Desain-Ruang-Kantor-Perusahaan

7 Desain Kantor Paling Keren Sedunia, Kerja Jadi Makin Produktif!

Desain kantor paling keren sedunia ini bikin waktu bekerja nggak lagi terasa jenuh, bosan, dan bikin stres.

Sebaliknya, dengan menyuguhkan desain kantor yang unik dan nyaman, para karyawan dapat bekerja dengan produktif dan lebih kreatif.

Apa sajakah perusahaan yang menawarkan desain kantor yang unik dan keren? Simak informasinya berikut ini!

1. Desain Kantor Paling Keren Sedunia: Google

kantor paling keren sedunia

Sumber: officesnapshots.com

Bicara soal desain kantor yang keren sedunia, Google masih jadi jagoannya.

Perusahaan teknologi yang satu ini sangat membutuhkan para pegawai yang kreatif, cerdas dan inovatif untuk memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan.

Untuk mencapai hal tersebut, Google kemudian mendesain kantor yang nyaman dengan berbagai fasilitas menarik, seperti ruangan kafe untuk bersantai dan berbincang dengan para kolega.

Ada juga ruangan gym yang dapat kamu gunakan untuk olahraga, ruangan bioskop untuk hiburan para pegawai, dan banyak lagi ruangan yang disediakan Google untuk para pegawainya.

2. Bark

kantor paling keren sedunia

Sumber: dezeen.com

Siapa di antara kamu yang penyuka hewan terutama anjing? Jika kamu salah satunya, kamu pasti akan senang sekali jika berkesempatan untuk bekerja di Bark.

Bark adalah perusahaan pemasok hewan peliharaan yang dikenal dengan julukan “kantor ramah anjing sedunia”.

Nggak heran jika kantor ini memiliki sekitar 50 anjing berkeliaran di dalamnya.

Agar karyawan dapat bekerja dengan nyaman, kantor ini juga dilengkapi dengan kursi yang terbuat dari kain agar mudah dibersihkan, sehingga para karyawan dan anjing dapat duduk berdampingan.


Baca Juga: Boboliving Pancoran: Solusi Cerdas untuk Pekerja Kantoran


3. Desain Kantor Paling Keren Sedunia: Digital Luxury Group

kantor paling keren sedunia

Sumber: digitalluxurygroup.com

Digital Luxury Group memiliki sebuah kantor yang unik yang beda dengan kantor lainnya.

Jika pada umumnya kantor-kantor besar memiliki meja resepsionis, maka berbeda halnya dengan kantor satu ini.

Faktanya, Digital Luxury Group atau DLG secara sengaja merancang kantor ini tanpa menggunakan resepsionis, agar ruangan kantor mereka terkesan tidak seperti sedang berada di kantor.

Kantor DIgital Luxury Group ini dikenal memiliki nuansa interior yang modern dan elegan. Desainnya yang homey membuat para pegawai merasa nyaman dan lebih banyak konsentrasi saat bekerja.

4. Ogilvy & Mather

Sumber: mmoser.com

Nggak mau kalah dengan desain kantor luar negeri, Indonesia juga patut berbangga karena memiliki kantor yang dikenal keren hingga ke luar negeri, lho!

Perusahaan periklanan Ogilvy & Mather memiliki desain kantor yang dikenal keren di Jakarta. Perusahaan ini berbasis di New York City, Amerika Serikat yang kemudian mendirikan kantor di Jakarta.

Kantor Ogilvy & Mather terbagi menjadi beberapa ruangan: ruangan besar untuk meeting yang nyaman dan ruangan kecil untuk privasi dan bekerja sendiri.

Jika ingin bersantai ke kafetaria untuk sekedar minum kopi atau makan siang, kamu bisa menggunakan sebuah seluncuran besar agar bisa lebih cepat sampai ke kafetaria.

5. Desain Kantor Paling Keren Sedunia: Inventionland

Sumber: officesnapshots.com

Selanjutnya ada juga ruang kantor yang sangat luas dengan luas 70.000 kaki persegi. Gedung kantor ini merupakan kantor milik Inventionland, perusahaan yang berbasis di Pittsburgh, Pennsylvania.

Perusahaan ini dikenal telah menciptakan kurang lebih 2.000 produk setiap tahunnya. Nggak hanya itu, Inventionland juga berhasil melinsesi produk mereka setiap 3 hari sekali, lho!

Salah satu faktor yang mendorong produktivitas karyawannya dalam berkarya, tak lain dan tak bukan, adalah desain kantornya yang super unik dan bikin karyawannya semangat bekerja.

Gedung kantor Inventionland ini memiliki 15 set berbeda. Kamu akan menemukan set bajak laut, set balap, set gua, set robot, dan masih bayak lagi set ruangan unik yang bisa kamu coba.

Setiap ruangan kantor di Invenstionland juga memiliki dekorasi sedemikian rupa agar tampak unik dan kreatif.

Selama bekerja, para karyawan pun harus menggunakan jas lab dan mempunyai panggilan khusus, yaitu “Creationeer”.

6. Selgas Cano

Berikutnya adalah perusahaan arsitektur yang mendesain kantornya dengan setengah menenggelamkan tabung sederhana ke dalam tanah.

Kantor milik Selgas Cano tersebut dikenal memiliki jendela kaca panjang yang memanjang hingga separuh langit-langit.

Dengan memanfaatkan desain minimalis, kantor ini memungkinkan sinar matahari yang cukup masuk ke dalam tabung.

Karena berada setengah di dalam tanah, kantor ini tidak membutuhkan pendingin udara. Sebab, walau iklim Madrid cukup panas, tanahnya tetap terlindung dari panas.

Tak hanya itu, posisi kantor yang dikelilingi pepohonan juga membuat kantor ini berudara sejuk. Para karyawan dapat mencapai kantor tersebut melalui jalan kayu. Unik, ya!

7. Desain Kantor Paling Keren Sedunia: Corus Quay

Desain kantor paling keren terakhir adalah kantor pusat Corus Quay. Ini adalah kantor pusat Corus Entertainment, sebuah grup media dan hiburan Kanada.

Salah satu hal unik dari gedung kantor yang satu ini adalah lokasinya yang berada di tepi laut dan menghadap ke pelabuhan.

Gedung kantor ini juga dilengkapi fitur ramah lingkungan seperti dinding hijau berlantai 5.

Faktanya, dinding hijau ini memiliki fungsi sebagai biofilter yang terbuat dari bahan daur ulang. Bioilter ini menggunakan kembali air hujan untuk mengurangi konsumsi air dan energi.

Para pengunjung gedung kantor Corus Quay akan disambut oleh seluncuran dalam ruangan 3 lantai, yang berputar ke atrium yang tinggi saat memasuki ruang kantor.


Baca Juga: 5 Tips Ampuh Adaptasi di Kantor Baru. Langsung Dapat Teman!


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan.

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan: jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox.

Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles