meditasi

Yuk, Lakukan 6 Rutinitas Pagi Ini Supaya Kamu Produktif Sepanjang Hari!

Rutinitas pagi berikut ini dapat membantu kamu memulai hari dengan lebih bersemangat dan produktif! Waktu di pagi hari merupakan waktu yang sangat menantang bagi sebagian besar orang karena rendahnya motivasi untuk beraktivitas dan tingginya motivasi untuk terus rebahan! Apakah kamu satu diantaranya?

Rebahan boleh-boleh saja dilakukan asalkan jangan sampai menganggu produktivitas kamu. Bagi kamu yang memiliki masalah meningkatkan produktivitas setelah melakukan berbagai cara mungkin ini saatnya bagi kamu untuk mengubah beberpaa rutinitas harian kamu. Salah satu rutinitas yang bisa kamu ubah pertama adalah rutinitas harian di pagi hari. Pagi hari merupakan waktu yang sangat krusial dalam membentuk mood dan motivasi kamu seharian ke depan.

Dengan memiliki rutinitas pagi yang baik maka hal ini dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi stres, menciptakan kebahagiaan dan membuat kamu tenang sepanjang hari itu. Kamu bisa coba beberapa tips rutinitas pagi berikut yang memungkinkan kamu untuk memulai pagi dengan semangat dan merasa positif. Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini!

1. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Bangun Tepat Waktu

Unsplash

Ayo siapa diantara kamu yang memiliki kesulitan untuk bangun di pagi hari? Biasakanlah untuk bangun tepat waktu di pagi hari. Hindari bangun tidur terlalu siang karena hal ini akan membuat kamu cenderung memiliki mood yang buruk dan juga membuat kamu jadi mudah tergesa-gesa dalam beraktivitas.

Dengan membiasakan diri bangun di pagi hari maka kamu akan mendapatkan banyak waktu untuk menyelesaikan rutinitas pagi tanpa perlu khawatir terburu-buru memulai hari. Fakta ini bahkan telah diteliti di Universitas Texas pada tahun 2008. Hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana tubuh mengalami peningkatan kualitas kesehatan dengan kebiasaan bangun pagi.

2. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Seharian diam di rumah terkadang membuat kamu menjadi kurang bergairah dan tidak semangat dalam menjalani hari. Pastikan untuk tidak mengurung diri kamu sendiri di rumah dan minimal tetap terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahri faktanya dapat membantu meningkatkan mood kamu, lho! Sinar matahari dapat membantu membangkitkan suasana hati jadi lebih ceria, aktif, berenergi positif, dan menambah semangat untuk beraktivitas.

3. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Rapikan Tempat Tidur

Jangan ditunda-tunda! Sebaiknya segera bereskan tempat tidur kamu setelah kamu gunakan beristirahat. Denagn membangun kebiasaan ini maka kamu akan menjadi lebih bersemangat dan fokus dalam menjalani berbagai aktivitas. Kamar tidur yang rapi dan bersih juga akan membuat mood kamu jadi lebih baik. Yuk beres-beres pagi!

4. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Minum Segelas Air Putih

Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif

Unsplash

Di pagi hari setelah semalam tubuh kamu istirahat, besar kemungkinan kamu mengalami dehidrasi. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk segera menghidrasi tubuh kamu di pagi hari dengan meminum air putih setidaknya satu gelas. menghidrasi tubuh kamu dengan air putih faktanya dapat membantu memastikan bahwa metabolisme tubuh kamu berjalan dengan baik sepanjang hari.

5. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Sarapan Sehat

Rutinitas yang bisa kamu lakukan di pagi hari selanjutnya adalah dengan mengonsumsi sarapan yang sehat. Pastikan menu sarapan kamu mengandung karbohidrat kompleks, serat, dan protein. Membiasakan sarapan pagi faktanya dapat memicu metabolisme tubuh yang lebih baik.

Baca Juga: Untuk Tunjang Produktivitasmu, Install 10 Rekomendasi Ekstensi Chrome Terbaik Berikut Ini

6. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Biasakan Olahraga

Agar tubuh kamu tetap bugar setiap harinya kamu juga bisa lakukan kegiatan olahraga di pagi hari. Selain membuat kamu lebih bersemangat, olahraga di pagi hari juga dapat membuat kamu menjadi merasa lebih bahagia dan membantu kamu tidur lebih nyenyak di malam hari.

7. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Latihan Pernapasan

Untuk mengatur emosi kamu di pagi hari kamu bisa coba lakukan ritual latihan pernapasan. Latihan ini akan sangat membantu kamu untuk lebih tenang dan mengurangi emosional yang berlebih. Dengan begitu kamu bisa terhindar dari energi negatif dan membuat kamu lebih berenergi pada saat yang bersamaan.

8. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Meditasi

Pagi hari menjadi waktu yang sangat tepat untuk kamu gunakan bermeditasi. Suasananya yang tenang dan hening juga udaranya yang sejuk membuat kamu akan lebih mudah fokus dalam bermeditasi. Meditasi ini dapat membantu kamu dalam mengurangi stres dan kecemasan.

9. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Siapkan Daftar Pekerjaan Harian

Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif

Unsplash

Jika kamu memiliki banyak agenda dalam satu hari, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menyiapkan daftar pekerjaan harian. Daftar pekerjaan harian ini akan sangat membantu kamu dalam memastikan tidak ada pekerjaan apapun yang terlewat. Membuat daftar pekerjaan harian pun akan sangat membantu kamu dalam mengurut kegiatan harian kamu seusai dengan skala prioritas kamu.

10. Rutinitas Pagi Supaya Kamu Produktif: Mulai Hari dengan Mandi Pagi

Untuk meningkatkan produktivitas kamu di pagi hari kamu bisa coba memulai hari dengan menikmati mandi yang menyegarkan tubuh dan pikiran kamu. Kamu hanya perlu menghabiskan waktu mandi sekitar 10 menit saja untuk mandi pagi. Dengan melakukan ritual pagi ini diharapkan tubuh kamu akan terasa segar, bersih, dan kamu pun siap untuk memulai hari penuh dengan semangat! Mandi hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas: Pelajari Apa itu Matriks Eisenhower Berikut Ini!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles