paket outbound purwokerto

Paket Outbound Purwokerto dan Rekomendasi Lokasi Terfavorit

Terkadang, kita butuh waktu berkumpul bersama dengan orang-orang terdekat seperti keluarga, teman kantor, hingga komunitas untuk menyegarkan pikiran yang sedang penat. Salah satu cara yang biasa dipilih adalah dengan outbound.

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi tempat outbound di daerah Purwokerto, tak usah khawatir. Bob akan membantumu memahami lebih jauh soal paket hingga rekomendasi lokasi outbound di Purwokerto.

Sekilas Mengenai Outbound di Purwokerto

Outbound tak hanya membantu menyegarkan pikiran, tapi juga bakal membantu membangun kerja sama tim, mempererat ikatan anggota, hingga memperbaiki pola komunikasi bersama.

Di Purwokerto sendiri, ada banyak objek wisata yang bisa dijadikan tempat outbound. Umumnya, tempat-tempat ini berlokasi di lingkungan alam.

Nah, karena pelaksanaan outbound terbilang jarang-jarang, ada baiknya kamu memilih tempat yang sesuai dengan tema acaramu. Bob sudah merangkum sejumlah lokasi yang wajib masuk daftar pertimbangan di bawah ini. Yuk, simak!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat dan Paket Outbound Lembang Terfavorit

Pilihan Lokasi Outbound Purwokerto

Bagi yang sedang mencari tempat wisata outbound Purwokerto, tak usah khawatir. Yuk, tengok sejumlah rekomendasi yang sudah Bob rangkum!

1. Hutan Pinus Limpakuwus

hutan pinus limpakuwus

Foto: jatengprov.go.id

Tempat outbound Purwokerto yang pertama jatuh pada Hutan Pinus Limpakuwus di Desa Limpakumpus, Kecamatan Sumbang.

Hutan pinus ini memiliki pemandangan indah dan cocok untuk destinasi main keluarga. Pasalnya, ada banyak wahana yang ditawarkan, seperti mountain slide, playground, hingga paintball. Selain wahana, terdapat juga fasilitas cottage dan area berkemah.

2. Baturraden Adventure Forest

baturraden adventure forest

Foto: wisato.id

Outbound biasanya diselenggarakan di lingkungan alam. Kalau kamu sedang mencari tempat outbound Purwokerto yang demikian, Baturraden Adventure Forest adalah opsi yang dapat dipertimbangkan.

Baturraden Adventure Forest didesain untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang menantang adrenalin, seperti petualangan fisik, petualangan wawasan, hingga petualangan menjelajahi gunung.

Ditunjang dengan suasana sekitar yang menenangkan, momen outbound bersama keluarga atau rekan kerja dijamin bakal makin seru dan menyenangkan!

3. Candi Desa Karangkemiri

candi desa karangkemiri

Foto: banyumaskab.go.id

Sebagai tempat wisata outbound Purwokerto, Candi Desa Karangkemiri sedang hits akhir-akhir ini. Kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam berlatarkan Gunung Slamet sambil menikmati udara sekitar yang sejuk dan lingkungan asri.

Candi Desa Karangkemiri menyuguhkan banyak wahana dan fasilitas untuk menunjang outbound, seperti pendopo, kolam renang, tempat bermain, hingga area berkemah.

4. Baturraden Palawi Resort

batturaden palawi resort

Foto: traveloka.com

Jika kamu ditugaskan mencari tempat outbound daerah Purwokerto dan sekitarnya, Baturraden Palawi Resort juga bisa menjadi opsi. Tempat ini terletak di dekat hutan sehingga kamu bisa menikmati hamparan pohon-pohon besar yang hijau dan udara yang sejuk.

Bukan cuma itu, tempat ini juga menawarkan berbagai kegiatan outbound yang dapat mengasah kekompakan dan kerja sama, seperti trekking hutan, flying fox, hingga mengunjungi kebun bibit tanaman.

5. Bobocabin Baturraden

bobocabin baturraden

Siapa, sih, yang tidak mau menjajal berbagai kegiatan menantang di tengah lanskap alam Purwokerto yang indah? Jika itu yang kamu inginkan, adakan saja acara outbound bersama keluarga atau teman kantor di Bobocabin Baturraden.

Karena berada di tengah alam, akomodasi futuristik ini menawarkan sensasi berkumpul yang tenang dan damai. Fasilitasnya juga komplet sehingga acara outbound akan semakin mudah dan berkesan. Kamu bahkan bisa langsung memesan paket outbound yang tersedia.

Baca Juga: Paket Outbound di Puncak Serta Pilihan Kegiatan Terfavorit

Pilihan Paket Outbound Purwokerto

Sebagai referensi, Bob sudah merangkum sejumlah contoh itinerari paket gathering di Purwokerto yang bisa kamu sontek:

1. Paket Outbound 1 Hari

08.00 – 08.30: Registrasi dan penjemputan peserta.

08.30 – 09.00: Briefing dan ice breaking

09.00 – 11.00: High ropes course

11.00 – 12.30: Permainan team building

12.30 – 13.30: Istirahat dan makan siang

13.30 – 15.00: Paintball

15.00 – 16.30: Raft building challenge

16.30 – 17.00: Penutup (foto dan pemberian hadiah bagi pemenang)

17.00: Kembali ke rumah masing-masing peserta

2. Paket Outbound 1 Hari 2 Malam

Hari 1

08.00 – 09.00: Penjemputan peserta di titik pertemuan

09.00 – 10.00: Perjalanan menuju tempat outbound daerah Purwokerto

10.00 – 11.00: Check-in dan istirahat

11.00 – 12.30: Ice breaking dan briefing

12.30 – 13.30: Istirahat dan makan siang 

13.30 – 16.00: Kegiatan outbound seperti high ropes, flying fox, atau paintball

16.00 – 17.30: Permainan team building

18.00 – 19.30: BBQ dinner

19.30 – 21.00: Api unggun sambil bercerita

 

Hari 2

07.00 – 08.00: Sarapan pagi

08.00 – 10.00: Kunjungan ke tempat wisata alam di dekat penginapan

10.00 – 12.30: Berenang atau bermain di area rekreasi

12.30 – 13.30: Istirahat dan makan siang

13.30 – 15.00: Waktu bebas

15.00 – 17.00: Kembali ke penginapan dan istirahat

17.00 – 19.00: Family games

19.00 – 20.30: Makan malam

20.30 – 22.00: Family bonding time (bermain permainan kartu atau menonton film bersama)

 

Hari 3

07.00 – 08.00: Sarapan pagi dan check-out

08.00 – 10.00: Perjalanan pulang

5 Jenis Kegiatan Outbound Favorit

acara outbound

Foto: Dok. Bobocabin

Acara outbound akan makin semarak dengan kegiatan yang tepat. Sebagai referensi, ada sejumlah kegiatan outbound favorit yang layak untuk dicoba:

1. Arung Jeram

Arung jeram atau rafting adalah kegiatan outbound yang disukai banyak orang karena mampu menguatkan kerja sama dan hubungan antar rekan kerja dan keluarga.

Aktivitas ini biasanya dilakukan oleh 4–5 orang. Nantinya, mereka akan menyusuri sungai naik satu perahu dengan memakai perlengkapan keselamatan.

2. Rope Course

Rope course terdiri dari berbagai jenis permainan yang berfokus pada taktik menyusuri tali dan panjat memanjat. Ada beberapa hal yang perlu dipatuhi, seperti pemakaian helm pelindung, kawat backing, pemandu, dan lainnya. Contoh rope course adalah flying fox, rappeling, dan climbing tower.

3. Scavenger Hunt

Sedang mencari kegiatan untuk mengakrabkan relasi? Scavenger hunt jawabannya. Kamu perlu membagi kelompok menjadi dua grup atau lebih, lalu buatlah daftar tugas yang “aneh” untuk dilakukan sebagai tim.

Contoh tugas ini adalah selfie dengan orang tak dikenal, memotret bangunan/benda di sekitar penginapan, dan masih banyak lainnya. Beri daftarnya kepada tiap grup beserta tenggat waktu penyelesaian. Grup yang mampu menyelesaikan tugas tercepat adalah pemenangnya.

4. Estafet Air

Kegiatan outbound favorit lainnya adalah estafet air. Para anggota kelompok memindahkan air dari satu tempat ke tempat lain secara estafet berbekal mangkuk kecil. Nantinya, kelompok dengan air paling banyaklah yang jadi pemenangnya.

5. Perang Naga

Terakhir, kamu bisa mencoba perang naga. Permainan kerjasama ini terdiri kelompok-kelompok beranggotakan dua orang atau lebih. Masing-masing kelompok bertugas melindungi balon air milik mereka sambil berusaha memecahkan balon air milik lawan dengan tusuk gigi.

Rencanakan Outbound Bersama Orang Terkasih di Bobocabin Baturraden!

Yuk Lengkapi Liburanmu di Jawa Tengah di Bobocabin Baturraden

Foto: Dok. Bobocabin

Dengan banyaknya pilihan lokasi hingga paket outbound daerah Purwokerto, kamu punya banyak kesempatan untuk merasakan pengalaman yang berbeda, seperti paket outbound di Bobocabin Baturraden.

Paket ini sudah termasuk kabin tempat menginap lengkap dengan kamar mandi dalam, paket makan lengkap serta coffee break, aktivitas team building, dan api unggun. Tim Bobocabin akan menyiapkan berbagai kegiatan outbound atau outing sesuai dengan permintaanmu.

Bob tunggu kehadiranmu di Bobocabin, ya!

 

Penulis artikel: Emier Abdul Fiqih P

Foto header: Dok. Bobocabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles