foto gathering di bobocabin

Seru! 5 Rekomendasi Tempat Gathering di Batu Malang yang Boleh Jadi Pertimbangan

Batu Malang terkenal sebagai daerah yang memiliki keindahan alam yang memukau. Tak pelak, banyak orang yang menjadikan Batu sebagai destinasi liburan. Alamnya yang begitu indah ini juga membuat Batu kerap dipilih sebagai tempat gathering untuk acara keluarga atau kantor.

Bagi yang sedang mencari tempat gathering di Batu, kamu berada di tempat yang tepat. Bob sudah merangkum sejumlah tempat yang bisa kamu pertimbangkan. Intip selengkapnya di bawah ini!

Sekilas Mengenai Gathering dan Outing

foto gathering citraland

Foto: Dok. Bobocabin

Gathering adalah kegiatan keluarga besar, komunitas, maupun perusahaan yang diadakan pada waktu tertentu di satu lokasi dengan tema yang telah disepakati. Gathering juga bisa diartikan sebagai kegiatan berkumpul yang diselenggarakan perusahaan, institusi, komunitas, atau keluarga.

Umumnya, gathering difokuskan pada aspek hiburan sehingga tak terlalu berat secara emosional maupun fisik. Meski begitu, kegiatan ini punya tujuan yang baik, yakni menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban, dan rasa kekeluargaan.

Nah, outing adalah aktivitas pengembangan diri yang kerap dilaksanakan di alam untuk mengasah jiwa kepemimpinan serta skill pengambilan keputusan peserta. Kegiatan ini kerap berhubungan dengan aktivitas fisik, seperti tarik tambang, panjat tebing, hingga arung jeram.

Baca Juga: 10 Tempat Outing di Bandung yang Paling Menarik dan Seru

5 Rekomendasi Tempat Gathering di Batu

Bagi yang sedang mencari tempat gathering di Batu Malang, tak usah khawatir. Yuk, tengok sejumlah rekomendasi yang sudah Bob rangkum di bawah ini!

1. Taman Indie Resto

taman indie resto

Foto: arayagolf.com

Rekomendasi tempat gathering di Batu Malang pertama adalah Taman Indie Resto. Tempat makan ini memiliki desain rumah joglo yang tampak tak hanya terlihat autentik, tapi juga estetis.

Saat berkumpul bersama orang tersayang di sini, kamu bisa menyantap aneka hidangan makanan tradisional berbumbu kuat, seperti nasi goreng Jawa, nasi kampung, hingga lodeh. 

2. Pondok Wisata Latar Ombo

pondok wisata latar ombo

Foto: business.google.com/website/latarombopondokwisatalo

Apabila kamu mencari tempat gathering di Batu yang berada di kawasan pegunungan, Pondok Wisata Latar Ombo bisa jadi pertimbangan. Pondok ini berlokasi di Jalan Raya Krobyen Barat dan beroperasi setiap hari pukul 10.00–18.00.

Tempatnya memang sederhana, tapi Pondok Wisata Latar Ombo menyajikan menu makanan yang menggugah selera dengan pemandangan asri dan suasana yang sejuk.

3. Taman Rekreasi Selecta

taman rekreasi selecta

Foto: pariwisataindonesia.id

Sedang mencari tempat gathering yang punya banyak wahana hiburan? Taman Rekreasi Selecta wajib masuk daftar kandidat. Tempat ini menawarkan beragam wahana, mulai dari kolam renang, seluncur air, sepeda gantung, hingga perahu dayung.

Di samping itu, Taman Rekreasi Selecta juga menyediakan hidangan makanan yang enak dan lezat. Kamu jadi tak perlu repot-repot membawa bekal atau pergi terlampau jauh untuk berburu makan.

4. Lembah Indah

lembah indah

Foto: ijenindonesia.com

Lembah Indah adalah tempat gathering di Batu lainnya yang Bob rekomendasikan. Tempat ini menawarkan penginapan vila dan glamping sehingga cocok untuk berkumpul bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja.

Tiap jenis akomodasinya dipatok dengan harga yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu bisa memilih jenis akomodasi sesuai bujet.

5. Bobocabin Coban Rondo

bobocabin coban rondo

Momen berkumpul bersama keluarga atau komunitas bakal makin tak terlupakan jika dilakukan di dekat alam. Pasalnya, tempat-tempat seperti ini memberikan kenyamanan ekstra berkat udaranya yang sejuk serta pemandangan alamnya yang menenangkan.

Jika itu yang kamu mau, coba lakukan gathering di Bobocabin Coban Rondo. Berlokasi di tengah alam, akomodasi ini menawarkan sensasi berkumpul yang tenang dan damai. 

Ditambah lagi, Bobocabin sudah dilengkapi fasilitas komplet dan sederet paket gathering agar momen gathering jadi lebih seru dan menyenangkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat dan Paket Gathering Terbaik di Pangandaran

Contoh Itinerari Paket Gathering di Batu

acara gathering bobocabin

Foto: Dok. Bobocabin

Sebagai referensi, Bob sudah merangkum sejumlah contoh itinerari paket gathering di Batu yang bisa kamu sontek:

1. Paket Fun Offroad Batu

Menaiki mobil offroad Jeep 4WD tentu bakal seru, apalagi jika harus melewati medan seperti hutan, pegunungan, dan sungai. Nah, kamu bisa memilih paket fun offroad Batu ketika melakukan gathering bersama keluarga atau teman kantor.

Paket ini biasanya tak hanya diisi kegiatan menjelajah alam dengan mobil Jeep saja, tapi juga kegiatan petik apel dan fun games. Beragam aktivitas ini tentu bakal membuat momen gathering jauh lebih berkesan!

2. Paket Rafting

Acara gathering kurang afdal tanpa aktivitas pemacu adrenalin. Selain naik Jeep, kamu juga bisa memilih paket rafting.

Paket ini memadukan berbagai unsur petualangan, olahraga, dan rekreasi sehingga menambah kesan seru dan menyenangkan pada acara gathering. Bagi pemula, kamu tak perlu risau karena peserta nantinya akan ditemani tim instruktur profesional.

3. Paket Fun Games

Jika ingin acara yang tak terlalu menantang, kamu bisa memilih paket fun games. Dalam paket ini, kamu akan mendapatkan pengalaman mengikuti games seru dan menyenangkan yang nantinya akan dipandu oleh trainer dan fasilitator profesional.

Selain itu, paket ini juga bakal memberimu keleluasaan untuk menjelajah berbagai fasilitas dan wahana yang ditawarkan oleh tempat gathering.

Dapatkan Pengalaman Gathering yang Tak Terlupakan di Bobocabin Coban Rondo

bobocabin coban rondo

Foto: Dok. Bobocabin

Acara gathering tidak terjadi setiap hari; tentunya, kamu ingin mengadakan acara gathering yang berkesan. Untuk itu, kamu perlu memilih paket gathering yang tepat, seperti paket gathering Bobocabin.

Paket ini sudah termasuk kabin tempat menginap lengkap dengan kamar mandi dalam, paket makan lengkap serta coffee break, aktivitas team building, dan api unggun!

Nantinya, tim Bobocabin akan menyiapkan berbagai kegiatan gathering sesuai dengan permintaanmu. Yuk, pesan sekarang! Bob tunggu kehadiranmu!

 

Penulis artikel: Emier Abdul Fiqih P

Foto header: Dok. Bobocabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles