thing wednesday addams

Bukan CGI, “Thing” Sahabat Wednesday Addams Diperankan Aktor Sungguhan

Belakangan ini, serial Wednesday menjadi topik populer di berbagai platform media sosial, dengan 400 juta viewing hours dalam minggu pertamanya di Netflix. Bagaimana tidak? Serial yang menceritakan soal Wednesday, karakter ikonik film klasik Addams Family ini menyimpan misteri dan humor gelap yang bikin nagih. Namun, salah satu bintang yang mencuri perhatian dari serial ini adalah Thing, makhluk berbentuk tangan kanan manusia yang berperan sebagai asisten Wednesday Addams di sepanjang serial.

Bagi penonton serial Wednesday, mungkin kamu bertanya-tanya: Apakah sahabat Wednesday Addams ini produk dari proses CGI? Atau apakah Thing diperankan oleh orang asli? Jawabannya adalah bahwa Thing diperankan oleh pesulap asal Romania bernama Victor Dorobantu.

Penasaran tentang prosesnya? Yuk, simak informasi menarik seputar Thing di balik layar!


Baca Juga: Ngefans Wednesday Addams? Ikonik dan Misterius, Intip Lokasi Syuting Serial Terbaru Netflix Ini


Kenalan Dengan Victor Dorobantu Sebagai Pemeran Thing

Sumber: Netflix

Serial Wednesday memang membawa berbagai makhluk mistis ke dalam jalan ceritanya, tapi yang paling unik dari semuanya adalah Thing. Makhluk berbentuk tangan ini tidak tersambung ke badan apa pun, mampu dengan mudah memasuki berbagai tempat tanpa terdeteksi. Berkat kemampuannya itulah, Thing berhasil membantu Wednesday menyelesaikan misteri yang berusaha ia pecahkan sepanjang serial.

Supervisor VFX Tom Turnbull berkata bahwa mereka membutuhkan “seseorang dengan jemari yang gesit, mampu melakukan semua gerakan yang dibutuhkan. Namun, ia juga harus muda dan fleksibel untuk dapat menyesuaikan diri dengan berbagai posisi duduk yang tidak nyaman.”

Oleh karena itulah, seorang pesulap bernama Victor Dorobantu akhirnya terpilih ntuk menyempurnakan peran Thing. Meski tidak memiliki pengalaman akting apa pun sebelum memerankan tangan kanan Wednesday Addams, laki-laki asal Romania ini memenuhi semua kriteria Turnbull dan tim.

Meski mahir menggunakan tangannya, Dorobantu mengaku menghadapi berbagai tantangan ketika memerankan Thing. Dengan akting hanya menggunakan tangan, kemampuannya untuk menyampaikan perasaan dengan baik menjadi sangatlah terbatas.

“Prosesnya sangat sulit dari awal sampai akhir, termasuk cara Thing ‘berbicara’,” tutur Dorobantu. “Sulit menemukan gerakan yang tepat untuk mengungkapkan berbagai perasaan (yang berbeda).”


Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, Simak Daftar Film Terbaru Akhir Tahun 2022 Berikut Ini!


Proses Pengambilan Gambar Thing, Sahabat Setia Wednesday Addams

thing wednesday addams

Sumber: Netflix

Selama proses syuting, Dorobantu harus menggunakan setelan berwarna biru. Seluruh bagian tubuhnya tertutupi setelan tersebut, kecuali tangan dan sebuah prostetik untuk memberi efek pergelangan tangan yang terputus. Setelan biru tersebut berfungsi untuk mempermudah tim VFX menghapus Dorobantu secara digital.

Untuk dapat memerankan Thing secara maksimal, Dorobantu seringkali harus berada dalam posisi jongkok atau bahkan merangkak. Meski demikian, set syuting pun dibuat untuk mempermudah peran Dorobantu.

Tim VFX juga berperan banyak dalam membantu Dorobantu. “Mereka harus menentukan sudut mana yang dapat mereka gunakan, posisi Thing, cara menyembunyikan Thing. Contohnya, di bawah tempat tidur.”

Ketika Dorobantu tidak bisa masuk ke bawah tempat tidur, beberapa aspek set pun akan diubah untuk membantunya. Tim di balik serial Wednesday percaya bahwa kerja sama yang baik inilah yang dapat membuat Thing tampil mengagumkan di layar kaca.

Untuk proses selengkapnya, kamu bisa menonton video behind the scene di sini.


Baca Juga: Tahan Nonton Film Berjam-Jam? Kamu Wajib Nonton Deretan Film Terpanjang di Dunia Berikut Ini!


Ayo Nonton Tanpa Gangguan di Bobobox!

Pengen nonton film atau serial favorit dengan nyaman dan tanpa gangguan? Yuk, staycation di Bobobox!

Hotel kapsul satu ini menyediakan suasana yang tenang lengkap dengan Wi-Fi super kencang untuk binge-watching. Selain itu, kamu bisa mengatur pencahayaan di dalam pod sesuai suasana hati demi kenyamanan kamu.

Saatnya staycation singkat dan hilangkan segala penat pikiranmu. Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles