bali beach glamping - glamping bali terbaik

7 Glamping Bali Terbaik, Siap Healing di Pulau Dewata?

Sahabat Bob, coba deh tutup mata dan bayangkan kamu sedang ada di tepi pantai Pulau Dewata, ditemani oleh deburan ombak dan cuaca Bali yang cerah, angin sepoi-sepoi mengelus pipi, dan membuat kamu lupa akan segala kepenatan kehidupan sehari-hari.

Nah, sekarang, bayangkan setelah bersantai di pinggir pantai, kamu pulang dan disambut oleh akomodasi mewah dengan segala fasilitas canggihnya. Penasaran kan gimana rasanya?

Langsung aja kunjungi beberapa glamping Bali terbaik di bawah ini! Tidak cuma menawarkan kenyamanan, kamu juga bisa menikmati keindahan lingkungan sekitar glamping dan join aktivitas seru yang ditawarkan oleh akomodasi atau tour lokal.

Tunggu apa lagi? Langsung aja simak daftarnya berikut ini!

Mengungkap 7 Glamping Bali Terbaik Tanpa Bobol Dompet 

1. Alam Caldera

Alam Caldera Kintamani

Foto: Seven Hub

Glamping di Bali pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Alam Caldera. Akomodasi ini menawarkan pengalaman berkemah mewah di tengah keindahan alam terbuka, menjadikan kamu saksi hidup dari eloknya desa Kintamani. 

Tendanya dibangun dengan desain Timur Tengah, dengan tambahan fasilitas mumpuni seperti kasur queen size, standing AC, kamar mandi dalam, dan balkon pribadi.

Lokasi Alam Caldera juga termasuk strategis. Cuma dengan waktu tempuh 18 menit saja, kamu sudah sampai di Danau Batur, salah satu tempat wisata terkenal di Kintamani.

  • Alamat: Jl. Windu Sara, Kedisan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp700.000
  • Kontak: 087856782457 / @alamcaldera

2. Autentik Nusa Penida

Autentik Nusa Penida

Photo: The Bali Guideline

Terletak di Kabupaten Klungkung yang tersohor dengan pantai putihnya, Autentik Nusa Penida cocok bagi para traveler yang mencari pengalaman glamping yang menyatukan budaya dan alam.

Tendanya dihias dengan sentuhan lokal, seperti anyaman dan furnitur yang dirancang oleh seniman setempat. Walaupun begitu, fasilitasnya jauh dari kata tradisional. Glamping di Bali ini dibekali pendingin ruangan, kasur besar, kamar mandi pribadi, serta kolam renang. Keren, kan!

  • Alamat: Jl Crystal Bay, Nusa Penida, Sakti, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp2.000.000
  • Kontak: 082235353967 / @autentic_penida

Baca juga: Sebenarnya, Apa Perbedaan Antara Glamping dengan Camping?

3. Bali Beach Glamping

bali beach glamping

Photo: bali.com

Glamping di Bali terbaik selanjutnya adalah Bali Beach Glamping. Dengan lokasi langsung di tepi pantai, kamu bisa beristirahat di dalam tenda mewah dengan latar belakang suasana Pantai Pingstone dan Pantai Batu Tampih yang bisa diakses dengan jalur pribadi.

Kedua pantai ini merupakan destinasi favorit turis, di mana tidak hanya pasir putih dan air jernih saja yang menjadi daya tariknya, tetapi juga kekayaan flora di sekitar pesisir.

Fasilitas di Bali Beach Glamping termasuk restoran, resepsionis 24 jam, bar, taman, kolam renang outdoor, dan masih banyak lagi. 

  • Alamat: Jl. Kebo Iwa Jl. Batu Tampih Kangin No.Banjar, Pangkung Tibah, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp1.000.000
  • Kontak: 081280015758 / @balibeachglamping

4. Bali Cliff Glamping

Bali Cliff Glamping

Photo: booking.com

Penasaran gimana rasanya berkemah mewah di tebing karang? Kalau begitu, kamu wajib kunjungi Bali Cliff Glamping! Di sana, kamu bisa menikmati langsung keindahan Pantai Tanjung dan Laut Bali.

Gak usah takut jatuh dari tebing. Akomodasinya aman dan pantai di sekitar tenda pun tenang, jadi dijamin tidak akan mengganggu waktu beristirahat kamu dengan orang tersayang!

Fasilitas di Bali Cliff Glamping termasuk spa khusus, restoran, room service, gazebo, dan kolam renang di pinggir pantai.

  • Alamat: Jl. Karangasem – Seraya, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80811 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp1.200.000
  • Kontak: 081238043721 / @balicliffglamping

5. Bali Jungle Camping

Bali Jungle Camping

Photo: Bali Buddies

Kalau sebelumnya glamping di pinggir tebing, akomodasi kali ini menawarkan kamu untuk menginap di tenda mewah di tengah-tengah hutan tropis Bali. Alih-alih pantai, kamu akan ditemani oleh beragam flora dan fauna khas Bali, seperti melati bali, pohon dan bunga Jempiring, dan Rusa Timor.

Tendanya dirancang dari bahan alami berbentuk sphere transparan, sehingga kesan berkemah di tengah hutan hijau lebih terasa dan menyatu dengan alam. Semua kelebihan ini bisa kamu nikmati tanpa khawatir rekening bobol!

Pasalnya, glamping murah di Bali ini termasuk sebagai salah satu akomodasi di Bali di bawah Rp1.000.000-an.

  • Alamat: Jl. Kb. Padangan, Padangan, Kec. Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali 82163 (Gmaps)
  • Harga: Rp500.000 – Rp1.100.000
  • Kontak: 083119862024 / @balijunglecamping

Baca juga: Yuk, Healing ke 7 Tempat Glamping Terbaik di Bandung Berikut Ini!

6. Bali Sunrise Camp & Homestay

bali sunrise camp & homestay

Photo: Balipedia

Bali Sunrise Camp & Homestay menyediakan pengalaman menginap di tengah-tengah perkampungan masyarakat lokal, sambil tetap menikmati kenyamanan glamping yang eksklusif dengan pemandangan matahari terbit.

Dilengkapi dengan ruang bersantai tradisional, kolam renang alami, dan pemandangan indah ke arang pengunungan serta sawah, Bali Sunrise Camp & Homestay adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin healing di alam bebas.

Sama seperti Bali Jungle Camping, Bali glamping ini juga termasuk akomodasi yang ekonomis.

  • Alamat: Jl. Raya Caldera Batur, Songan B, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652 (Gmaps)
  • Harga: Rp200.000 – Rp400.000
  • Kontak: 087862366311 / balisunrisecamp.com

7. Bara Mountain Cabin

bara mountain cabin

Photo: Ayo Glamping

Bara Mountain Cabin populer karena dikenal sebagai salah satu glamping “silent retreat”, alias liburan relaksasi di tengah keheningan alam. Kabinnya berada di dataran tinggi Batukaru, Jatiluwih yang dikelilingi oleh pepohonan, lahan persawahan, kuil, dan air terjun.

Interior kabin dan perabotannya mewah, sehingga cocok bagi para pecinta camping yang mencari kenyamanan maksimal saat bepergian. 

Salah satu kelebihan Bara Mountain Cabin yang menarik banyak pengunjung adalah program meditasi di Gunung Bara kapan pun kamu mau.

  • Alamat: Jl. Pura Petali, Jatiluwih, Kec. Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82152 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp2.800.000
  • Kontak: 081353553996 / @baramountaincabin

Glamping di Cabin Modern Bobobox di Tengah Keindahan Pulau Dewata

Bobocabin Kintamani, Bali

Dok. Bobobox

Dapatkan sensasi glamping terbaik di Bobocabin, di mana kenyamanan dan modernitas menyatu secara harmonis. 

Kabin-kabin modern dari Bobobox dibangun dengan mengutamakan kenyamanan para tamu, dengan fasilitas canggih, pas untuk para traveler yang sedang mencari rumah sementara selama menjelajahi Pulau Dewata. 

Baik kamu solo traveler, datang bersama pasangan, atau rombongan petualang, Bobocabin menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan!

Berikut adalah cabang Bobocabin Bali yang bisa kamu pilih:

1. Bobocabin Ubud

  • Alamat: Kedisan, Tegallalang, Gianyar Regency, Bali
  • Kontak: @bobocabin

2. Bobocabin Kintamani

  • Alamat: Jl. Mundukan Ngandang, Songan A, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
  • No. Telepon: 0811-2110-1367
  • Kontak: @bobocabin

Jangan lewatkan kesempatan pesan kabin di Bobobox dengan download aplikasinya!

 

Penulis: Samala Mahadi

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles