Cover

Liburan 24 Jam di Pacet Mojokerto, Cocok buat Healing!

Jika dibandingkan dengan kota-kota di Jawa Timur lainnya seperti Surabaya, Malang, Batu, atau Banyuwangi, Mojokerto memang bukan jadi tujuan utama para turis untuk berlibur. Tapi jangan salah, lho, karena kota kecil ini punya banyak banget aktivitas seru yang bakal bikin kamu enggak mau pulang!

Mulai dari wisata alam yang luar biasa menenangkan, aktivitas keluarga yang seru, sampai wisata kuliner yang bakal bikin kamu enggak bisa berhenti makan, Mojokerto adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Kalau kamu cuma punya waktu yang singkat buat liburan, jangan khawatir. Kamu bisa mengikuti rekomendasi Bob berikut ini untuk merencanakan trip seru dalam 24 jam aja ke Mojokerto, Jawa Timur. Sudah siap liburan?

08:00 – 09:30 – Lesehan Agung (Kolam Pancing & Ikan Bakar)

Photo: Maulana Adriansyah via Google Image

Rasanya pas kalau kita memulai liburan ini dengan mengisi energi di tempat makan yang nyaman dan menawarkan makanan tradisional nikmat. Lesehan Agung (Kolam Pancing & Ikan Bakar) bisa jadi tujuan pertamamu, nih.

Tempat singgah ini menawarkan konsep restoran yang unik, yakni meja-meja lesehan yang dikelilingi oleh kolam pancing yang luas. Yap, kamu bisa mancing sendiri ikan yang mau kamu santap di sana, lho.

Tapi kalau mau istirahat dan makan aja, bisa juga langsung memesan menu-menu andalan mereka berupa ikan bakar. Enggak heran kan, kalau tempat ini jadi salah satu pilihan wisata keluarga di Mojokerto?

10:00 – 11:00 – Petik Strawberry Padusan

Photo: xb100 via Freepik

Destinasi wisata keluarga di Mojokerto selanjutnya yang pastinya bakal dinikmati bersama anak-anak adalah petik stroberi Padusan. Aktivitas seru ini bisa kamu lakukan di Desa Padusan Pacet Mojokerto.

Di sana, kamu bisa merasakan langsung pengalaman memetik buah stroberi dari pohonnya dan mencicipi segarnya buah stroberi hasil petikanmu!

Tak cuma itu, ada juga berbagai aktivitas edukasi yang cocok untuk anak-anak serta orang dewasa tentang bagaimana cara pembenihan, panen, perawatan, dan pelestarian strawberry.

Baca Juga: Bosan ke Kebun Kopi? 5 Aktivitas Petik Strawberry Padusan Ini Juga Seru!

11:00 – 13:30 Puthuk Panggang Weluk

Photo: Indi Nabilatun N via TravelingYuk

Siapa yang mau cari tempat estetik buat foto-foto seru? Coba datang ke Puthuk Panggang Weluk, deh. Tempat ini merupakan destinasi wisata hutan pinus yang memiliki pesonanya sendiri.

Lokasinya ada di lereng Gunung Penanggungan, jadi tentu saja udaranya sejuk dan pemandangannya pun indah banget. Selain bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan, kamu juga bisa coba berbagai spot foto unik yang dikelilingi hutan pinus.

Kalau mau sekalian bermain, di sana juga ada area outbound, spot air terjun Watu Gedhe, dan juga air terjun Curah Watu yang bakal menantang kemampuan fisikmu. Jangan khawatir, tiket masuknya cuma Rp15.000 aja!

14:00 – Check-in di Bobocabin Pacet

Sudah cukup lelah? Tenang saja, karena itu bukanlah aktivitas terakhir. Tapi sebelum melanjutkan perjalanan, ada baiknya kamu check in dulu di Bobocabin Pacet, nih. Karena destinasi selanjutnya terletak enggak jauh dari sana.

Baca Juga: Mau Berendam di Pemandian Air Panas Padusan? Simak Info Berikut Ini!

15:00 – 17:30 – Pemandian Air Panas Padusan

Saatnya melepas lelahnya tubuh di Pemandian Air Panas Padusan! Tempat yang juga dikenal sebagai Pemandian Air Panas Pacet ini terletak di Taman Hutan Rakyat, Pacet.

Bukan tanpa alasan kalau tempat pemandian air panas ini jadi destinasi wisata andalan. Luasnya sampai dua hektar dan memiliki cukup banyak kolam air panas serta kolam renang yang luas.

Bayangkan sensasi berendam di kolam air panas yang airnya bersumber alami dari Gunung Welirang. Katanya sih, airnya mengandung belerang dan sulfur yang dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

18:00 – BBQ Party di Bobocabin Pacet

Setelah rileks, saatnya kembali mengisi perut yang keroncongan. Tak perlu bingung cari tempat makan lagi, karena Bobocabin Pacet juga menyediakan berbagai menu makan malam yang bisa kamu nikmati dengan nyaman dari dalam cabin-mu.

Kamu bisa bertanya ke host untuk menu apa saja yang tersedia, ya. Alternatif seru lainnya, kamu juga bisa coba pesta BBQ sambil menikmati api unggun yang hangat. Enggak perlu takut ribet, karena semua alat dan bahan sudah lengkap tersedia.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits Tahun 2023

07:00 – 08:00 Breakfast with a View

Sebelum memulai hari, pastikan kamu sudah mengisi tenagamu dengan menyantap sarapan.

Jika kamu ingin sarapan tanpa ribet, bisa menghubungi host untuk memesan menu sarapan, ya! Kamu juga bisa memesannya lebih dahulu dengan memesan add-ons saat booking kabin.

09:00 – 10:30 – Air Terjun Cuban Canggu

Photo: Welly Handoko via TravellingYuk

Destinasi terakhir sebelum pulang: Air Terjun Cuban Canggu!Air terjun yang juga terletak di lereng Gunung Welirang ini bakalan cukup menantang kekuatan fisikmu. Untuk mencapai destinasi ini, kamu harus menaiki anak tangga yang cukup menanjak dan cukup banyak jumlahnya. Tapi tenang saja, aksesnya sudah cukup nyaman karena sudah berupa tangga dari paving block, kok.

Perjalanan menuju ke sana pun enggak akan terasa karena kamu bisa sambil melihat pemandangan alam pegunungan dan hamparan sawah yang adem banget. Letaknya memang cukup ekstrem, tapi pesona air terjun dengan tebing yang sangat tinggi ini memang enggak ada duanya!

Sesampainya di sana, jangan lupa berfoto, ya. Tapi, jangan coba-coba berenang karena air terjun ini cukup dalam dan memiliki arus pusaran yang sangat kuat! Tenang saja, kamu tetap bisa bermain air kok, asalkan tetap di tempat yang sudah dibatasi oleh pengelola.

11:00 – Checkout

Waktunya mengucapkan selamat tinggal ke Mojokerto, nih. Walaupun waktunya singkat, tapi tentunya ingatan dan perasaan bahagia selama liburan 24 jam di Mojokerto ini bakalan tetap abadi, kan?

Baca Juga: Hilangkan Penat dan Damaikan Jiwa di Bobocabin Padusan Mojokerto

Bobocabin Pacet: Istirahat di Tengah Hutan yang Nyaman

Mojokerto dengan berbagai aktivitas uniknya yang tersedia memang menawarkan pengalaman liburan yang seru banget! Jauh dari hiruk pikuk keseharian yang melelahkan.

Buat kamu yang ingin mengeksplor Mojokerto dan Pacet dengan lebih leluasa, Bobocabin Padusan Pacet adalah pilihan akomodasi yang tepat. Kabin-kabinnya yang futuristik dan terletak di tengah-tengah hutan yang sejuk, bakal bikin momen liburanmu tetap nyaman dan mudah, tanpa harus kehilangan sensasi menginap di tengah alam yang segar.

Download aplikasi Bobobox dan pesan cabin-mu sekarang. Sudah siap untuk petualangan seru di Kota Mojokerto yang memesona?

 

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles