AND09163

Kolaborasi Bobocabin dan Kwala dalam “Journey to Wellbeing: Calm in Cocoon” Dukung Peningkatan Kualitas Tidur Konsumen Saat Berlibur di Alam

31 Oktober 2023 Bobobox, perusahaan akomodasi berbasis teknologi, mengumumkan kolaborasi terbaru dengan Kwala untuk menginspirasi pelanggan membangun praktik tidur dan istirahat berkualitas melalui kampanye terbaru “Journey to Wellbeing: Calm in Cocoon.”  Kampanye terbaru ini memperkuat komitmen Bobobox dalam memberikan customer akses terhadap tidur berkualitas sekaligus membantu meningkatkan wellbeing mereka melalui pengalaman wisata yang unik dan bermakna di salah satu akomodasi unggulannya, Bobocabin. 

Di tengah kepadatan rutinitas harian yang dihadapi oleh masyarakat, tidur bekualitas sering kali menjadi kebutuhan yang dikesampingkan. Padahal, tidur adalah salah satu bentuk aktivitas yang memiliki hubungan erat dengan wellbeing seseorang. Menurut data yang terangkum dalam Bobobox Impact Report 2022, mayoritas konsumen telah memahami pentingnya tidur berkualitas. Kendati demikian, kesadaran ini belum selaras dengan implementasi tidur cukup yang selama ini mereka terapkan. Hanya sebagian dari mereka yang secara teratur menerapkan kebiasaan tidur memadai.

Kebiasaan ini berpotensi memberikan dampak yang signifikan. Ketika individu kesulitan mencapai kondisi tidur yang optimal, mereka beresiko mengalami berbagai implikasi, termasuk kelelahan fisik dan mental, serta kesulitan menjaga fokus dan konsentrasi. Di sisi lain, bagi individu yang mendapatkan cukup tidur, mereka tidak hanya merasakan perbaikan dalam kondisi fisik mereka, tetapi juga peningkatan produktivitas, kemampuan fokus, dan pengelolaan stres yang lebih baik.

Untuk mendorong terciptanya pengalaman tidur dan beristirahat yang maksimal bagi customer terlebih pada saat berlibur di tengah suasana alam, Bobocabin bersama Kwala berkolaborasi dalam kampanye Journey to Wellbeing: Calm in Cocoon yang diumumkan dalam konferensi pers pada 31 Oktober 2023. Konferensi pers tersebut dihadiri oleh Chief Commercial Officer Bobobox, Bayu Ramadhan, dan Managing Director Kwala, Aloysius Marcel.

Chief Commercial Officer Bobobox, Bayu Ramadhan, mengatakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman dan kualitas tidur konsumen selama menginap di Bobocabin, kolaborasi terbaru dengan Kwala ini turut menstimulasi salah satu indera tubuh, yaitu peraba. Ini memungkinkan konsumen untuk terhubung dengan berbagai pengalaman sensori melalui sentuhan. 

“Kami percaya bahwa sensasi yang terangkul melalui sentuhan bisa menciptakan lingkungan yang hangat dan nyaman untuk tidur berkualitas. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Kwala, salah satu brand lokal yang menghadirkan solusi tidur inovatif, guna menghadirkan produk yang dapat secara positif meningkatkan kualitas tidur konsumen.”

Turut diperkenalkan produk kolaborasi eksklusif Bobocabin dan Kwala, yakni Cocoon Blanket. Dengan bentuk yang menyerupai kepompong, Cocoon Blanket hadir untuk memberikan rasa nyaman dan kehangatan yang unik. Dirancang dengan material buatan tangan yang lembut, selimut ini menggunakan bahan 4-way stretch yang memungkinkan konsumen untuk tetap beraktivitas dengan nyaman. Cocoon Blanket juga turut dilengkapi dengan hoodie untuk memberikan kenyamanan ekstra selama beristirahat.

Konsumen dapat melakukan pembelian Cocoon Blanket secara langsung di beberapa lokasi Bobocabin, diantaranya Bobocabin Gunung Mas Puncak (Bogor), Bobocabin Coban Rondo (Malang), Bobocabin Kintamani (Bali), Bobocabin Cikole (Bandung), dan Bobocabin Pangalengan (Bandung). Pembelian secara online juga tersedia di Official Store Kwala yang terdapat di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

Managing Director Kwala, Aloysius Marcel, mengatakan bahwa akomodasi Bobocabin yang berlokasi di tengah alam, memungkinkan individu untuk beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari menjadi inspirasi Kwala dalam menghadirkan produk kolaborasi dengan konsep kepompong, yang berfungsi sebagai tempat yang nyaman untuk beristirahat untuk bersiap menjalani rutinitas dengan energi baru. 

“Cocoon Blanket merupakan bedong dewasa yang membungkus pengguna dari ujung kaki hingga ujung kepala, memberikan perlindungan dari kesibukan dunia luar dan menyediakan kenyamanan untuk menjalankan “me time” sendiri. Kami berharap Cocoon Blanket dapat memberikan konsumen kualitas tidur yang lebih baik dan menjadi tempat beristirahat yang nyaman untuk mereka.”

Melalui kolaborasi ini, Bobocabin dan Kwala turut mengajak konsumen untuk berhenti sejenak dari rutinitas harian dan kembali memprioritaskan wellbeing mereka melalui cara yang paling sederhana, yaitu tidur atau beristirahat. Dengan meningkatkan kualitas istirahat, diharapkan konsumen dapat merasakan manfaat positif bagi tubuh, pikiran, dan jiwa, yang pada gilirananya dapat meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. 

Sebagai informasi, kampanye Journey to Wellbeing: Calm in Cocoon ini merupakan inisiatif kedua Bobocabin dalam memperkuat pengalaman customer agar semakin terhubung dengan alam. Sebelumnya Bobocabin telah meluncurkan kampanye pertama bersama Fore Coffee untuk menginspirasi pelanggan mempraktikkan mindfulness dalam hal sederhana sehari-hari dan saat momen berlibur. 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles