makan malam romantis di bobocabin ubud

10 Villa dan Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Ubud

Bali dikenal sebagai tujuan favorit untuk berbulan madu, baik di antara wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun, dari banyaknya kawasan wisata di Pulau Dewata, Ubud menjadi salah satu yang paling sering dikunjungi.

Ubud memang terkenal dengan alamnya yang indah dan suasananya yang lebih tenang dibandingkan kawasan lain di Bali. Tidak heran jika banyak orang memilih Ubud sebagai tujuan wisata romantis, apalagi dengan banyaknya pilihan hotel untuk menyempurnakan momen berbulan madu.

Lantas, hotel mana saja yang paling tepat untuk berbulan madu? Berikut ini adalah 10 hotel bulan madu terbaik Ubud yang bisa menjadi pilihan.

10 Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Ubud

Nikmati momen romantismu bersama pasangan di hotel bulan madu terbaik Ubud. Keindahan alam di sekitarnya benar-benar juara.

1. Bobocabin Ubud

Bobocabin Ubud - hotel bulan madu ubud

Photo: Bobobox Internal Asset

  • Lokasi: Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar
  • Akses: karena lokasinya yang jauh dari keramaian, kamu akan membutuhkan motor, mobil, atau kendaraan online untuk berkeliling di area sekitar

Dengan suasananya yang tenang dan pemandangannya yang indah, Bobocabin Ubud layak banget masuk dalam daftar 10 terbaik hotel bulan madu Ubud kamu.

Akomodasi satu ini memang terletak di tengah persawahan hijau yang cukup jauh dari keramaian. Oleh karena itu, keheningan yang diiringi dengan merdunya suara alam akan menemani momen bulan madumu di Bobocabin Ubud.

Pemandangan sawah yang menyegarkan juga bisa kamu nikmati langsung dari dalam kabin seolah-olah kamu tengah menatap lukisan nyata.

Namun, jangan khawatir soal kenyamanannya. Bobocabin pastinya sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas memadai nan canggih yang akan membuat semua kegiatanmu terasa mudah.

Di Bobocabin, kamu akan menggunakan aplikasi Bobobox yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai hal. Mulai dari check-in, membuka pintu, mengubah warna lampu, mengatur mode Smart Window, hingga memesan spa dan makanan, semuanya bisa kamu lakukan.

Di samping itu, Bobocabin juga menyediakan paket honeymoon bertajuk True Lover’s Paradise yang dijamin akan membuat bulan madumu semakin tak terlupakan. Paket ini terdiri dari:

  • Satu malam di Bobocabin dengan latar belakang alamnya yang romantis
  • Dekorasi honeymoon yang cantik
  • Sparkling grape
  • Makan malam dengan paket barbecue lengkap

Paket ini berlaku untuk semua jenis kabin, termasuk Standard, Deluxe, dan Family. Reservasinya bisa dilakukan tujuh hari sebelum check-in.

Tertarik mencoba? Kamu bisa melakukan pemesanan langsung via WhatsApp di nomor +62 811-2003-1636. Harga paketnya mulai dari Rp1.500.000an sedangkan rate biasa per malam tanpa honeymoon dibanderol mulai dari Rp 688.000an.

Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Bobobox di PlayStore atau AppStore untuk informasi lebih lanjut. Aplikasi ini juga akan kamu butuhkan selama menginap nanti.

Baca juga: Itinerary Honeymoon Bali yang Idenya Bisa Kamu Contek!

2. The Samaya Ubud

The Samaya Ubud

Photo: thesamayabali.com

  • Lokasi: Jalan Baung, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
  • Akses: Berlokasi di pedesaan dan bukan jalan utama sehingga kamu membutuhkan kendaraan untuk mencapai area hotel ataupun berkunjung ke area-area di sekitarnya. Kamu bisa memanfaatkan layanan shuttle yang tersedia.

Jika kamu ingin menikmati bulan madu dalam kemewahan di tengah asrinya alam Ubud, The Samaya adalah jawaban yang tepat. Hotel satu ini dikelilingi oleh pegunungan dan persawahan hijau serta dilewati oleh aliran sungai menyegarkan.

Soal fasilitas, tidak perlu diragukan lagi. Samaya telah menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang kenyamanan berbulan madumu, mulai dari kolam renang, spa, hingga sauna.

Di samping itu, hotel ini juga menawarkan beberapa layanan spesial untuk para honeymooner, termasuk:

  • Sarapan romantis di pinggir sungai
  • Hot stone massage dan makan malam romantis
  • Spa dan piknik makan siang
  • Candlelit dinner
  • Cabana dinner

Harga per malamnya mulai dari Rp 5.600.000an.

3. Bubble Hotel Ubud

Bubble Hotel Ubud

Photo: bubblehotelbali.com

  • Lokasi: Jalan Raya Uma, Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar
  • Akses: Lokasinya agak terpencil, tapi cukup mudah ditemukan. Sebaiknya datang dengan kendaraan kecil karena 5 km menuju hotel jalannya mulai mengecil.  

Bubble Hotel Ubud menawarkan pengalaman bulan madu unik yang tidak akan pernah kamu lupakan. Sesuai dengan namanya, hotel satu ini menyuguhkan kamar-kamar berbentuk gelembung dari plastik transparan di tengah hijaunya hutan Ubud.

Kamu pun bebas menikmati keindahan alam dan bahkan taburan bintang di langit tanpa halangan. Rasanya begitu tidak nyata, seolah kamu sedang bermimpi!

Meski transparan, kamu tidak perlu khawatir soal privasi sebab gelembung-gelembung ini sudah dilengkapi dengan tirai penutup.

Sebagai pelengkap, kamu bisa mencoba penawaran ekstra hotel, seperti:

  • Dekorasi kelopak bunga
  • Wine
  • Barbecue
  • Piknik vintage
  • Lentera lilin, api unggun, dan marshmallow

Harga per malamnya mulai dari Rp 1.000.000an.

Baca Juga: 24 Jam di Ubud untuk Kamu yang Nggak Suka Alam!

4. The Udaya Resorts and Spa

The Udaya Resorts and Spa 1

Photo: theudayaresort.com

  • Lokasi: Jalan Sri Wedari No.48B, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
  • Akses: berlokasi jauh dari keramaian tapi cukup dekat ke pusat Ubud dengan layanan shuttle hotel

Rekomendasi hotel bulan madu terbaik Ubud berikutnya adalah The Udaya Resorts and Spa. Hotel satu ini menyuguhkan akomodasi homey namun mewah lewat arsitektur khas Bali yang diusungnya.

Beragam fasilitas kelas atas pun siap memanjakanmu, mulai dari spa, kolam renang, gym, hingga Jacuzzi. Berpadu dengan suasananya yang tenang dan romantis, momen kebersamaanmu dan pasangan pasti akan semakin sempurna.

Untuk pengalaman lebih mengesankan, kamu bisa reservasi makan malam romantis di bawah taburan bintang atau ditemani warna keemasan sunset. Harga menginap per malamnya mulai dari mulai dari Rp 2.650.000

5. Menzel Ubud

Menzel Ubud

Photo: menzelubud.com

  • Lokasi: Jalan Yudistira Timur II, Banjar Kalah, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
  • Akses: Lokasinya tidak berada di pusat Ubud. Kamu bisa berjalan kaki untuk menuju jalan utama atau menggunakan kendaraan online untuk jarak yang lebih jauh.

Menzel Ubud merupakan hotel bergaya rumah kayu khas Indonesia dengan suguhan persawahan hijau tepat di depan mata. Berpadu dengan atmosfernya yang tenang, Menzel pun menjadi pilihan hotel bulan madu lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

Selain menenangkan, hotel ini juga akan memanjakanmu dengan pelayanan stafnya yang ramah serta beragam fasilitasnya. Ada kamarnya yang luas, makanannya yang lezat, kolam renangnya yang besar, hingga bathtub-nya yang menghadap langsung ke persawahan.

Harga per kamarnya mulai dari Rp 1.000.000an saja. Kamu juga bisa memesan paket romantis berupa makan malam dengan pemandangan khas Ubud dan sebotol anggur lokal sebagai pelengkap.

6. Kawi Resort by Pramana

Kawi Resort by Pramana

Photo: kawiresort.com

  • Lokasi: Jalan Dr. Ir. Soekarno, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar
  • Akses: aksesnya mudah karena berada di jalan utama Tampaksiring. Lokasinya sekitar 20 menit dari pusat Ubud sehingga kamu memerlukan kendaraan rental atau online untuk mengaksesnya.

Ingin berbulan madu dengan penuh ketenangan dan budget ramah di kantong? Kawi Resort adalah pilihan yang tepat.

Hotel satu ini berdiri di atas tebing dengan pemandangan lembah hijau yang menyegarkan mata. Kamu dan pasangan bisa menikmati keindahan ini sambil bersantai di gazebo atau kolam renangnya yang instgaramable abis.

Bukan cuma itu. Kamu juga akan dimanjakan dengan beragam fasilitas lainnya. Sebut saja kolam renang pribadi, spa, bathtub, hingga makan malam romantis dengan makanan yang cantik dan lezat. Jika tertarik berbulan madu di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 1.100.000an saja.

Baca juga: Cara ke Bali Naik Kereta dengan Hemat dan Mudah

7. Ubud Heaven Penestanan

  • Lokasi: Jalan Banjar Penestanan Kaja, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
  • Akses: berlokasi 10 menit berkendara dari Ubud dan tidak jauh dari Jalan Campuhan yang bisa kamu jangkau dengan berjalan kaki jika perlu pergi ke supermarket

Ubud Heaven Penestanan menawarkan semua yang kamu butuhkan untuk berbulan madu.

  • Harganya ramah di kantong
  • Lokasinya jauh dari keramaian
  • Ranjangnya nyaman dengan dapur kecil dan kamar mandi yang bersih
  • Ada private pool dan pemandangan taman hijau yang menyegarkan

Agar bulan madumu makin seru, kamu bisa relaksasi dengan menikmati massage dan mencoba layanan buggy gratisnya. Harga per malam di hotel ini mulai dari Rp 1.500.000an.

8. Lasamana Villas Ubud

Lasamana Villas Ubud 1 - hotel bulan madu ubud

Photo: pramanaexperience.com

  • Lokasi: Jalan Kajeng, Subak Juwu Manis, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
  • Akses: hanya bisa diakses dengan menggunakan motor, kamu bisa menghubungi pihak hotel untuk menjemputmu jika sudah memasuki area sawah

Lasamana Villas adalah hotel bulan madu terbaik Ubud lainnya dengan suasana tenang di tengah hijaunya persawahan Ubud. Lasamana sendiri menyediakan akomodasi yang dilengkapi dengan private vool dengan pemandangan langsung ke sawah.

Kamu pun bisa bersantai bersama pasangan sambil menikmati hijaunya alam Ubud yang terhampar luas di depan mata. Di samping itu, ada juga teras yang menghadap area kolam renang serta bathtub besar yang akan memanjakanmu saat tubuh butuh relaksasi. Untuk menginap di sini, kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp 2.600.000an.

Baca juga: 7 Glamping Bali Terbaik, Siap Healing di Pulau Dewata?

9. Kaamala Resort Ubud

Kaamala Resort Ubud - hotel bulan madu ubud

Photo: inivie.com/kaamalaresort

  • Lokasi: Jalan Bisma No.888x, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
  • Akses: lokasinya strategis dan hanya berjarak 10 menit jalan kaki saja dari Monkey Forest dan juga dekat dengan banyak restoran, kafe, hingga pasar

Alternatif lain yang tidak boleh kamu lewatkan untuk berbulan madu di Ubud adalah Kaamala Resort. Kaamala Resort sendiri menyediakan sejumlah kamar dengan beragam fasilitas yang sangat nyaman untuk para pasangan yang ingin menikmati momen lebih intim.

Salah satunya adalah kolam renang pribadi dengan view langsung ke persawahan. Selain itu, tersedia juga infinity pool dengan suguhan pemandangan hijau yang begitu memanjakan mata.

Agar pengalaman bulan madumu tak terlupakan, kamu bisa banget menikmati floating breakfast di kolam renang satu ini. Selain itu, ada juga penawaran lain yang tak kalah romantis, termasuk dekorasi bunga bathtub, dinner romantis, hingga dekorasi lilin.

Untuk menginap di sini, kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp 4.000.000an per malamnya.

10. Beehouse Dijiwa Ubud

Beehouse Dijiwa Ubud - hotel bulan madu ubud

Photo: dijiwasanctuaries.com

  • Lokasi: Jalan Sawah Indah, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
  • Akses: lokasinya jauh dari keramaian dan membutuhkan sekitar 30 menit jalan kaki ke pusat Ubud, bisa lebih cepat dengan layanan shuttle-nya

Satu lagi hotel bulan madu terbaik Ubud yang wajib banget kamu pertimbangkan, yaitu Beehouse Dijiwa Ubud. Beehouse Dijiwa menyuguhkan akomodasi berbentuk silinder dengan atap berbahan bambu. Struktur lain bangunannya juga didominasi oleh bahan-bahan alami, termasuk kayu, bambu, dan bebatuan.

Lokasinya sendiri berada di tengah hamparan sawah hijau dengan vegetasi yang lebat serta pemandangan Gunung Agung di kejauhan. Di samping itu, hotel ini juga memiliki kolam renang Panjang layaknya sungai yang berfungsi sebagai oasis di tengah surga tropis.

Bentuknya yang unik nan alami berpadu dengan keindahan alam di sekitarnya sudah pasti menjadi tempat yang tepat untuk memadu kasih bersama pasangan tercinta. Selain itu, ada juga paket dinner romantis yang bisa kamu coba lho dengan harga Rp 2.000.000an. Sementara itu, rate per malamnya mulai dari Rp 2.400.000.

Dengan banyaknya rekomendasi hotel bulan madu terbaik Ubud, kamu tidak akan kehabisan tujuan untuk menghabiskan momen romantis bersama pasangan. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan selera dan budget kamu. Yuk, segera wujudkan bulan madu impianmu!

 

Penulis artikel: Aidah Musyaropah

Foto header: Bobobox Internal Asset

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles