0fef8a08-10c3-4138-b4f4-23ec9981656e_169

Tampil Fresh dengan Potongan Rambut Pendek Ala K-Pop Idol Wanita Berikut Ini!

Sudah bukan rahasia lagi kalau para idol kerap menjadi inspirasi dalam berbagai hal, salah satunya adalah potongan rambut Korea. Seperti yang kamu tahu, rambut merupakan salah satu elemen penting dalam menunjang penampilan, terutama untuk kaum hawa. Selain membutuhkan perawatan agar keindahannya tetap terjaga, rambut juga akan semakin cantik dengan potongan rambut yang tepat.

Mengingat betapa masifnya pengaruh idol Korea, sekarang ini tidak sedikit wanita, baik fan maupun non-fan yang mengambil inspirasi dari potongan rambut Korea ala K-Pop idol. Bukan hanya rambut panjang, potongan rambut Korea pendek pun tak kalah mengagumkan.

Selain tidak ribet, rambut pendek juga bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih fresh. Lalu, apa saja yang bisa kamu tiru? Yuk, intip potongan rambut ala K-Pop idol wanita berikut ini!

Wendy Red Velvet

potongan rambut Korea wendy

via pinterest

Bicara soal potongan rambut Korea tidak akan lengkap tanpa sharming cut-nya Wendy yang sempat viral di tahun 2019 lalu. Kala itu, Wendy hadir dengan potongan rambut pendek di atas bahu serta curtain bang yang membingkai wajahnya dengan begitu cantik. Kamu bisa banget nih coba potongan rambut Korea satu ini, terutama jika kamu suka potongan yang tidak terlalu panjang maupun pendek.

Potongan rambut ini bernama sharming cut yaitu kombinasi dari shaggy cut dan charming. Tidak heran sih, hasilnya memang membuat Wendy tampak begitu edgy, feminin dan tentunya charming alias mengagumkan. Alhasil, banyak orang yang terpesona dan permintaan akan potongan rambut satu ini pun langsung membludak di berbagai salon di Korea Selatan. Saking populernya, orang-orang justru menamainya sebagai Wendy cut.


Baca Juga: Jaga Keindahan Dan Kesehatan Rambutmu Dengan Rangkaian Perawatan Rambut Berikut Ini!


Jeongyeon TWICE

potongan rambut korea jeongyeon

via kpopmap.com

Sejak debut, image rambut pendek memang sudah melekat dengan Jeongyeon. Karena itu, jika kamu membutuhkan inspirasi potongan rambut Korea pendek, gaya member girl group TWICE ini bisa banget kamu tiru. Dari rambut bob hingga pixie, messy hingga sleek, kamu tidak akan kehabisan inspirasi.

Namun dari semua itu, potongan pixie menjadi salah satu yang paling ikonis. Tak hanya antiribet, potongan rambut Korea ini juga akan membuat kamu tampak imut serta lebih boyish dan percaya diri.

Lisa BLACKPINK

potongan rambut korea lisa

via mixroad.com

Selain identik dengan poni antibadainya, Lisa juga beberapa kali terlihat memukau dengan potongan rambut pendek Korea. Salah satu yang paling ikonis adalah short bob dengan poni dan peekaboo hair. Peekaboo hair posisinya berada di bagian dalam rambut.

Bagian luar rambut biasanya berwarna hitam dengan highlight warna kontras atau terang di bagian dalamnya. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu coba. Sebut saja pirang seperti Lisa, abu-abu, platinum blonde, hingga silver.


Baca Juga: Rekomendasi Jenis Sisir Dengan Manfaat Berbeda Untuk Jenis Rambut


Suzy

potongan rambut korea suzy

via pinterest

Terkenal dengan julukan Nation’s First Love, Suzy memang sukses membuat orang jatuh cinta meski dengan rambut pendek sekalipun. Kamu tentu bisa meniru potongan rambut Korea satu ini agar tampil lebih fresh. Potongan tersebut berupa potongan bob seleher dengan sentuhan sedikit layer di bagian bawahnya sehingga rambut tidak terlihat rata.

Hwasa MAMAMOO

Pemiliki rambut ikal bisa banget mencoba potongan rambut Korea ala Hwasa MAMAMOO. Potongan tersebut berupa bob pendek di atas bahu dengan bagian belakang yang lebih pendek dari bagian depannya. Dengan tambahan aksen gelombang, potongan satu ini membuat penampilan terkesan dewasa dan fierce.

Yoona SNSD

potongan rambut korea yoona

via pinterest

Sekian lama tampil dengan rambut panjang, Yoona akhirnya memanjakan penggemar dengan rambut pendek yang bikin pangling. Potongan rambut yang dipilihnya adalah bob pendek dengan belahan samping yang sukses membuatnya terlihat segar dan dewasa.


Baca Juga: New Year, New Me! Yuk Ubah Penampilanmu Dengan Prediksi Tren Gaya Rambut 2022 Berikut!


Eunha Viviz

via pinterest

Setelah sekian lama tampil dengan rambut panjang, Eunha kini lebih sering memukau penggemar dengan rambut pendek seleher dan bahkan sampai bawah telinga saja. Hal ini membuktikan bahwa pemilik pipi tembem pun cocok-cocok saja dengan rambut pendek. Salah satunya adalah potongan c-curl bob. Potongan rambut Korea ini memiliki bagian bawah yang melengkung ke dalam sehingga membuatnya tampak imut dan menyegarkan.

Ryujin ITZY

via soompi.com

Ryujin juga termasuk K-Pop idol yang kerap tampil dengan rambut pendek sejak awal kemunculannya. Salah satu yang paling menarik adalah potongan bob pendek dengan warna biru safir yang membuatnya manis sekaligus swag di saat yang sama. Selain itu, potongan rambut Korea ini juga semakin mempertegas garis rahang serta wajahnya yang glowing. Cocok banget buat kamu yang kurang suka tampilan terlalu feminin.

Winter aespa

via pinterest

Jika bicara soal potongan rambut Korea pendek, tidak sedikit yang langsung terpikirkan dengan Winter aespa. Dalam promosi untuk album Savage, Winter muncul dengan rambut bob hitam dan poni lurus yang membuatnya begitu edgy dan garang saat full make-up, namun fresh dan imut dengan make-up ringan..

Gaeul IVE

via koreaboo.com

Untuk perilisan album kedua IVE, Gaeul mengejutkan penggemar dengan potongan rambut pendeknya. Di comeback kali ini, ia tampil dengan rambut sebahu lurus dengan warna cokelat gelap. Kamu tentu bisa meniru potongan rambut Korea satu ini terutama untuk mendapatkan look yang sederhana namun elegan.

Yuqi (G)I-DLE

via trendsmap.com

Untuk kamu yang tidak suka kesan girly, potongan rambut Korea ala Yuqi bisa menjadi pilihan. Member girl group (G)I-DLE ini pernah tampil dengan gaya rambut ala Haku dari anime Spirited Away yang membuatnya tampak polos dan imut namun tegas.

Amber f(x)

potongan rambut korea amber

via soompi.com

Untuk tampilan super boyish dan tomboy, potongan rambut Korea ala Amber wajib banget kamu coba. Amber sendiri memang terkenal dengan potongan rambut seperti anak laki-laki yang terus dia pertahankan sejak masa debutnya

Jennie BLACKPINK

@jennierubyjane/Instagrams

Kalau kamu tidak percaya diri dengan potongan terlalu pendek, tousled bed hair ala Jennie BLACKPINK bisa jadi pilihan yang tepat. Potongan rambut Korea ini memiliki panjang medium dengan sedikit layer dan gelombang yang menghasilkan tampilan seperti baru bangun tidur. Kesan wavy-nya bisa kamu akali dengan menggunakan catokan dan jangan lupa semprotkan hair spray agar tatanan rambut lebih tahan lama.

Karina aespa

via allkpop.com

Rambut panjang berkilau telah menjadi ciri khas Karina sejak debut dengan aespa. Ia bahkan mendapat julukan dewi karena kecantikannya tersebut. Namun, siapa sangka ternyata Karina sempat membuat heboh penggemar dengan potongan layer sebahu yang sukses membuat tampak lebih fresh dan jelita. Potongan rambut satu ini tentunya wajib banget buat kamu coba, apalagi jika kamu sudah bosan dengan rambut panjang kamu.

Hotel Instagrammable, Ya Bobobox!

Butuh tempat untuk memamerkan potongan rambut terbaru kamu? Cobain staycation di Bobobox yuk! Selain menawarkan tempat yang nyaman serta harga terjangkau, hotel kapsul satu ini juga Instagrammable banget.

Desainnya yang minimalis bisa kamu jadikan latar untuk berfoto bahkan di lorong hingga di dalam kamar mandi sekalipun. Berfoto di dalam pod pun tak kalah bagusnya. Dengan bantuan fitur moodlamp yang menawarkan banyak pilihan warna cahaya, kamu bisa menyulap suasana kamar menjadi studio foto dadakan. Pilih saja warna yang kamu mau dan siapkan pose terbaik kamu. Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles