Source: Andrea Piacquadio via Pexels

7 Manfaat Bantal Egronomis, Cocok Untuk Kamu yang Susah Tidur!

Kunci utama dari kualitas tidur yang baik adalah kenyamanan. Kita bisa menggunakan bantal dalam upaya untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Namun, terkadang bantal yang kita gunakan justru tidak terasa nyaman, bisa terlalu keras, terlalu tipis, dan faktor lainnya. Padahal, ada bantal ergonomis yang didesain khusus untuk kenyamanan penggunanya, dengan kemampuan untuk menyangga leher dan kepala dengan baik.

Bantal egronomis terbuat dari material memory foam yang membentuk lekukan sempurna untuk kepala, leher, dan berbagai titik tekanan lainnya. Tujuannya adalah untuk memastikan kenyamanan pengguna selama tidur.

Selain tujuan tersebut, masih ada berbagai manfaat lainnya. Berikut 7 manfaat bantal ergonomis yang perlu kamu ketahui!


Baca Juga: Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Cobalah 10 Posisi Tidur Ini!


7 Manfaat Bantal Ergonomis

bantal egronomis

Source: via aeyla.co.uk

1. Menyangga Leher Dengan Baik

Bantal ergonomis memiliki lekukan unik, dengan dua undakan di tiap ujung bantal. Tujuannya adalah untuk mengikuti bentuk alami kepala dan leher bagi posisi tidur telentang dan menyamping.

Dengan bentuk tersebut, leher dapat tetap disangga dengan baik di posisi tidur apa pun. Dengan mengistirahatkan leher pada undakan tersebut, tidurmu dijamin akan lebih nyaman.

2. Mencegah Rasa Pegal

Selama tidur, penting untuk untuk menjaga posisi alami pada bagian leher yang terhubung dengan tulang bahu dan punggung. Ketebalan bantal egronomis telah dibuat khusus untuk dapat menjaga posisi tersebut dengan baik, sehingga memperkecil kemungkinan timbulnya rasa pegal pada area bahu.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Taukah kamu jika bantal terlalu keras, maka sirkulasi darah dapat terhambat? Hal ini dapat menimbulkan rasa pegal atau tidak nyaman, sehingga tidur menjadi tidak tenang.

Tidak terlalu keras maupun terlalu lembut, tekstur bantal egronomis dibuat khusus untuk membantu melemaskan ototmu selama tidur. Sehingga, kualitas tidur pun akan menjadi lebih baik.


Baca Juga: 10 Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Mendapatkan Tidur Nyenyak


Source: via au.tempur.com

 

4. Bantal Menyesuaikan Pengguna

Material memory foam pada bantal egronomis bertujuan untuk menyesuaikan bentuk bantal dengan bentuk kepala maupun leher pengguna. Artinya, bantal yang kamu gunakan dapat berubah sesuai kebutuhanmu.

Bantal egronomis bahkan memiliki bantalan tambahan yang dapat kamu sesuaikan dengan tipe badanmu.

5. Perlindungan Anti-Bakteri

Tipe bantal ini juga biasanya dilengkapi dengan perlindungan anti-bakteri dan tungau berkat bahannya yang breathable. Hal ini membantu pengguna untuk tidur lebih nyaman tanpa takut menghadapi ancaman kesehatan dari bantal yang digunakan.

6. Mengurangi Sakit Kepala dan Migrain

Selain menimbulkan rasa pegal pada leher atau pun punggung, kualitas tidur yang buruk juga dapat menyebabkan sakit kepala berkelanjutan. Sakit kepala dapat terjadi akibat posisi kepala maupun leher yang tidak tepat, baik dari ketinggian maupun tekanan berlebih.

Dengan bentuk yang dapat dengan mudah menyesuaikan kepala dan leher pengguna, maka risiko sakit kepala maupun migrain dapat berkurang secara signifikan.


Baca JugaSimak Hal-Hal Yang Tetap Terjadi Dalam Tubuhmu Saat Kamu Tertidur Pulas


7. Mengurangi Keresahan Selama Tidur

Bantal yang tidak nyaman dapat membuat penggunanya merasa tidak nyaman saat tidur, hal ini dapat menyebabkan sang pengguna banyak bergerak hingga terbangun selama tidurnya. Hal tersebut menyebabkan menurunnya kualitas tidur dan rasa lelah berkelanjutan bahkan setelah bangun.

Selain dapat menyesuaikan bentuk kepala dan leher pengguna, bantal egronomis juga dapat dengan mudah menyesuaikan posisi tidur pengguna. Jadi, kemungkinan rasa tidak nyaman semakin kecil dan dapat berakhir mengurangi keresahan selama tidur.

Yuk, Istirahat Nyaman di Bobobox!

Tak hanya bantal, kamu juga dapat meningkatkan kualitas tidur lewat ambience. Dapatkan suasana tenang dan nyaman dengan staycation di Bobobox!

Istirahat dengan tenang tanpa terganggu. Kamu akan mendapatkan pods modern yang dapat diatur sesuka hati, lho. Langsung atur pencahayaan yang tepat biar menginap jadi lebih nyaman.

Nggak percaya? Gak masalah. Supaya kamu punya gambaran nyata soal pengalaman menginap di Bobobox, yuk keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Perhatikan suasana apa yang bakal kamu dapat bahkan sebelum datang langsung ke tempatnya.

Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasi di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles