SIRCLO Store

Mengenal BeReal, Sosmed yang Sedang Hits di Kalangan Muda

BeReal adalah salah satu aplikasi sosial media yang tengah viral di TikTok. Salah satu hal yang membuat aplikasi sosial media ini peopuler adalah karena tak memiliki fitur editing dan filter. Aplikasi sosial media ini sangat cocok untuk kamu yang merupakan kaum no edit edit club. Meskipun baru terkenal saat ini, faktanya aplikasi sosial media BeReal ini sudah rilis sejak tahun 2020 yang lalu.

Dari fungsinya, BeReal merupakan salah satu aplikasi yang masuk ke dalam kategori aplikasi berbagi foto sekaligus video. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang bisa mendukung penggunanya dalam mengabadikan dan membagikan setiap momen. Aplikasi jenis ini juga banyak dimanfaatkan oleh bisnis karena mampu menampilkan berbagai foto dan video produk maupun layanan.

Sebenarnya, fitur berbagai foto dan video ini sudah lebih dulu dipopulerkan oleh Instagram, Pinterest, YouTube, dan TikTok. Namun, ada satu keunikan aplikasi ini, yaitu tidak adanya fitur edit dan filter dan peraturan waktu dan jumlah postingnya. Ingin tahu cara pakai aplikasi BeReal? Simak ulasan berikut, yuk!

Mengenal BeReal: Apa Itu Aplikasi BeReal?

Kompas.com

Aplikasi sosial media BeReal saat ini sedang ramai pada kalangan netizen seluruh dunia. Aplikasi sosial media ngehits ini sudah ada sejak 16 Februari 2020 di Google Playstore dan sudah terunduh sebanyak 5 juta kali. BeReal memang unik karena aplikasinya tidak sama seperti media sosial lain. Keunikan aplikasi inilah yang kemudian membuat banyak netizen memprediksi bahwa aplikasi ini akan segera populer.

Salah satu contoh fiturnya adalah kemampuan aplikasi untuk mengunggah foto atau video dengan membuat kamera depan dan belakang bekerja secara bersamaan. Hal ini membuat aplikasi ini mampu menangkap ekspresi kamu bersamaan dengan objek yang berada di hadapan kamu. Aplikasi BeReal ini juga hanya menyediakan waktu selama dua menit untuk berfoto.

Hal unik lainnya adalah aplikasi ini kerap kali memberikan tantangan dadakan kepada penggunanya. Salah satunya adalah kamu hanya bisa melihat unggahan teman-teman kamu jika kamu juga mengunggah sesuatu. Kesimpulannya, jika kamu tidak membuat unggahan, maka kamu juga tidak bisa melihat postingan teman-teman kamu di aplikasi BeReal.

Mengenal BeReal: Cara Pakai Aplikasi BeReal

BeReal

Whiteboard Journal

Buat kamu yang ingin mencoba aplikasi sosial media hits satu ini kamu tak perlu khawatir karena aplikasi ini tersedia untuk kamu unduh pada perangkat Android maupun iOS. Jangan lupa untuk memastikan smartphone kamu memiliki memori penyimpanan yang cukup.

Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan kebutuhan memori sebesar 23 MB jika kamu unduh melalui perangkat Android dari Google Play Store. Setelah aplikasi ini selesai kamu unduh, kamu bisa lakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi BeReal lalu buat akun baru dengan memasukkan semua data yang diminta mulai dari nama, tanggal lahir, nomor hp, kode OTP, dan nama pengguna.
  2. Berikan izin aplikasi untuk mengakses daftar kontak kamu.
  3. Berikan izin aplikasi untuk membuka kamera ponsel dan izin aplikasi lainnya.
  4. Aplikasi ini akan mengarahkan kamu untuk membuat postingan pertama.
  5. Kamu bisa mengambil foto dari kamera depan dan belakang selama dua menit.
  6. Jika sudah mengambil foto, kamu bisa mengatur lokasi postingan kamu.
  7. Postingan kamu bisa terlihat kepada teman-teman kamu saja (My Friends Only) atau Discovery (mirip fitur FYP (For Your Page) TikTok).
  8. Kamu bisa mengubah pengaturan lokasi apakah mau menampilkannya atau tidak.
  9. Foto yang kamu bagikan bisa kamu simpan ke galeri smartphone kamu.

Baca Juga: 8 Aplikasi Penghasil Uang 2022: Mudah & Tanpa Modal!

Mengenal BeReal: Keunggulan Aplikasi BeReal

Lalu mengapa aplikasi ini populer dan apa istimewanya aplikasi ini? Banyak orang berpendapat bahwa aplikasi BeReal ini akan segera populer dan menjadi pesaing Instagram, Twitter, Facebook, dan TikTok. Dari fungsinya, aplikasi ini memang murni berfungsi untuk membagikan momen-momen menarik dan terhubung dengan teman-teman kamu. Berbeda dengan aplikasi sosial media pada umumnya, di sini kamu tidak akan menjumpai akun influencer.

Platform aplikasi ini tidak mempedulikan apakah akun kamu terverifikasi atau tidak dan berapa pun jumlah pengikutmu. Tidak ada fitur edit ataupun filter pada aplikasi ini sehingga semua konten yang kamu bagikan dan kamu lihat pada aplikasi merupakan konten yang nyata, tanpa tipu-tipu, dan murni untuk hiburan saja. Sesuai dengan namanya, aplikasi BeReal memang sengaja memiliki desain yang memuat postingan yang menjadikan apapun yang kamu bagikan terlihat nyata.

 BeReal

Suara.com

Dengan begitu para pengguna aplikasi ini dapat membuat dan menikmati setiap postingan yang nampak lebih nyata dan emosional. Kamu sebagai pengguna dapat mengungkapkan ekspresi kamu terhadap setiap momen yang kamu lihat dan membagikannya pada aplikasi. Dengan begitu maka pengguna lain jadi bisa ikut merasakan momentum yang kamu bagikan di aplikasi secara nyata.

Sama seperti aplikasi sosial media pada umumnya kamu juga bisa saling berkomentar dengan pengguna lain melalui kolom komen yang tersedia pada setiap unggahan. Aplikasi ini masih tetap mengedepankan fitur interaksi para penggunanya di aplikasi. Hal ini membuat kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempromosikan bisnis kamu. Gimana, tertarik untuk mencoba aplikasi sosial media hits satu ini?

Baca Juga: Baterai HP-mu cepat habis? Ini Dia Aplikasi Paling Boros Energi

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles