahan di akun Instagram resminya @kknmovie yang menyebutkan bahwa penonton KKN di Desa Penari sudah mencapai 7 juta. Pengumuman ini menjadi pertanda bahwa film ini mendapatkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Selain film KKN di Desa Penari ada juga film-film Indonesia lainnya yang menjadi film lokal terlaris sepanjang masa. Apa sajakah film-film tersebut? Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Daftar Film Lokal Terlaris: KKN di Desa Penari

Film Lokal

Suara Merdeka

Sampai dengan hari Kamis, 19 Mei 2022, film berjudul KKN di Desa Penari ini resmi mencetak rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Film bergenre horor ini berhasil menarik perhatian 7 juta penonton. KKN di Desa Penari ini dirilis pada 30 April 2022 yang diproduksi oleh MD Pictures dan Pichouse Films dan disutradarai oleh Awi Suryadi. Film ini diangkat dari sebuah thread viral di Twitter yang ditulis oleh @simpleman dan menarik banyak perhatian pengguna Twitter.

KKN di Desa Penari mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN di sebuah desa yang terpencil. Film ini diperankan oleh Nur (Tissa Biani, Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan juga Wahyu (Fajar Nugraha).

Baca Juga: Ketinggalan Film Indonesia Terbaik Tahun Lalu? Inilah 10 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik 2021 versi Bob

2. Daftar Film Lokal Terlaris: Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Film lokal terlaris di posisi kedua adalah film berjudul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Film ini sempat sukses menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia sebelum kemunculan film KKN. Sebelumnya, film Warkop DKI Reborn: Jangkring Boss! Part 1 ini ini berada posisi pertama dengan jumlah penonton sebanyak 6.858.616.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dirilis pada tahun 2016 lalu yang diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Anggy Umbara. Film bergenre komedi ini seperti halnya kisah Warkop DKI yang kita kenal di layar kaca dengan para pemain aslinya. Dijamin menghibur!

3. Daftar Film Lokal Terlaris: Pengabdi Setan 2: Communion

Berhasil menggeser posisi film Dilan 1990, film berjudul Pengabdi Setan 2 yang rilis pada 4 Agustus 2022 lalu kini menggantikan film Dilan 1990 yang sebelumnya berada di posisi tiga. Film Pengabdi Setan 2 ini dikenal memiliki alur cerita yang menarik dan bikin banyak orang penasaran! Berdasarkan salah satu unggahan di Instagram @film_indonesia, film Pengabdi Setan 2 meraih jumlah penonton sebanyak 6,368,168 yang tercatat hingga tanggal 5 September 2022.

4. Daftar Film Lokal Terlaris: Dilan 1990

Seleb Tempo.co

Turun ke posisi keempat, film Dilan 1990 menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan genre romantis. Film ini diperankan oleh Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dan berhasil ditonton oleh 6.315.664 penonton di Indonesia!

Film Dilan 1990 ini dirilis pada tahun 2018 lalu yang diproduksi oleh Max Pictures serta disutradarai oleh Fajar Bustomi juga sang penulis novel Pidi Baiq. Kisah tentang Dilan ini faktanya diangkat dari cerita novel dengan judul yang sama yang ditulis langsung oleh Pidi Baiq. Film Dilan 1990 ini mengisahkan kisah percintaan anak SMA yang tinggal di Bandung. Super romantis!

5. Daftar Film Lokal Terlaris: Dilan 1991

Setelah sukses dengan film Dilan 1990, film selanjutnya berjudul Dilan 1991 pun kembali menggemparkan industri perfilman Indonesia dengan jumlah penonton yang fantastis! FIlm Dilan 1991 ini merupakan sekuel dari Dilan 1990 yang masih diperankan oleh pemeran yang sama yaitu Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). Film ini berhasil masuk ke dalam salah satu daftar film terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan jumlah penonton sebanyak 5.253.411 penonton!

6. Daftar Film Lokal Terlaris: Laskar Pelangi

Film Lokal

Wikipedia

Di posisi keenam daftar film terlaris sepanjang masa di Indonesia diisi oleh film kesayangan kita sema yang berjudul Laskar Pelangi. Film ini dirilis pada tahun 2008 dan diangkat dari sebuah novel best seller karya Andrea Hirata. Siapa yang menyangka bahwa pada tahun tersebut film ini sudah bisa berhasil mendapatkan sebanyak 4.719.453 penonton!

Tak mengherankan, film Laskar Pelangi ini mengisahkan tentang kehidupan anak-anak dari keluarga miskin di Belitung yang sedang memperjuangkan sekolah mereka di di SD Muhammadiyah Belitung. Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini  diperankan oleh Cut Mini, Ikranagara, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus, dan pemeran utamanya yang bernama Teuku Rifni Wikana.

7. Daftar Film Lokal Terlaris: Pengabdi Setan 1

Daftar film lokal teralaris yang terakhir masih merupakan salah satu film horor karya sutradara Joko Anwar yang terkenal. Film Pengabdi Setan 1 merupakan film remake dari film Pengabdi Setan yang tayang pada 1980. Pengabdi Setan 1 tayang pada tahun 2017 lalu dan berhasil mendapatkan 4,2 juta penonton.

Film Pengabdi Setan ini dibintangi oleh Ayu Laksmi dan Tara Basro dan berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Tak hanya populer di Indonesia, film Pengabdi Setan 1 juga laris ditonton berbagai negara seperti Singapura, Thailand, Spanyol, Malaysia, Filipina, sampai dengan Meksiko!

Baca Juga: Yuk, Intip 9 Film Indonesia September yang Wajib Kamu Tonton. Ada yang Sudah Masuk Watchlistmu?

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles