LiburankeBandung-Page-1-Cover

Hati-Hati, Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Solo Traveling

Solo traveling banyak dipilih sebagai cara bersantai dan menjadi momen untuk lebih mengenal diri sendiri. Setelah banyak menghabiskan waktu bekerja dan bertemu berbagai macam orang, mungkin kamu butuh waktu sendiri untuk menjelajahi tempat favorit ataupun yang belum pernah kamu kunjungi.

Solo traveling tak semudah kedengarannya, tapi juga tak semenyeramkan itu. Dengan persiapan yang baik dan perencanaan yang matang, kamu bisa menikmati liburan solo dengan baik, nyaman, dan seru.

Untuk mendukung pengalaman liburan solo kamu menjadi menyenangkan, kamu bisa mengikuti beberapa tips solo traveling berikut dan menghindari hal-hal yang hanya akan membuat kamu kesulitan di perjalanan.

Apa sajakah poin-poin tersebut? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Hanya Berdiam di Hotel atau Penginapan

Daftar Harga Hotel Murah di Bandung dengan Fasilitas Berbintang Solo Traveling

Solo traveling membutuhkan perencanaan yang baik, terutama perihal agenda. Hindari menghabiskan terlalu banyak waktu di penginapan. Cobalah untuk menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Terkadang banyak orang melakukan solo traveling tapi menghabiskan terlalu waktu di penginapan karena persiapan agenda liburan yang tidak matang.

Oleh karena itu, lakukan riset dan buat agenda kegiatanmu dari jauh-jauh hari. Tentukan tempat apa saja yang ingin kamu kunjungi, penginapan apa yang mau kamu pilih, dan alat trasnportasi apa yang dapat mengantarmu berkeliling.

2. Kurang Istirahat dan Terlalu Antusias

Berlibur memang menyenangkan, terutama jika momen liburan ini sudah kamu tunggu-tunggu sejak lama. Meskipun demikian, pastikan agar kamu tidak terlalu bersemangat dan tetap menyeimbangkan waktu liburan dengan istirahat cukup.

Walau sedang berlibur, jangan lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan air putih, serat, gizi, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Setelah seharian menghabiskan waktu di luar untuk berjalan-jalan, pastikan untuk beristirahat dan memulihkan tenaga. Jika tenagamu telah terisi penuh kembali, kamu pun bisa melanjutkan waktu liburan keesokan harinya dengan lebih prima!


Baca Juga: Leisure Tips Untuk Perempuan yang Mau Solo Traveling


3. Terlalu Banyak Waktu di Bar atau Tempat Hiburan Malam

Ingin coba berlibur sendirian karena ingin mencoba kebebasan yang mungkin tidak kamu dapatkan jika liburan bersama orang lain? Hal itu sah-sah saja, tapi kamu harus tetap harus bijaksana dalam mengatur jadwal liburan. Pastikan untuk tidak terlalu banyak menghabiskan waktu bersenang-senang di bar maupun tempat hiburan malam.

Jika kamu bepergian seorang diri, terutama setelah mengonsumsi minuman beralkohol, hal ini dapat menimbulkan risiko bagi keselamatan kamu. Pastikan bahwa kamu memiliki cukup kesadaran untuk kembali ke penginapan dengan aman. Jika perlu, kamu bisa memberi tahu orang terdekatmu tentang lokasi keberadaanmu untuk berjaga-jaga, walau mereka tidak membersamaimu secara fisik.

4. Ragu Bertanya kepada Warga Lokal

Liburan Di Bandung Solo Traveling

Kamu masih ingat pepatah yang berbunyi malu bertanya maka sesat di jalan? Pepatah ini merupakan pepatah klasik yang tetap relevan hingga saat ini.

Saat kamu berlibur sendiri, kamu mungkin merasa kebingungan berada di tempat yang asing. Kemungkinan besar, kamu akan butuh bantuan orang sekitar yang lebih memahami wilayah tersebut. Jangan ragu untuk bertanya kepada warga lokal atau mengunjungi kantor informasi untuk mendapatkan informasi yang kamu butuhkan.

5. Kehabisan Uang Tunai di Tempat Tujuan

Saat ini bertransaksi menjadi jauh lebih mudah dengan adanya teknologi pembayaran nontunai, baik itu transfer, ATM, kode QR, dan lain-lain. Meskipun kini kamu jadi tak perlu ribet membawa banyak uang tunai, sebaiknya tetaplah siapkan uang tunai untuk berjaga-jaga.

Hal ini akan berguna jika kamu kebetulan tak bisa membayar dengan nontunai, seperti saat berbelanja di warung-warung kecil, kesulitan menemukan mesin ATM, ataupun koneksi internet macet.

6. Ragu Mengambil Keputusan

Solo traveling membuat kamu lebih banyak mengenal diri sendiri, terutama di saat kamu harus mengandalkan diri sendiri untuk mengambil berbagai keputusan penting. Oleh karena itu, pastikan agar kamu tidak ragu-ragu saat akan mengambil keputusan.

Jika kamu cekatan mengambil keputusan, ini akan membuat rencana liburanmu berjalan baik. Jangan sampai keputusan solo traveling-mu justru hanya membuat kamu tambah stres, ya. Eits, namun begitu, jangan asal juga mengambil keputusan, melainkan harus dipertimbangkan masak-masak dahulu.

melakukan liburan di tempat wisata

7. Tidak Berpikir Matang, Asal Praktis dan Murah

Berhubungan dengan tips sebelumnya, pastikan untuk melakukan pertimbangan penuh dan matang tentang rencana liburanmu. Terkadang, segala hal yang praktis dan murah, terutama jika harganya tidak masuk akal, tidaklah sesuai harapan. Malah, kamu patut curiga atau berhati-hati terhadap penawaran harga yang tak masuk akal.

Pilihlah tempat penginapan maupun transportasi yang sudah terjamin aman dan nyaman, sehingga dapat mendukung keselamatanmu saat berlibur. Mengeluarkan sedikit budget berlebih demi kenyaman dan keselamatan tak ada salahnya, demi mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.


Baca Juga: 7 Manfaat Solo Traveling Sebelum Menginjak Masa Tua


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan yang wajib diikuti selama pengunjung berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandungAturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.
Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.
Yuk, segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!
Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles