7 Tips Liburan saat Musim Hujan Agar Tidak Sakit

7 Tips Liburan saat Musim Hujan Agar Tidak Sakit

Banyak orang yang acara liburannya terhambat saat musim hujan. Namun, jangan khawatir, kamu masih bisa berlibur walau di tengah musim hujan seperti sekarang ini.

Kamu membutuhkan tips liburan yang dapat membuat liburanmu tetap nyaman. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips liburan yang bisa kamu terapkan saat liburan nanti.

Tanpa perlu menunggu lebih lama, yuk simak 10 tips liburan saat musim hujan dari Bob!

Bagaimana Kondisi Tubuh Saat Hujan?

Kelembaban udara yang tinggi selama musim hujan mempermudah penyebaran kuman melalui udara, termasuk virus influenza.

Selain itu, hewan perantara penyakit seperti nyamuk juga cenderung lebih mudah berkembang biak di musim ini.

Kurangnya paparan sinar matahari selama musim hujan juga dapat mengakibatkan turunnya produksi vitamin D tubuh. Padahal, vitamin D berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh.

Kondisi-kondisi ini membuat tubuh menjadi lebih rentan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit saat musim hujan tiba.

Baca Juga: Stres Kerjaan? Bob Punya 5 Tips Liburan Jitu untuk Melepas Stress

Tips Liburan Saat Musim Hujan Agar Tidak Sakit

1. Bawalah Payung dan Jas Hujan

Bawalah Payung dan Jas Hujan

Sumber: Joel via Pexels

Tips liburan saat musim hujan pertama adalah membawa payung dan jas hujan. Kedua barang ini adalah kebutuhan penting selama liburan di musim hujan seperti sekarang.

Agar tidak terlalu membebani tas yang kamu bawa, penting untuk memperhatikan jenis payung dan jas hujan yang dipilih.

Untuk payung, sebaiknya bawalah payung lipat kecil yang dirancang khusus untuk keperluan traveling. Berkat ukurannya yang ringkas, payung ini mudah dimasukkan di antara celah tas.Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Pakai Pakaian Hangat

Penting untuk membawa pakaian hangat saat berlibur di musim hujan. Suhu udara akan menurun saat musim hujan, sehingga tips liburan saat musim hujan ini sangat penting.

Pastikan untuk membawa baju yang tebal, sweater, hoodie, dan jaket. Usahakan menjaga agar pakaian ini tidak terkena air. Jika basah, pakaian tersebut tidak akan nyaman saat dipakai ke luar.

Jika diperlukan, kamu juga bisa menambahkan aksesori penghangat seperti kupluk dan syal. Namun, perhatikan kapasitas tas yang kamu gunakan agar semua barang tersebut muat.

3. Gunakan Tas Anti Rembes

Salah satu tip agar tetap nyaman saat berlibur di musim hujan adalah dengan menggunakan tas tahan air.

Saat musim hujan, ada kemungkinan barang-barang yang kamu bawa bisa basah. Jika tasmu tahan air, kamu dapat melindungi barang-barang bawaan dari risiko lembab atau basah.

Pastikan tas tersebut tidak mudah rembes agar barang-barang seperti pakaian, celana, dan perangkat elektronik tetap kering.

Selain itu, tambahkan bag cover pada tasmu untuk memberikan perlindungan tambahan. Bag cover ini akan menjadi pelindung pertama sebelum percikan air hujan mencapai saku tas yang utama.

4. Bawa Obat-Obatan Pribadi dan Vitamin

Bawa Obat-Obatan Pribadi dan Vitamin

Sumber: Pixabay via Pexels

Selama musim hujan, risiko terkena penyakit seperti flu, demam, masuk angin, dan sakit kepala pun meningkat.

Oleh karena itu, tips liburan saat musim hujan berikutnya adalah membawa obat-obatan pribadi yang relevan untuk mengatasi kondisi-kondisi tersebut.

Selain itu, bawalah juga vitamin dan suplemen yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan menjaga daya tahan tubuh, kamu akan tetap fit dan tidak mudah sakit selama liburan.

5. Selalu Pantau Prakiraan Cuaca

Memantau perkiraan cuaca secara teratur adalah salah satu tips liburan saat musim hujan yang penting untuk memastikan kenyamanan liburanmu.

Kamu dapat menonton berita cuaca di televisi atau mengunduh aplikasi cuaca khusus di smartphone. Dengan begitu, kamu dapat memprediksi situasi dan kondisi di kota tujuan liburanmu.

Informasi prediksi cuaca ini juga dapat menjadi pertimbangan penting dalam perencanaan perjalanan.

Jika prakiraan cuaca menunjukkan cuaca buruk di tujuan wisatamu, kamu dapat menunda perjalananmu ke lain hari.

6. Santap Kuliner Hangat

Ketika cuaca sedang dingin, sangat menyenangkan untuk mengonsumsi makanan hangat seperti mi rebus. Makanan hangat ini dapat memberikan rasa nyaman di tubuhmu.

Namun, pilihlah kuliner yang sehat. Kamu bisa mencoba wedang ronde, soto, sop, dan minuman jahe merah.

Sebaiknya, kamu menghindari camilan dingin seperti es kopi kekinian dan es krim saat cuaca sedang dingin.

Baca Juga: Ketahui 9 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga, Pasti Menyenangkan!

7. Pilih Lokasi yang Sesuai

Pilih Lokasi yang Sesuai

Sumber: Riccardo via Pexels

Tips liburan saat musim hujan lainnya adalah memilih destinasi wisata yang cocok dengan kondisi cuaca. Pada musim hujan, beberapa destinasi wisata mungkin tidak sepadan untuk dikunjungi.

Selain mungkin tidak diizinkan masuk, pengalaman di beberapa destinasi wisata saat hujan bisa menjadi kurang optimal. Oleh karena itu, strategi yang baik adalah mengunjungi tempat wisata dalam ruangan.

Terdapat banyak pilihan tempat wisata indoor yang dapat kamu kunjungi, seperti museum. Kamu pun bisa mendapatkan pengetahuan tambahan selama liburan!

Menginap selama Liburan di Musim Hujan? Yuk, ke Bobobox!

Menginap selama Liburan di Musim Hujan? Yuk, ke Bobobox!

Jika kamu berencana liburan di musim hujan seperti sekarang ini, jangan khawatir. Bobobox hadir untuk memenuhi kebutuhanmu selama liburan di musim hujan.

Dengan fasilitas yang nyaman untuk beristirahat dan harga yang terjangkau, Bobobox siap menjadi pilihan yang tepat untuk liburanmu di musim hujan.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles