wisata alam Bandung ranca upas

Yuk Liburan Seru di Bobocabin dengan Agenda Ranca Upas Berikut!

Agenda Ranca Upas ini bisa jadi referensi rencana liburan saat berkunjung ke Bandung, khususnya Bandung Selatan daerah Ciwidey.

Destinasi wisata ini dikelilingi perbukitan, taman-taman indah, hingga perkebunan untuk keluarga. Kalau kamu ingin mengunjungi tempat wisata alam dengan udara sejuk dan alam yang menawan, maka destinasi wisata Ciwidey adalah tempat yang tepat.

Objek wisata populer yang bisa kamu kunjungi di Ciwidey antara lain adalah Kawah Putih dan Situ Patenggang, yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga.

Nah, buat kamu yang punya agenda berkunjung ke Bandung Selatan, yuk simak agenda Ranca Upas berikut ini!

1. Ranca Upas

Destinasi wisata pertama adalah Ranca Upas. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik mulai dari berkemah hingga bermain dengan rusa.

Ingin bersantai di tengah dinginnya Ciwidey? Cobain deh, pemandian air panas Ranca Upas yang dikenal bikin rileks dan menjadi nilai utama di tempat ini.

Kamu juga akan menjumpai tenda-tenda dan orang camping karena udaranya yang sejuk.

Bagi kamu yang tertarik berlibur di Ranca Upas, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp22.000 per orang untuk bisa menikmati semua fasilitasnya.

2. Agenda Ranca Upas: Perkebunan Teh Rancabali

Sumber: via kompas.com

Ingin bersantai di tempat dengan pemandangan alam indah dan udara sejuk? Kamu bisa mengunjungi  Perkebunan Teh Rancabali di Ciwidey.

Di sini, kamu bisa berjalan-jalan bersama keluarga sambil menikmati udara sejuk dan mengagumi luasnya kebun teh. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen-momen berharga bersama teman dan keluarga dengan berfoto di berbagai spot Instagramable.

Perkebunan Teh Rancabali juga menyediakan restoran hits di kalangan para wisatawan, seperti Pinisi Resto. Restoran ini memiliki konsep kapal pinisi dengan enam paket yang ditawarkan.

Menu-menu yang ditawarkan di restoran ini berkisar dari Rp60.000 hingga Rp80.000 per paket.

Kamu pun tak perlu khawatir menunya tidak sesuai selera lidah. Makanan yang ditawarkan di sini adalah makanan khas Nusantara seperti sop ceker ayam, sop iga, soto Bandung, ayam semur, dan ayam goreng Priangan.


Baca Juga: Rancaekek Waterpark; Wahana Baru yang Worth It untuk Kamu Coba


3. Taman Kelinci Ciwidey

Jika kamu pencinta hewan lucu, kamu tak boleh melewatkan destinasi wisata Ciwidey yang satu ini.

Sesuai namanya, Taman Kelinci Ciwidey memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk memberi makan dan berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci superimut. Tak hanya kelinci saja, tempat wisata ini juga memiliki koleksi burung hantu, kuda, dan kambing, lho!

Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. Kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp15.000 per orang untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan keseruan bermain bersama kelinci.

4. Wisata Kawah Putih

Siapa sih, yang tak kenal objek wisata satu ini? Kawah putih memang menjadi salah satu destinasi wisata kebanggaan masyarakat Bandung Selatan.

Tempat satu ini adalah kawah bekas letusan Gunung Patuha di masa lampau. Hingga saat ini, aktivitas di Wisata Kawah Putih masih cukup aktif, terbukti dengan adanya bau belerang yang tercium pekat di sekitarnya.

Meskipun berlokasi di atas gunung, akses jalan ke destinasi wisata Ciwidey ini sudah rapi dan tertata sehingga nyaman dilalui kendaraan.

Untuk berkunjung, kamu bisa naik kendaraan umum ataupun pribadi ke kawasan parkiran Kawah Putih. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan khusus ontang–anting sampai ke area kawah.

5. Situ Patenggang

Sumber: @situpatenggangbandung via Instagram

Mengunjungi ke Ciwidey kurang lengkap jika tidak mampir ke Situ Patenggang yang terkenal di kalangan wisatawan ini. Situ Patenggang adalah salah satu tempat wisata Ciwidey terfavorit yang dikenal dengan fasilitasnya yang cukup lengkap.

Bagi kamu yang tertarik berkunjung, perlu kamu ingat untuk tidak memasuki gerbang masuk ke Rancabali. Meskipun kedua tempat wisata ini berdekatan, pintu gerbang yang harus kamu masuki berbeda dengan gerbang masuk ke Rancabali.

Sesampainya di Situ Patenggang, kamu akan disuguhi suasana sejuk khas pegunungan dan hijaunya perkebunan daun teh yang sangat luas. Tak perlu khawatir kantong bolong, kamu hanya cukup membayar tiket seharga Rp18.000 per orang pada hari biasa dan Rp20.000 pada hari libur.

6. Agenda Ranca Upas: D’riam Riverside

Agenda Ranca Upas terakhir adalah mengunjungi D’riam Riverside. Destinasi wisata satu ini adalah salah satu destinasi favorit banyak wisatawan, karena D’riam Riverside menawarkan paket wisata yang komplet.

Sama halnya dengan tempat wisata lain di kawasan Ciwidey, D’riam Riverside sama-sama menawarkan alam yang indah dan sejuk.

Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada—seperti kolam renang yang luas—dan berbagai aktivitas menantang seperti arung jeram serta paintball.

Itu dia enam destinasi wisata Ciwidey yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Bandung Selatan. Semoga bermanfaat, ya!


Baca Juga: Ternyata, Ranca Upas Punya Sejarah dan Mitos yang Misterius! Penasaran?


Liburan di Ciwidey, Bandung? Yuk Menginap di Bobocabin Ranca Upas!

Setelah puas bermain dan berwisata di sekitar sekitar Bandung, kamu bisa cobain pengalaman seru menginap di Bobocabin Ranca Upas.

Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin siap menemani kamu menikmati keasrian alam khas Bandung Selatan dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah punya fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar kabin di pagi hari.

momen seru di bobocabin signature toba

Bobocabin juga menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet kencang? Abadikan momen seru campfire dan barbeque untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan!

Untuk keperluan kesehatan, Bobocabin juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh tetap sehat dan fit.

Menginap di Bobocabin adalah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles