unnamed (15)

7 Destinasi Wisata Terpopuler di Bekasi, Enggak Kalah Seru Kok!

Ada wisata apa di Bekasi? Banyak dan beragam!

Meski Bekasi sering dikaitkan dengan kota yang macet, padat, dan terpencil, kalau kamu mau eksplorasi lebih jauh, kota ini punya berbagai tawaran wisata yang keren dan nge-hits, lho. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, sampai wisata kekinian yang instagramable, semua tersedia di kota ini.

Yuk, catat inspirasi destinasi wisata Bekasi yang sudah Bob siapkan untukmu!

Go! Wet Waterpark

Go Wet! Waterpark via grandwisata.net

Go! Wet Waterpark adalah taman rekreasi air yang sudah dibuka sejak 9 Februari 2015. Berada di kawasan Grand Wisata by Sinarmas Land, waterpark ini dirancang untuk segala usia oleh Whitewater, konsultan taman hiburan internasional Kanada yang terkenal.

Go! Wet berada di area seluas 7,5 hektar dengan 5 hektar yang didedikasikan untuk berbagai wahana air, cocok banget untuk kamu yang mau bermain air seharian dan quality time bersama keluarga. Di sini kamu bisa mencoba sensasi meluncur di terowongan sambil terombang-ambing di water slide berkecepatan tinggi di Go! Round. Kamu juga bisa menikmati serunya main ombak di kolam yang super luas di Go! Wave. Selain dua wahana itu, masih ada Go! Lazy, Go! Spin, Go! Wet 5D Theater, Go! Challenge, dan Go! Splash yang tidak kalah menarik untuk dieksplorasi. Pengelola juga menyediakan fasilitas ban dan life jacket secara gratis, tanpa biaya sewa!

Go! Wet buka setiap hari mulai 10.30 WIB sampai 18.30 WIB untuk hari biasa dengan harga tiket Rp150.000. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur nasional buka mulai 09.00 WIB sampai 20.00 WIB dengan harga tiket Rp250.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya masuk ke semua wahana, lho!

Trans Snow World Juanda Bekasi

Kholid Mawardi via Google Maps

Enggak perlu ke luar negeri kalau mau mencicipi sensasi main salju. Kamu cukup berkunjung ke Trans Snow World Juanda di Bekasi!

Trans Snow World adalah tempat rekreasi keluarga yang menawarkan bentangan salju indoor terbesar di Asia Tenggara. Desain interiornya mengadopsi tema pegunungan di Jepang dan Swiss, membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang cukup strategis membuat Trans Snow World mudah dicapai menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Catat ya, Trans Snow World buka setiap hari tapi dengan tarif tiket yang berbeda. Untuk hari biasa, tiket masuknya dibanderol Rp200.000, sedangkan untuk akhir pekan per tiket dijual Rp275.000. Tersedia juga harga paket dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan mulai Rp306.000 sampai Rp495.000. Seluruh tiket dijual secara online di sini, jadi kamu tidak perlu repot mengantre!

Baca Juga: Bekasi Pride! Ini Dia Fakta Kota Bekasi Keren yang Gak Kamu Ketahui!

Situ Rawa Gede Kota Bekasi

Doni Alghifari via Google Maps

Situ Rawa Gede adalah sebuah danau buatan yang terletak di Bojong Menteng, Bekasi. Lokasi wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai malam tanpa dikenakan biaya masuk. Kalau kamu berencana mampir ke sini, pastikan kamu pakai Maps agar tidak tersasar. Sebab, untuk dapat mencapai lokasi, kamu harus melewati gang dan pemukiman warga.

Di sini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan, misalnya menjelajahi spot menarik di tempat wisata ini dan bisa mengambil foto dengan pemandangan danau nan tenang sebagai background-nya. Selain itu, jangan sampai terlewat juga untuk mencoba wahana air seperti sampan bambu, perahu, dan sepeda air. Kamu hanya cukup membayar Rp15.000 untuk orang dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak di atas 3 tahun.

Meskipun sedang dalam tahap penataan dan masih terus dikembangkan, tetapi fasilitas yang tersedia di Situ Rawa Gede cukup memadai, lho. Selain penyewaan wisata air, ada juga gazebo, perpustakaan gratis, dan pilihan tempat makan sederhana. Yuk, masukkan Situ Rawa Gede ke daftar wisatamu!

Curug Parigi

Ari Setiawan via Google Maps

Percaya enggak, kalau warga Bekasi sendiri belum tentu tahu ada Curug Parigi?

Yup! Air terjun serupa Niagara mini ini lokasinya tersembunyi dan bisa dibilang hidden gem-nya Bekasi. Terletak di Bantar Gebang Pangkalan 5, air terjun ini memiliki pesona yang tidak dapat diremehken. Bentuk air terjunnya memanjang dengan bagian atas berupa batuan yang datar. Ketinggiannya hanya 2 meter saja, jadi kamu bisa berfoto di puncaknya. Namun, kamu tetap harus berhati-hati dengan debit airnya, ya!

Wisata air terjun tidak akan lengkap jika tidak ditemani oleh rimbunnya pepohonan. Meskipun tidak meneduhkan air terjun, tapi pepohonan ini tampak tumbuh di tepian sungainya. Air di sini bisa dikatakan cukup jernih, hanya saja udaranya tidak dingin karena berada di dataran rendah. Seperti Situ Rawa Gede, untuk menuju curug, kamu akan melewati gang dan pemukiman warga. 

Baca Juga: Transera Waterpark; Tempat Bermain Asyik Selama Liburan

Situ Cibeureum

I Made Suryadi via Google Maps

Ketika kamu berwisata ke Situ Cibeureum, kamu akan melihat hamparan danau yang luas dikelilingi pohon-pohon rindang yang sejuk. Situ ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan di tengah-tengah danau terbentuk satu daratan kecil yang turut menambah keunikannya. Enggak heran kalau banyak orang bilang Situ Cibeureum ini mirip seperti Danau Toba dengan Pulau Samosir-nya.

Lokasi wisata yang buka selama 24 jam setiap hari ini masih terbilang sederhana. Namun, sudah tersedia fasilitas utama seperti penyewaan rakit, gazebo untuk bersantai, warung makan, toilet, hingga area parkir.

Dengan membayar Rp10.000, kamu bisa merasakan pengalaman naik rakit untuk melihat lebih dekat daratan kecil di tengah danau. Buat kamu yang hobinya mancing, Situ Cibeureum cocok banget untuk kamu jadikan spot mancing favorit, karena berbagai jenis ikan tawar hidup di danau ini. Jadi, kalau mampir ke sini, jangan lupa bawa alat pancing terbaikmu, ya!

Gedung Juang 45 Bekasi

Gedung Juang 45 via salsawisata.com

Gedung Juang 45 Bekasi atau Gedung Juang Tambun adalah saksi bisu perlawanan rakyat Bekasi melawan para penjajah. Bangunan yang terletak di Tambun Selatan ini kini dialihfungsikan menjadi Museum Bekasi dan bisa kamu kunjungi.

Banyak ruangan yang menampilkan foto-foto sejarah Bekasi dari sebelum masa penjajahan sampai masa kemerdekaan.  Di dalamnya juga terdapat ruang digital mengenai sejarah gedung dan juga perannya dari tahun ke tahun. Selain itu, juga ada sejarah tentang Kerajaan Tarumanegara yang pernah ada di Bekasi.

Kalau kamu ke sini, jangan lewatkan ruang tiga dimensi untuk menyaksikan video perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajahan. Lalu di dalamnya juga terdapat aneka permainan edukasi sejarah yang juga dalam format tiga dimensi.  

Jika ingin membeli oleh-oleh, di museum ini juga terdapat toko yang menjual produk UMKM Bekasi. Museum ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB. Untuk mengakses Gedung Juang, kamu tidak dikenai biaya masuk alias gratis!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Sekitar Bekasi Terbaik Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama via direktoripariwisata.id

Sebetulnya, tempat ini bukan tempat wisata, karena peruntukannya sebagai taman rusa bagi warga Perumahan Kemang Pratama. Namun, Taman Rusa Kemang Pratama mulai ramai dikunjungi dan dijadikan objek wisata karena tempatnya yang asri.

Banyak pedagang makanan yang berjualan di sekitar lokasi. Kamu bisa mencoba berbagai menu seperti ketoprak telor, soto betawi, soto mie bogor, dan kuliner lainnya yang bisa kamu nikmati sendiri atau bersama keluarga.

Di sini juga ada pedagang yang menjajakan makanan rusa seharga Rp2.500-Rp5.000/ikat. Kamu bisa berinteraksi dengan rusa-rusa tersebut dengan memberi mereka sayuran segar seperti wortel, kangkung, kacang panjang, dan bayam. Jadi, kamu tidak perlu ke Bogor untuk bertemu rusa yang gemuk dan terawat; di Bekasi juga ada!

Lelah seharian menjelajahi Bekasi? Istirahat di Bobobox Mega Bekasi aja!

Hotel kapsul berbasis teknologi ini akan memberimu pengalaman menginap yang berbeda. Kamu bisa mengendalikan suasana kamar lewat B-Pad atau smartphone-mu, seperti menentukan level terang dan warna lampu sampai memutar musik pengantar tidur kesukaanmu. Terletak di mall terbesar di Bekasi, tidur di Bobobox Mega Bekasi membuatmu mudah bepergian ke mana-mana karena lokasinya yang strategis.

Jadi, tunggu apa lagi? Pesan pod-mu sekarang!

Baca Juga: Trans Snow World Juanda: Surga di Tengah Teriknya Matahari Bekasi

 

Penulis: Ratna Asih

Foto utama oleh: kotabekasikeren via bekasiraya.co

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles