Pemandian Air Panas Padusan Pacet

Panduan Lengkap Liburan di Padusan Hot Spring, Mojokerto!

Siapa bilang Mojokerto nggak asik buat dieksplor? Padahal, banyak tempat seru yang bisa kamu kunjungi di sini. Salah satunya adalah Padusan Hot Spring, yang wajib banget masuk dalam daftar destinasi liburanmu.

Berendam di air panas alami nggak cuma bikin rileks, tapi juga punya banyak manfaat buat kesehatan, lho! Suhu air panas alami sekitar 30-35 derajat Celsius terbukti dapat meredakan ketegangan tubuh, sehingga akan membuatmu lebih santai.

Selain itu, aktivitas ini juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan memperlancar sirkulasi darah. Menarik, bukan?

Yuk, intip lebih dalam soal keistimewaan tempat ini dan kenapa kamu harus segera berkunjung ke Padusan Hot Spring di Mojokerto!

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Air Terjun Mojokerto

Bisa Ngapain Aja di Padusan Hot Spring?

Berendam di Air Panas

Bobocabin Pacet

Photo: Bobobox Internal Asset

Padusan Hot Spring memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pemandian air panas lainnya di Jawa Timur. Tiga kolam yang ada di tempat wisata ini berisi air panas yang berasal dari mata air alami Gunung Welirang.

Air panas alami di sini mengandung belerang yang dipercaya dapat menghilangkan kelelahan setelah aktivitas selama seminggu. Oleh karena itu, pemandian air panas ini menjadi destinasi favorit bagi banyak wisatawan.

Jadi, nggak heran kalau setiap akhir pekan, pemandian ini selalu dipadati pengunjung, baik dari Mojokerto maupun dari kota-kota lain seperti Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Berkeliling Taman Kelinci

Selain menikmati berendam di air panas, di sini juga ada taman kelinci di depan area pemandian. Tempatnya tuh asyik banget, ada rumput hijau, mainan seru, dan tentu saja banyak kelinci yang lucu-lucu! Jika kamu membawa si Kecil, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke sini, ya. Sebab taman ini memang khusus dibuat untuk anak-anak biar bisa main sepuasnya dan berinteraksi bareng kelinci. Seru kan?

Berjalan-jalan di Alam

Selain menghadirkan suasana sejuk dan alami, Padusan Hot Spring juga menyediakan spot menarik untuk kamu yang gemar berfoto.

Dikelilingi oleh perkebunan teh dan pemandangan alam yang memukau, Padusan adalah tempat yang sempurna bagi kamu yang ingin melepas penat dan menikmati ketenangan dari kesibukan sehari-hari selama liburan!

Berenang

Pemandian Air Panas Padusan Pacet

Photo: Bobobox Internal Asset

Di kawasan wisata Padusan Hot Spring, ada kolam renang buatan berukuran besar. Tersedia juga kolam renang yang ukurannya lebih kecil yang terletak tepat di sampingnya.

Kolam renang ini punya pemandangan pepohonan pinus yang adem dengan gunung Welirang yang jadi latar belakangnya. Berenang di sini bikin kamu bisa menikmati segarnya air sambil melihat pemandangan alam yang asri!

Mengunjungi D’Qoem-Qoem

Kalau kamu pengen suasana yang lebih privat, coba deh berendam di kolam D’Qoem-Qoem. Kolam ini khusus buat pengunjung yang mau santai bareng keluarga, dengan maksimal 10 orang dalam satu kolam.

Di sini juga ada kamar ganti dan ruang bilas, jadi gampang deh buat ganti baju setelah selesai berendam!

Fasilitas

Di sepanjang jalan ke area Padusan Hot Spring, ada banyak pedagang kaki lima yang berjejer. Macam-macam warung dan kios bisa kamu temukan di sana, semacam pasar kecil di mana kamu bisa beli oleh-oleh khas Pacet, mulai dari makanan, buah, sampe sayuran.

Ada juga kuda-kuda wisata yang siap mengantarmu menjelajahi kawasan di sekitar pemandian. Kamu tinggal duduk di atas punggungnya sambil menikmati pemandangan sekitar. Jangan khawatir, pemilik kuda akan menuntun kuda tersebut membawamu berkeliling kawasan wisata.

Selain itu, di Padusan Hot Spring juga menyediakan fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi untuk membilas tubuh, mushala, serta area parkir yang luas!

Baca Juga: 7 Wisata Gratis Mojokerto yang Ramah di Kantong

Lokasi dan Jam Buka

Padusan Hot Spring terletak di Taman Hutan Rakyat Pacet, Jawa Timur, dan merupakan salah satu objek wisata unggulan di Mojokerto. Dengan area seluas dua hektar, daya tarik utamanya adalah kolam renang dan kolam-kolam air panasnya.

Berlokasi di lereng Gunung Welirang pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, kawasan wisata ini memiliki suhu rata-rata 20 derajat Celcius dengan kelembaban udara yang cukup tinggi. Jadi, nggak heran kalau suasananya khas udara pegunungan yang sejuk!

Kamu dapat mengunjungi pemandian air panas ini kapan saja, karena tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB!

Harga Tiket

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Padusan Hot Spring akan dikenakan tarif masuk sebagai berikut:

Hari Biasa:

– Tiket Masuk Dewasa: Rp13.000

– Tiket Masuk Anak: Rp10.500

Akhir Pekan:

– Tiket Masuk Dewasa: Rp15.500

– Tiket Masuk Anak: Rp13.000

Sedangkan tarif untuk tempat wisata lain yang ada di area Padusan Hot Spring adalah sebagai berikut:

Camping: Rp5.000

Tiket Masuk Whirlpool: Rp15.000

Tiket Masuk D’Qoem-Qoem Per Kolam: Rp150.000

Tiket Masuk Taman Kelinci: Rp10.000

Baca Juga: Rekomendasi 7 Cafe di Mojokerto buat yang Doyan Nongkrong

Cara ke Padusan Hot Spring

Pemandian Air Panas Padusan Pacet

Photo: Bobobox Internal Asset

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Air Panas, Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Kalau dari Surabaya, kamu akan menempuh sekitar dua jam dengan mobil pribadi melewati rute Surabaya-Pertigaan Krian, lanjut ke jalur ke Mojosari-Pacet.

Kalau kamu berangkat dari Malang atau Pandaan, bisa lewat rute Prigen-Trawas-Pacet, sekitar 29 km. Nah, kalau dari Kabupaten Mojokerto, sekitar 30 km saja jaraknya. Gampang kan buat ke sana?

Tips Berkunjung ke Padusan Hot Spring

Ada beberapa tips dari Bob yang bisa kamu jadikan referensi buat liburan ke Padusan Hot Spring:

  • Waktu terbaik buat berkunjung dan menikmati kolam renang serta berendam air panas adalah di sore hari.
  • Ajak teman atau keluarga untuk pengalaman piknik dan berendam yang berkesan. Makin ramai makin seru!
  • Jangan lupa bawa baju ganti setelah kamu puas main air, siapkan juga uang tunai dan tentunya kamera buat dapetin foto-foto yang instagenic!
  • Tetap jaga keselamatan dan perhatikan kesehatan ya, jangan berendam terlalu lama di air panas!

Baca Juga: Liburan 24 Jam di Pacet Mojokerto, Cocok buat Healing!

Nikmati Sensasi Menginap di Alam Bersama Bobocabin Pacet, Mojokerto!

Bobocabin Pacet Mojokerto

Photo: Bobobox Internal Asset

Sempurnakan pengalaman kamu berendam di kolam air panas alami dengan menginap di alam bebas hanya di Bobocabin Pacet bersama keluarga, teman, atau pasangan!

Terletak di kawasan Hutan Pacet, tepatnya di Pacet Camping Ground, kamu akan disuguhi suasana hutan yang masih asri dan sejuk sejak kamu membuka mata!

Bobocabin Pacet Mojokerto

Photo: Bobobox Internal Asset

Menghadirkan konsep glamping, kamu tidak perlu khawatir kehilangan kenyamanan modern seperti WiFi. Sebab di Bobocabin Pacet, kamu akan dimanjakan dengan koneksi WiFi tanpa terputus meski berada di area hutan.

Bobocabin Pacet Mojokerto

Photo: Bobobox Internal Asset

Selain itu, cabin-cabin nyaman ini juga dilengkapi dengan teknologi Internet of Things, mulai dari scan barcode untuk menggantikan kunci cabin sampai ke B-Pad yang akan membuatmu leluasa mengatur smart window maupun suasana kamar seperti lampu ataupun musik latar!

Bobocabin Pacet Mojokerto

Photo: Bobobox Internal Asset

Untuk melengkapi keseruan kamu di alam, Bobocabin Pacet juga menyediakan area campfire dan paket BBQ yang bisa kamu pesan lewat Host. Lengkap banget, kan?

Yuk, siapkan petualanganmu selanjutnya di Mojokerto dengan mengunjungi Padusan Hot Spring. Jangan lupa, istirahatnya di Bobocabin Pacet, ya. Untuk pemesanan, langsung unduh aplikasi Bobobox di sini!

 

Penulis: Ratna Asih

Foto utama oleh: Bobobox Internal Asset

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles