AAAABYZ_9Wml838MQOf9pWOOVLn5TMejp-qMZ6eYoPf-co0gIJzlio8SGd6rgcPrFJPMGMutYsWMoXPm30p-DCNSLc2Ug_I5TDscFq2E

Ngefans Wednesday Addams? Ikonik dan Misterius, Intip Lokasi Syuting Serial Terbaru Netflix Ini

Debut di Netflix pada 23 November 2022, serial Wednesday menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Dalam dua minggu setelah penayangannya, serial arahan Tim Burton ini bahkan telah mencetak rekor sebagai serial berbahasa Inggris paling banyak ditonton ketiga dengan total view mencapai 752,5 juta jam penayangan. Selain karena tokoh Wednesday Addams yang unik dan mencolok, lokasi syutingnya yang ikonik dan khas dengan nuansa horor dan gotik juga menarik perhatian.

Lantas, di mana saja sih lokasi syuting Wednesday Addams ini? Yuk, intip bareng Bob!

Cantacuzino Castle

Cantacuzino Castle, kastil lokasi syuting wednesday addams

Sumber: romaniajournal.ro

Pengambilan gambar untuk delapan episode lika-liku kehidupan Wednesday Addams menggunakan 70 set di enam sound stage dan beberapa lokasi di Romania. Seperti yang kamu tahu, Wednesday Addmas merupakan seorang siswi sekolah asrama Nevermore Academy.

Nevermore adalah sekolah kedelapan Wednesday Addams, sekaligus sekolah untuk para orang “buangan” dengan kemampuan supranatural, seperti vampir, manusia serigala, paranormal, dan lainnya. Di serial tersebut, Nevermore digambarkan sebagai sekolah menyeramkan yang berlokasi di hutan New England, Amerika Serikat.

Faktanya, bangunan kastil klasik bernuansa gotik tersebut merupakan eksterior dari Cantacuzino Castle di kota Bușteni, Romania. Cantacuzino Castle memang digunakan sebagai set untuk adegan pengambilan gambar eksterior dan aerial Nevermore Academy. Dengan sentuhan CGI, pihak produksi mengubah desain atap Cantacuzino Castle menjadi kastil gotik yang ikonik, misterius, dan menyeramkan.

Kamu tentu tidak akan melihat penampakan tersebut di kehidupan nyata, sebab Kastil Cantacuzino terlihat manusiawi dan sangat mengagumkan. Sebagai informasi, Cantacuzino Castle dibangun pada 1911 untuk Pangeran Gheorghe Grigore Cantacuzino, yang pernah menjabat sebagai walikota Bucharest dan perdana menteri Romania pada akhir 1800-an dan awal 1900-an. Kastil ini kemudian berfungsi sebagai kediaman musim panas keluarga Pangeran Gheorghe.

Kini, Cantacuzino Castle serta lahan di sekitarnya termasuk sebuah taman, air mancur, halaman, gua, dan gereja terbuka untuk umum. Untuk mengunjungi kastil ini, kamu bisa mengikuti paket tur yang tersedia dengan ditemani pemandu. Paket tersebut meliputi kunjungan ke kastil, galeri seni, dan pameran patung; kunjungan ke kastil dan pameran patung; serta kunjungan ke galeri seni dan pameran patung.


Baca Juga: Warnai Bulan Novembermu dengan 7 Rekomendasi Film dan Serial Netflix Terbaru November 2022 Berikut Ini!


Casa Monteoru

Casa Monteoru, lokasi syuting wednesday addams

Sumber: Rere Dance via Google Maps

Untuk bagian interior sekolah Nevermore Academy, pihak produksi menggunakan Casa Monteoru yang berlokasi di jantung kota Bucharest, Romania. Rumah bersejarah yang berdiri sejak 1874 ini memiliki tangga marmer megah serta kamar-kamar dengan dekorasi mewah, yang menjadi tempat Wednesday Addams dan teman sekelasnya berkeluyuran di Nevermore.

Pengambilan gambar ruangan kepala sekolah asrama, Mrs. Weems, juga bertempat di sini. Di area kebunnya, terdapat sebuah restoran yang sudah buka sejak tahun 2015 dan menyediakan menu-menu makanan berbau Prancis. Kamu juga bisa mendengarkan live music di sini.

Casa Niculescu-Dorobantu

Sumber: Irina M via Google Maps

Selain Casa Monteoru, adegan Wednesday Addams di dalam sekolah juga menggunakan interior Casa Niculescu-Dorobantu. Untuk penggunaan bangunan ini, pihak produksi menonjolkan beberapa area menarik, seperti tangga, jendela kaca patri, susuran tangga, dan kolom bangunan.

Casa Niculescu-Dorobantu sendiri sama-sama bangunan bersejarah yang terletak di Bucharest. Bangunan bergaya neogotik ini dirancang oleh arsitek Grigore Cerchez dan dibangun antara tahun 1911 hingga 1923. Saat menyusuri kawasan Strada General Gheorghe Manu 9-17, kamu bisa menjumpai bangunan yang identik dengan batu bata merah ini.


Baca Juga: Seram! Ini 7 Spot Wisata Bekas Shooting Film yang Bisa Kamu Kunjungi!


Politehnica University of Bucharest

Sumber: studyineurope.com.sg

Politehnica University of Bucharest merupakan lokasi syuting yang muncul di episode pertama. Universitas yang berdiri sejak 1818 ini berperan sebagai tempat sekolah Wednesday Addams dan adiknya, Puglsey, sebelum ia akhirnya dikeluarkan dari sekolah tersebut.

Tidak jauh dari lokasi universitas, terdapat sebuah kolam renang bernama Bazinul de Înot Dinamo. Ini adalah lokasi Wednesday Addams melemparkan dua kantung ikan piranha ke kolam renang sebagai balas dendam kepada pelaku perundungan adiknya.

Bucharest Botanical Garden

Sumber: Marek Endel via Google Maps

Lokasi yang menjadi rumah kaca Nevermore Academy juga terpisah dari lokasi syuting Wednesday Addams sebelumnya. Rumah kaca tersebut bernama Bucharest Botanical Garden atau Gradina Botanica Dimitrie Brândza dan berlokasi di kawasan Cotroceni, Bucharest.

Sesuai namanya, penamaan kebun raya ini menggunakan nama pendirinya, yaitu Dimitrie Brândza. Sekarang, Bucharest Botanical Garden terbagi ke dalam beberapa sektor, baik itu dalam ruangan maupun luar ruangan.

Sektor luar ruangannya menjadi rumah bagi beragam tanaman, mulai dari tanaman hias, kebun mawar, hingga tanaman langka. Sementara itu, sektor luar ruangannya meliputi rumah kaca lama, rumah kaca pameran berisikan tanaman tropis, subtropis, dan ekuatorial.


Baca Juga: Weekend Seru dengan Menonton Rekomendasi Anime Netflix Berikut!


Conacul Olga Greceanu

Sumber: Cristi Iosi via Google Maps

Selanjutnya ada Conacul Olga Greceanu yang muncul di episode enam, saat Wednesday Addams menemukan rumah terbengkalai yang pernah menjadi tempat tinggal Garret Gates. Rumah tersebut rupanya merupakan bangunan tua bersejarah yang bisa kamu jumpai di kawasan Bălteni, Dâmbovița, Romania.

Desainer produksi Wednesday, Mark Scruton, mengungkapkan bahwa mereka menambahkan garasi ganda, pintu, dan jalan masuk baru dengan gerbang besi, serta mengubah interiornya untuk mempertegas kesan “terbengkalai”.

Buftea Studios

Buftea Studios, studio lokasi syuting wednesday addams

Sumber: Studiourile Buftea via Facebook

Lokasi syuting serial Wednesday lainnya bertempat di Buftea Studios alias Bucharest Film Studios. Studio ini juga sudah menjadi lokasi syuting berbagai film dan serial televisi selama lebih dari 60 tahun. Beberapa yang pernah syuting di sana adalah The Voyagers (2021), serial Around the World in 80 Days (2021), dan The Devil Inside (2012).

Untuk syuting Wednesday Addams, pihak produksi membangun keseluruhan kota Jericho, Vermont di Buftea Studios sehingga pembuatannya cukup minim CGI. Bangunan kota tersebut meliputi alun-alun kota, Pilgrim World, rumah kepala polisi, hingga menara gereja.

Lokasi Syuting Wednesday Addams Lainnya

lokasi syuting wednesday addams lainnya meliputi stasiun kereta api dan danau

Sumber: Serhii Demchenko via Google Maps

Pihak produksi Wednesday juga menggunakan Gara Regala, stasiun kereta api di Sinaia untuk pengambilan adegan yang berlokasi di sekitar sekolah Nevermore. Selain itu, ada juga danau Brănești and Sterbei yang menjadi lokasi kompetisi tahunan bagi empat faksi Nevermore, Poe Cup.

Me Time Sambil Nonton Serial Favorit di Bobobox

Butuh tempat me time biar puas nonton serial kesayangan tanpa gangguan? Tak perlu pusing-pusing mencari tempat, langsung saja ke Bobobox! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun jadi aman tanpa gangguan.

Fasilitas Wi-Fi ini dapat diakses di seluruh area Bobobox, jadi kamu bisa leyeh-leyeh dalam kamar atau menggunakan fasilitas tersebut di area lain jika sudah bosan.

Hotel kapsul satu ini juga menyediakan fitur moodlamp untuk mengatur pencahayaan sesuai suasana hati dan kenyamanan. Temaram hingga terang bisa kamu sesuaikan untuk berbagai kegiatan di dalam pod, termasuk tidur, berfoto, bekerja, membaca buku, dan tentunya menonton.

Yuk, unduh dulu aplikasi Bobobox untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles