@netflixkr/Instagram

Sudah Tayang, Ketahui Profil Para Pemain Money Heist: Korea Berikut Ini!

Pada Jumat, 24 Juni 2022, Netflix resmi merilis serial terbaru berjudul Money Heist Korea – Joint Economic Area. Sesuai dengan judunya, Money Heist ini memiliki format serupa dengan serial original Netflix Spanyol Money Heist atau La Casa de Papel. Selain menyuguhkan cerita yang menarik, Money Heist juga bertabur aktor dan aktris Korea yang mungkin pernah kamu lihat sebelumnya. Penasaran dengan profil para pemain Money Heist Korea ini? Yuk cek profil pemainnya berikut ini!

Yoo Ji-tae (Professor)

@jt_db/Instagram

Yoo Ji-Tae memulai debut acting-nya pada tahun 1998 lewat film Bye June. Hingga kini, total ada 32 film layar lebar yang pernah ia bintangi termasuk Ditto (2000), Oldboy (2003) dan The Swindlers (2017). Sepanjang karirnya, pemain Money Heist Korea ini terbilang jarang tampil di layar kaca. Secara keseluruhan, ia hanya memiliki tujuh drama yang empat di antaranya meliputi Healer (2014-2015), The Good Wife (2016), Mad Dog (2017) dan When My Love Blossoms (2020).

Meski malang melintang di dunia perfilman, Yoon Ji-tae ternyata tidak melupakan pendidikannya. Setelah lulus dari Universitas Dankok jurusan Teater dan Film, ia meraih dua gelar master dari Chung-Ang University jurusan Multimedia dan Film serta Universitas Katolik Korea jurusan Layanan Sosial lalu melanjutkan program doktor di Chung-Ang University untuk jurusan Teknik dan Perencanaan Videografi.


Baca Juga: Tonton 10 Serial Netflix Terbaik Ini! Biar Nggak Bosan Saat Libur Nyepi


Kim Yun-jin (Inspektur Seon Woo-jin)

@yunjinkim73/Instagram

Kim Yun-jin merupakan aktris kelahiran Korea Selatan yang besar di Amerika Serikat. Sejak SMA hingga kuliah, pendidikan pemain Money Heist Korea ini tidak pernah jauh-jauh dari dunia seni peran. Karena itu, setelahnya ia pun aktif berperan dalam banyak film Korea serta sejumlah drama Korea dan serial TV Amerika. Salah satu yang paling paling lama dia bintangi adalah serial TV Amerika ABC berjudul Lost yang tayang sejak tahun 2004-2010.

Park Hae-soo (Berlin)

@haesoopark_official/Instagram

Pecinta Prison Playbook (2017) dan Squid Game (2021) mungkin sudah tidak asing dengan Park Hae-Soo. Pasalnya, pemain Money Heist Korea ini pernah bermain dalam kedua drama tersebut sebagai Kim Je-Hyeok dan Cho Sang-woo.

Perannya dalam Prison Playbook bahkan membawanya mendapat penghargaan Best New Actor di The Seoul Awards. Sebelum aktif dalam dunia film dan drama, pria lulusan Dankook University ini memulai debut acting-nya pada 2007 lewat teater musikal bertajuk  The Strongest Comedy Mr. Lobby.

Jeon Jong-seo (Tokyo)

@wjswhdtj94/Instagram

Jeon Jong-Seo merupakan aktris yang terbilang baru di dunia acting. Pemain Money Heist Korea ini memulai debutnya lewat film Burning pada tahun 2018. Ia kemudian muncul sebagai karakter pembunuh berantai dalam film thriller Netflix The Call (2020) yang diikuti dengan debut Hollywood lewat film Mona Lisa and the Blood Moon (2021). Sementara itu, Money Heist Korea menjadi serial drama pertama yang ia bintangi.


Baca Juga: Tidak Selalu Bernasib Baik, Ini Dia Second Lead Bernasib Paling Ngenes Di Drama Korea


Lee Won-jong (Moscow)

via hancinema.net

Lee Won-jong merupakan aktor senior dengan sudah debut sejak tahun 1999 lewat film Nowhere to Hide. Selama bertahun-tahun, pemain Money Heist Korea ini sudah pernah muncul dalam berbagai film dan drama Korea.

Salah satu yang paling diingat banyak orang adalah perannya sebagai Koo Ma-jeok dalam drama Korea sejarah Rustic Period (2002). Selain itu, dia juga pernah membintangi L.U.C.A.: The Beginning (2021), Delayed Justice (2020), Lie After Lie (2020), Uncontrolably Fond (2016), The Girl Who Sees Scents (2015), Sungkyunkwan Scandal (2010) dan masih banyak lagi.

Park Myung-hoon (Cho Youngmin)

@park_myung_hoon_528/Instagram

Kamu mungkin sudah lebih dulu mengenal Park Myung-hoon lewat film Parasite (2019). Namun, jauh sebelum itu, Park Myung-hoon sudah memulai karir sebagai aktor teater pada tahun 1999 lewat drama Class.

Selain itu, ia juga pernah mendapatkan peran dalam sejumlah drama populer seperti Crash Landing on You (2019), The Beauty Inside (2018), dan Another Miss Oh (2016). Dari kategori film, Park Myung-hoon di antaranya telah bermain dalam Deliver Us from Evil (2020) dan Alive (2015).

Kim Seung O (Kapten Cha Moohyuk)

@kimseungo_official/Instagram

Kim Seung O melakukan debutnya sejak tahun 2000an. Namanya kemudian melejit setelah ia berperan sebagai penjahat dalam film The Man from Nowhere (2010) dan sebagai pemain pendukung dalam drama Secret Garden (2010). Peran penjahat lainnya juga pernah ia mainkan lewat drama L.U.C.A.: The Beginning (2021). Sebelum itu, Kim Seung O pernah mendapatkan penghargaan Best Supporting Actor dari 2017 KBS Drama Awards melalui drama Fight for My Way (2017).

Kim Ji-hoon (Denver)

@jiraishin99/Instagram

Memulai karir sejak 2002 lewat Loving You, Kim Ji-hoon terkenal dengan kemunculannya dalam drama Korea romantis seperti The Golden Age of Daughters-in-Law (2007), Love Marriage (2008), Stars Falling from the Sky (2010), Flower Boy Next Door (2013), dan My Cute Guys (2012). Namanya juga kian semakin melejit setelah memainkan peran penjahat Baek Hee-sung dalam drama Flower of Evil (2020).

Pada 2007, pemain Money Heist Korea ini berhasil meraih penghargaan sebagai Best Supporting Actor (TV) dalam ajang 57th Baeksang Arts Awards. Selain Money Heist, kamu juga bisa menyaksikan kemampuan acting-nya dalam serial Netflix mendatang, Love to Hate You.


Baca Juga: Sudah Nonton Stranger Things Season 4 Vol.1? Simak Kumpulan Misteri Stranger Things Yang Belum Terjawab Berikut Ini!


Jang Yoon-ju (Nairobi)

@yoonjujang/Instagram

Jang Yoon-ju merupakan sosok yang multitalenta. Pemain Money Heist Korea ini bukan hanya seorang aktris, tetapi juga berprofesi sebagai model, penyanyi, penulis lagu sekaligus MC. Debut filmnya dimulai pada tahun 2015 lewat Veteran. Lalu, pada tahun 2021 kemarin, ia mendapatkan pemeran utama untuk film Three Sisters.

Bagi kamu penggemar K-Pop, kamu mungkin pernah melihatnya dalam music video berjudul Black Mamba dari girl group asuhan SM, aespa. Sebagai penyanyi, ia telah memiliki sejumlah lagu, di antaranya adalah LISA, Forever dan Old Songs.  Dia juga telah menelurkan karya lain dalam bentuk buku berjudul CmKm (2005) dan Top Model (2011).

Lee Joo-bin (Yun Mi-sun)

@hellobeen/Instagram

Aktris Lee Joo-bin melakukan debutnya di tahun 2017 lewat drama Whisper dan film Lalala. Namanya kemudian semakin dikenal setelah membintangi Mr. Sunshine (2018). Karir pemain Money Heist Korea ini terus berlanjut dengan berbagai drama menarik seperti Be Melodramatic (2019), Find Me in Your Memory (2020) dan Love to Hate You (2022) yang akan segera tayang di Netflix.

Tahukah kamu? Sebelum aktif sebagai aktris, Lee Joo-bin pernah menjadi trainee idol di bawah naungan DSP media. Namun, debut yang terus ditunda membuatnya memutuskan untuk keluar dari agensi.

Lee Hyun-woo (Rio)

@hihyunwoo/Instagram

Lee Hyun-woo memulai karir keratisan sebagai aktor cilik. Karena itu, ia pun kerap kali muncul dalam banyak drama Korea sejarah seperti Queen Seon Deok dan The Great King, Sejong. Memasuki usia remaja, namanya semakin mendapat pengakuan lewat peran dalam Master of Study, Man from the Equator, To the Beautiful You dan Secretly, Greatly. Peran utamanya yang paling berkesan bisa kamu tonton dalam drama Moorim School dan The Liar and His Lover.

Kim Ji-hun (Helsinki)

@lacasadepapel/Twitter

Kim Ji-hun memulai debut sejak tahun 2012 lewat film My P.S. Partner. Setelah itu, ia terus aktif membangun karir keartisannya dengan terlibat dalam berbagai film dan drama. Sebut saja Cold Eyes, Thread of Lies, Remember: War of the Son, Stranger, Untouchable, The Good Detective dan Chimera.  Selain aktor, dia juga bekerja sebagai pengusaha, komedian, pemeran pengganti dan koordinator aksi.

Lee Kyu-ho (Oslo)

@actor_leekyuho/Instagram

Sebelum menjadi salah satu pemain Money Heist Korea, Lee Kyu-ho telah bermain dalam berbagai film dan acara TV Korea. Debutnya dimulai pada tahun 2002 lewat drama Beautiful Days. Dia kemudian lanjut bermain dalam beberapa drama dan film sebelum hiatus dan kembali aktif di tahun 2012.

Beberapa drama yang pernah dibintanginya adalah Dr. Romantic, Hot Stove League, The Good Detective, dan The Uncanny Counter. Sementara itu, di dunia film ia pernah muncul dalam Champion, #Alive, The Outlaws, dan Tazza: One Eyed Jack.

Puas Maraton Netflix di Bobobox

Butuh tempat staycation biar puas nonton drama Korea dan serial Netflix tanpa gangguan? Ke Bobobox saja! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun aman tanpa gangguan.

Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur pencahayaan sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu. Mulai dari temaram hingga terang, putih hingga ungu, bisa kamu sesuaikan untuk kegiatan kamu seperti tidur, berfoto, membaca buku dan tentunya menonton. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles