By Massimo Rinaldi via Unsplash

6 Rekomendasi Tea House Bandung, dari Tea Bar sampai Kedai Artisan Cakep

Siapa tak cinta Bandung? Ibukota Jawa Barat ini begitu asri, populer di kalangan turis luar kota, dan memiliki pilihan wisata kuliner yang beragam. Cuaca Bandung pun sejuk dan dingin, paling enak dinikmati dengan secangkir minuman hangat. Untuk kamu yang hobi ngopi, Bandung punya banyak cafe lucu dengan konsep yang unik buat nyantai sore kamu. Tapi kalau kamu kurang suka kopi, teh bisa menjadi alternatif yang baik.

Terletak di ketinggian, Bandung menjadi salah satu penghasil teh terbaik. Pemandangan kebun teh yang cantik dan suasananya yang sejuk memang cocok banget buat ngeteh, apalagi ditambah efek menenangkan dari meminum teh itu sendiri. Buat kamu yang lagi bosen ngopi dan lagi mau ngeteh, berikut rekomendasi tea houses, tea bar sampai kedai artisan teh di Bandung yang wajib kamu coba!

1. Teabumi Tea House

Berasal dari kata “ti bumi” dalam Bahasa Sunda yang berarti “dari rumah”, Teabumi adalah tea house yang sangat populer di Bandung. Sebagai kedai teh artisan, Teabumi memakai teh-teh premium produksi lokal dari petani Indonesia. Pengalaman ngeteh yang menenangkan di Teabumi bakal bikin kamu betah dengan suasana hangat yang bikin kamu serasa lagi di rumah nenek.

2. Teapotto

Teapotto diambil dari kata “Teapot” dalam penyebutan bahasa Jepang. Sesuai namanya, cafe satu ini bakal bikin kamu serasa lagi di Jepang dengan interiornya yang seperti rumah sederhana Jepang. Dengan konsepnya yang open bar alias memiliki dapur terbuka, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan peracik teh di sini.

Selain teh, menu makanan Teapotto juga seputar makanan khas Jepang yang bakal bikin kamu betah nongkrong lama-lama.

Alamat: Jl. Bengawan no. 25, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Jam Buka: Senin – Jumat: 11.00 – 21.00 WIB & Sabtu – Minggu: 08.00 – 21.00 WIB

Baca Juga: https://bobobox.com/blog/tempat-makan-dengan-view-bagus-di-bandung/

3. Edelweiss Tea & Coffee House

Sebagai penggemar teh, kamu wajib nyobain dateng ke Edelweiss! Tempatnya yang nyaman dengan seating indoor & outdoor cocok untuk nongkrong sore bareng teman ataupun keluarga.

Lokasinya strategis, jadi kamu bisa menikmati pemandangan Bandung yang asri dan sejuk, jauh dari kerumunan. Selain sederet pilihan tehnya yang variatif, kamu juga bisa refill, lho!

Baca juga: https://bobobox.com/blog/24-jam-di-lembang-bebas-dari-kerumunan/

4. Gajua Teh

Di daerah Cigadung, berdiri kedai teh Gajua yang unik karena kesannya yang antik. Dengan berbagai pilihan seating yang nyaman, Gajua juga pas untuk kamu yang suka WFC (Work from Cafe). Karena tempatnya yang homey banget dan tenang, rasanya jadi gak berasa seperti sedang nongkrong di luar rumah!

5. Bellamie Boulangerie

Meski memang lebih terlihat seperti cafe/bakery, ternyata Bellamie juga menjadi salah satu tempat populer warga Bandung untuk ngeteh. Areanya luas dan dekorasinya cantik, menarik banyak perhatian warga setempat maupun turis. Koleksi artisan tea dan pastry-nya jadi salah satu alasan utama kenapa Bellamie selalu ramai pengunjung.

Psst, Bob punya sedikit tips nih. Kalau ke sini, kamu wajib cobain Bellamie High Tea lengkap dengan kudapannya, ya!

6. Ganbatea

Walaupun bukan artisan tea, Ganbatea tetap mendapat tempat di hati warga Bandung dengan pilihan menunya yang kekinian. Tersedia beragam pilihan menu teh, susu, dan minuman variasi lainnya dengan berbagai topping yang bisa kamu pilih. Tempatnya pun amat nyaman dengan spot-spot foto instagramable berbalut nuansa merah muda dan putih.

Kalau kamu berencana liburan ke Bandung, staycation di Bobocabin Pangalengan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pengalaman wisata yang tak terlupakan!

Selain tempat yang tenang,  dengan view yang cantik, Bobocabin juga menyediakan Paket Tea Time yang bisa kamu nikmati di tengah perkebunan teh-nya langsung. Paket Vanilla Rose, sesuai dengan namanya yang manis, beraroma mawar dengan tekstur creamy, sedangkan Paket Earl Grey, teh klasik dengan rasa citrus yang menyegarkan cocok untuk menghilangkan stress. Mau seduh dua-duanya? Bisa banget, dong!

Yuk, nikmati pemandangan hamparan kebun teh yang luas sebagai view bangun tidurmu dengan koleksi teh artisan dari Bobocabin yang bisa kamu pesan langsung dari kamar. Sampai jumpa di Bobocabin Pangalengan!

 

Cover picture by Massimo Rinaldi via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles