bts-j-hope-aespa-itzy

Persaingan sengit, simak jadwal comeback K-pop idol di bulan Juli

Bulan Juli 2022 menjadi bulan yang cukup sibuk bagi para penggemar K-Pop. Bagaimana tidak. Jadwal comeback K-Pop idol memasuki bulan musim panas ini memang begitu padat bahkan sejak hari pertama. Dengan banyaknya idol yang siap unjuk gigi lewat lagu terbaru mereka, persaingan sengit untuk comeback K-Pop idol begitu terasa. Penasaran siapa saja yang comeback di bulan Juli ini? Yuk simak deretannya berikut ini!

Mark Tuan GOT7 (1 Juli)

@marktuan/Instagram

Salah satu anggota GOT7, Mark Tuan, mengawali comeback K-Pop idol bulan Juli lewat single berjudu imysm yang merupakan singkatan dari I miss you so much. Sesuai dengan judulnya, imysm berisi kerinduan seseorang akan cintanya di masa lalu. Lagu ini sendiri dikeluarkan setelah perisilisan single lainnya seperti lonely, save me, my life dan last breath. Semuanya kemungkinan mengarah pada album solonya pada Agustus mendatang bertajuk The Other Side.


Baca Juga: Masih Ingat Lagu-Lagu K-Pop Ayodance Yang Meleganda Ini Gak? Dengerin Bareng Bob Yuk!


ENHYPEN dan (4 juli)

Boy grup ENHYPEN juga ikut meramaikan comeback K-Pop idol di bulan Juli. Di comeback kali ini, ENHYPEN hadir dengan mini album ketiga mereka bertajuk MANIFESTO: DAY 1. Bersamaan dengan itu, grup yang debut pada 30 November 2020 lalu ini juga merilis title track berjudul “Future Perfect (Pass the Mic)”.

F.able (4 Juli)

Di tanggal yang sama, grup asuhan Haeirum Entertainment, F.able, juga bergabung dalam line-up comeback K-Pop idol bulan Juli. Di comeback kali ini, F.able merilis digital single ketiga dengan vibe khas musim panas bertajuk Holiday Cloud9.

WINNER (5 juli)

Memasuki 5 Juli, grup asuhan YG WINNER kembali menyapa penggemar lewat lagu dan music video musim panas yang menyegarkan berjudul I LOVE YOU. Lagu tersebut merupakan bagian dari mini album keempat WINNER yang bertajuk HOLIDAY. Comeback K-Pop idol satu ini menjadi comeback grup secara utuh setelah hiatus kurang lebih dua tahun dua bulan.

WJSN (5 Juli)

@wjsn_cosmic/Instagram

Setelah sukses memenangkan Queendom season 2, WJSN bergabung dalam daftar comeback K-Pop idol bulan Juli. Girl group di bawah naungan Starship Entertainment ini pun memanjakan penggemar dengan teaser-teaser foto cantik para member dengan konsep dreamy-nya. Untuk comeback ini, mereka hadir dengan title track Last Sequence yang merupakan bagian dari special single album bertajuk Sequence.


Baca Juga: Galau Karena Si Dia? Dengarkan Lagu-Lagu K-Pop Putus Cinta Berikut Ini Untuk Temani Harimu Yang Biru


VIVIZ (6 Juli)

Tanggal 6 menjadi giliran VIVIZ yang mengisi line-up comeback K-Pop Idol bulan Juli dengan lagu LOVEADE yang termasuk dalam mini album kedua mereka Summer Vibe. Lewat mini album terbarunya itu, VIVIZ mengantongi total penjualan album dengan angka 23.278 di hari pertama perilisannya, Angka tersebut berhasil memecahkan rekor penjualan album VIVIZ sebelumnya yang terjual sebanyak 22.566 untuk hari pertama.

H1-KEY (6 Juli)

Setelah memulai debut pada Januari 2022 dengan lagu Athletic Girl, H1-KEY kembali menyapa penggemar di bulan Juli. Girl group asuhan GLG dan Sony Music ini tampil cerah, ceria, penuh semangat dan tentunya tetap sporty dalam MV berjudul RUN . Comeback K-Pop idol ini pun semakin lengkap dengan kehadiran member baru, Hwiseo, setelah kepergian member asal Thailand, Sitala.

MCND (7 Juli)

Lewat mini album keempat bertajuk THE EARTH: SECRET MISSION CHAPTER 2, kehadiran MCND semakin menambah kesegaran line-up comeback K-Pop idol bulan Juli. Album ini sendiri berisi enam lagu dengan #MOOD sebagai title track-nya. Lagu-lagu lainnya meliputi W.A.T.1, BLOW, RED SUN, Juice, dan Back to you.

aespa (8 Juli)

@aespa_official/Instagram

Setelah terakhir kali memeriahkan comeback K-Pop idol di bulan Oktober 2021 lalu, aespa kembali memanjakan penggemar lewat 2nd mini album berjudul Girls. Album tersebut berisikan lagu-lagu upbeat dan easy listening seperti Girls, Illusion, Life’s Too Short (English version), Life’s Too Short (Korean version), Lingo dan ICU. Sebelum video musik Girls resmi keluar, mereka terlebih dulu mengeluarkan lagu pra-rilis Illusion dan Life’s Too Short (English version) yang sukses mengobati kerinduan para penggemar.

Chungha (11 Juli)

Comeback K-Pop idol bulan Juli juga diramaikan dengan kehadiran soloist Chungha dengan 2nd studio album bertajuk Bare&Rare Pt.1. Di album kali ini, Chungha memanjakan penggemar dengan enam lagu terbarunya yaitu XXXX, SPARKLING (title track), Louder, Crazy Like You, California Dream, Good Night My Princess, Love Me Out Loud dan Nuh-Uh.

Super Junior (12 Juli)

Di tengah persaingan sengit grup generasi empat, Super Junior hadir memeriahkan comeback K-Pop idol bulan Juli. Grup senior asal SM Entertainment ini merilis album kesebelas mereka yang diberi nama The Road: Keep on Going. Album satu ini menandai kembalinya mereka setelah sebelumnya mengeluarkan album spesial, The Road: Winter for Spring pada Februari lalu. Meski tidak da promosi di music show, Super Junior akan memanjakan Elf dengan konser bertajuk SUPER SHOW 9: ROAD yang berlangsung antara tanggal 15-17 Juli di Jamsil Arena Seoul.

SF9 (13 Juli)

SF9 akan memanjakan pendengar dengan lagu SCREAM yang menjadi bagian dari mini album terbaru mereka bertajuk THE WAVE  OF9. Sayangnya, comeback K-Pop idol satu ini hanya melibatkan enam membernya saja yaitu Jaeyoon, Dawon, Zuho, Taeyang, Hwiyoung dan Chani. Sementara itu, tiga member lain yaitu Inseong dan Youngbin tengah menjalani wajib militer sedangkan Rowoon sedang disibukkan dengan karir acting-nya.

BTS J-Hope (15 Juli)

@uarmyhope/Instagram

Tak lama setelah kabar hiatus BTS, J-Hope menghebohkan penggemar dengan debut solonya di bulan Juli. Untuk debutnya ini, J-Hope akan memanjakan penggemar lewat album Jack in the Box dengan single pra-rilis yang bertajuk MORE yang sudah keluar sejak 1 Juli lalu.

ITZY (15 Juli)

Midzy siap-siap di-checkmate dengan comeback Itzy di pertengahan Juli ini lewat mini album terbaru mereka ‘Checkmate’. Melalui sejumlah teaser foto dan snippet lagu yang dibagikan, konsep comeback K-Pop idol satu ini memang tidak terduga dan menimbulkan banyak tanya. Albumnya sendiri terdiri dari enam lagu yaitu SNEAKERS (title track), RAC3R, WHAT I WANT, Free Fall, 365, DOMINO dan SNEAKERS (English version).

SEVENTEEN (18 Juli)

Di akhir konser mereka pada 26 Juni lalu, SEVENTEEN mengumumkan kehadiran mereka dalam comeback K-Pop idol bulan Juli dengan album bertajuk SECTOR 17. Album tersebut merupakan versi repackaged dari studio album keempat mereka Face the Sun yang rilis pada Mei lalu.


Baca Juga: Baru Saja Rayakan Debut Anniversary, Kenali Idol Group SEVENTEEN Melalui Profil Serta Fakta-Fakta Menari Berikut Ini!


HYOLYN (18 Juli)

Menjadi salah satu pengisi line-up comeback K-Pop idol bulan Juli, HYOLYN akan memanjakan penggemar dengan 3rd mini album bertajuk iCE. Lewat album ini, kamu bisa melihat perkembang musik seorang Hyolyn sebab ia ikut berpartisipasi baik dalam penulisan lirik maupun penyusunan musiknya.

STAYC  (19 Juli)

@stayc_highup/Instagram

Comeback K-Pop idol bulan Juli semakin meriah dengan kehadiran STAYC dalam line-up-nya. Setelah terakhir kali merilis mini album kedua YOUNG-LUV.COM, STAYC telah mempersiapkan single terbarunya yang berjudul WE NEED LOVE.

PURPLE KISS (25 Juli)

Menuju akhir Juli, PURPLE KISS mengejutkan penggemar dengan partisipasi mereka di comeback K-Pop idol bulan Juli. Di comeback kali ini, girl group asuhan RBW tersebut hadir dengan mini album keempat mereka bertajuk Geekyland. Selain itu, PURPLE KISS juga menggoda penggemar dengan story film tentang pembicaraan para penyihir.

ATEEZ (29 Juli)

Menutup comeback K-Pop idol di bulan Juli, album terbaru ATEEZ bertajuk The World Ep. 1: Movement dijadwalkan rilis pada 29 Juli mendatang. Sambil menunggu perisilan, ATEEZ pun menggoda para penggemar dengan membagikan poster serta teaser image para member yang tengah mengenakan kostum berwarna gelap.

Siap-siap nabung! Konser K-Pop dan fanmeeting kembali diadakan di Indonesia. Untuk melepas lelah sehabis konser, jangan ragu untuk menjatuhkan pilihan akomodasi pada Bobobox.

Interior podnya cukup luas dengan kasur empuk yang dijamin bikin kamu betah dan bebas berleha-leha. Nggak hanya itu, Bobobox juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti Bluetooth speaker, Wi-Fi, moodlamp, pantry, shared bathroom, musala, communal space hingga vending machine yang siap memenuhi kebutuhan camilan kamu.

Harganya juga terjangkau. Kamu bahkan bisa mendapatkan kesempatan menginap dengan harga promo lewat aplikasi Bobobox! Yuk unduh aplikasinya untuk informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles