demo

Kumpulan Poster Unik dan Lucu Demo Mahasiswa di Indonesia

Beberapa hari ke belakang, aksi demo mahasiswa Indonesia bergema di berbagai kota. Di antaranya Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Semarang dan kota-kota lainnya. Sebagaimana dilansir Tirto, demo mahasiswa dari beragam perguruan tinggi tersebut menolak pengesahan revisi Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) lainnya.

Namun, berbeda dengan demo mahasiswa yang pernah terjadi sebelumnya, kali ini penyampaian pesan dan keresahan para mahasiswa dilontarkan melalui poster dengan kalimat yang unik, menggelitik, lucu tapi tetap enggak kehilangan esensinya.

Mau tahu bagaimana uniknya pesan-pesan yang disampaikan lewat poster di aksi demo mahasiswa tersebut? Berikut Bob rangkum 10 poster unik dan lucu yang bisa saja bikin kamu tersenyum.

 

demo mahasiswa

Para penggemar Anya Geraldine turut serta turun ke jalan menyuarakan aspirasinya. Mereka yang tergabung dalam “Barisan Cinta Anya Geraldine” ikut menolak RUU KUHP.

  • Patah Hati Tetap Aksi

demo mahasiswa

foto: twitter @lazysvnday

Demo mahasiswa di berbagai kota di Indonesia juga dikelilingi oleh orang-orang yang sedang patah hati. Mengusung “Patah Hati Tetap Aksi”, mereka menjadi pemandangan yang membuat suasana menjadi lebih cair. Hati boleh lemah, tapi enggak dengan tekad.

  • Cukup Cintaku yang Kandas, KPK Jangan

demo mahasiswa

foto: kumparan

Tanpa kehilangan pesan sesungguhnya, beberapa aksi demo mahasiswa pun banyak yang sambil setengah curhat, termasuk curhat mengenai percintaan. Salah satu yang cukup menggelitik seperti terlihat dalam poster di atas, “Cukup Cintaku yang Kandas, KPK Jangan”.

  • Ga Papa Make Up Ku Luntur Asal Bukan Keadilan yang Luntur

demo mahasiswa

foto: CNN Indonesia

Tak hanya laki-laki, perempuan pun mengambil peranan penting dalam aksi demo mahasiswa. Cuaca panas enggak jadi halangan. Poster nyeleneh lainnya yang bisa bikin kamu tertawa yakni bertuliskan “Gapapa Make Up Ku Luntur asal Bukan Keadilan yang Luntur”.

  • Rame Banget! Ga Ada yang Mau Mutualan?

demo mahasiswa

foto: winnetnews.com

Inspirasi datang dari mana saja. Banyaknya masa yang mengikuti demo bisa jadi pemantik datangnya bermacam ide. Jika kamu anak Twitter, pasti bakalan paham dengan jargon “Rame Banget!!! Ga Ada yang Mau Mutualan?” yang kerap terlihat dari poster yang dibawa para mahasiswa.

  • Menggunakan Bahasa Daerah

demo mahasiswa

foto: antara

Demo yang terjadi di berbagai daerah membuat pesan tak hanya dilontarkan dengan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris saja. Bahasa Ibu alias Bahasa Daerah pun menjadi bumbu tersendiri. Meski tak semua orang mengerti, tapi ini menjadi sesuatu yang menarik, bukan?

  • Demo Sambil Buka Jasa

demo mahasiswa

foto: winnetnews.com

Poster yang lagi-lagi akan bikin kamu senyum lebar. Bertuliskan “Skripsi, Bantu Skripsi Semua Jurusan”

Nah, jika kamu menjadi bagian dalam menyuarakan aspirasi dalam demo dan berada di luar kota, ada baiknya beristirahat terlebih dahulu untuk kemudian melanjutkan perjalanan pulang keesokan harinya agar badan kembali fresh.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles