Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits

20 Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits Tahun 2023

Bagi yang sedang berlibur ke Jawa Timur, kamu mungkin ingin mengunjungi kota-kota besar seperti Surabaya dan Malang. Namun, Mojokerto pun tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi liburan.

Pasalnya, kota satu ini mempunyai tempat-tempat wisata yang tak kalah menawan dari destinasi yang ada di Malang dan Surabaya.

Lalu, destinasi mana saja yang wajib kamu kunjungi? 

20 Tempat Hits Wisata di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur

Inilah dia tempat tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits yang wajib masuk list liburanmu!

1. Watu Jengger

Watu Jengger

Sumber: getlost.id

Beberapa di antara kamu mungkin tidak asing dengan Watu Jengger. Pasalnya, Watu Jengger adalah tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits.

Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, bukit ini juga termasuk tempat wisata kekinian. Bukit ini sangat cocok untuk didaki oleh para pendaki pemula sekalipun.

Watu Jengger juga terkenal berkat spot menarik yang ditawarkan. Spot-spot di sini kerap dimanfaatkan untuk berfoto dan sekadar dinikmati keindahannya saat cuaca Mojokerto sedang bagus-bagusnya.

Baca Juga: 10 Oleh-Oleh Mojokerto, dari Botok Tempe sampai Kerajinan Bambu

2. Gunung Penanggungan

Tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits berikutnya adalah Gunung Penanggungan. 

Gunung satu ini terletak di perbatasan antara Pasuruan dan Mojokerto, dan mempunyai ketinggian mencapai 1.653 mdpl.

Menariknya, ketika sampai di puncak tertingginya yang disebut Pawitra, kamu bisa melihat pemandangan tiga gunung sekaligus.

Ketiga gunung ini adalah Gunung Anjasmoro di sebelah barat, Gunung Bromo dan Semeru di timur, dan Gunung Arjuno-Welirang di sebelah selatan.

Bobocabin Bobobox

3. Coban Canggu

Coban Canggu adalah sebuah air terjun setinggi 80 meter. Lokasi tempat wisata ini bisa dicapai setelah kamu melewati 200 anak buah tangga.

Meski terdengar melelahkan, Bob jamin usaha yang kamu keluarkan akan dibayar setimpal. Pasalnya, Coban Canggu menyuguhkan pemandangan air terjun yang majestik.

Tak hanya itu, suasana sekitarnya pun begitu sejuk sehingga bisa menghilangkan penat dalam pikiran.

4. Candi Jolotundo

Butuh tempat wisata Mojokerto yang lagi hits untuk liburan bersama keluarga? Jika iya, tak ada salahnya mengunjungi Candi Jolotundo di Kecamatan Trawas.

Candi Jolotundo adalah salah satu saksi bisu sejarah panjang Mojokerto dan Kerajaan Majapahit.

Tak heran jika destinasi wisata yang buka setiap hari ini kerap dipenuhi wisatawan, baik itu wisatawan dari dalam maupun luar kota.

5. Maha Vihara Mojopahit

Berikutnya, kamu bisa mengunjungi Maha Vihara Mojopahit.

Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan patung Buddha tidur sepanjang 22 meter dan lebar 6 meter. Di bagian bawah patung, terdapat relief yang menceritakan kisah sang Buddha.

Di samping itu, saat kamu mengunjungi tempat wisata di Kecamatan Trowulan ini, kamu juga akan menjumpai banyak patung lain serta miniatur Candi Borobudur.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Batik Mojokerto dan Makna di Balik Motif-Motif Indahnya

6. Pacet Mini Park

Pacet Mini Park adalah salah satu tempat wisata Mojokerto yang lagi hits dan wajib dikunjungi. Tempat wisata ini menyuguhkan wahana utama berupa kolam renang dengan waterboom mini.

Tak hanya itu, Pacet Mini Park juga menyediakan kereta rekreasi hingga restoran lesehan. Restoran lesehan ini menawarkan beragam menu khas Jawa Timur seperti sego sambel lalapan.

7. Taman Ghanjaran

Taman Ghanjaran adalah salah destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga.

Di sini terdapat puluhan wahana seru yang bisa dicoba, seperti spot skuter, ATV, perahu naga, hingga bianglala.

Saat malam, tempat ini memiliki lampu warna warni yang menambah keseruanmu saat berada di sini.

Jadi, jangan sampai kelewatan mengunjungi tempat wisata satu ini, ya!

8. Ranu Manduro

Ranu Manduro

Sumber: wisatainfo.com

Sempat viral di media sosial, Ranu Manduro adalah tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits juga. Tempat ini memiliki keindahan alam yang membuatmu seolah tengah berada di Afrika.

Di tempat ini, terdapat sebuah cekungan yang membentuk danau buatan saat musim hujan tiba.

Di samping itu, terdapat juga hamparan rerumputan yang membuat pemandangannya kian menawan.

Baca Juga: Yuk, Coba Beberapa Kuliner Padusan Pacet Mojokerto Berikut Ini!

9. Candi Tikus

Candi Tikus adalah salah satu peninggalan Kerajaan Majapahit yang mempunyai keunikan tersendiri. Keunikan yang dimaksud adalah letaknya yang seolah berada di bawah tanah.

Tak hanya itu, candi ini juga dikelilingi kolam yang akan terisi air saat musim hujan tiba. Konon, kawasan tersebut dulunya digunakan sebagai tempat pemandian keluarga kerajaan.

10. Sumber Gempong

Sumber Gempong adalah salah satu tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits. Sebab, tempat ini menawarkan suasana yang tidak kalah sejuk dan menenangkan.

Terlebih lagi, Sumber Gempong juga menawarkan persawahan yang dilengkapi kolam mata air alami. Tak ayal, tempat ini pun menjadi pilihan masyarakat Mojokerto untuk healing. 

11. Bernah de Vallei

Jika kamu mencari tempat untuk bersantai, Bernah de Vallei bisa jadi pilihannya. Tempat ini menawarkan momen berenang santai di tengah hutan pinus yang tentunya menyejukkan.

Bagi yang membawa anak kecil, tak perlu risau. Terdapat area outbound dan spot bermain bersama kelinci-kelinci lucu yang cocok untuk tempat bermain anak-anak.

12. Bukit Kayoe Putih

Tertarik mempelajari cara pembuatan minyak kayu putih saat berlibur ke Mojokerto? Coba saja kunjungi Bukit Kayoe Putih yang berlokasi di Kecamatan Jetis.

Kamu tak hanya akan sekadar mendapatkan ilmu pengetahuan saja, melainkan bisa sambil nongkrong di kafe hitsnya sambil menikmati panorama alam yang indah.

13. Jungle Camp Cafe

Jungle Camp Cafe

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tempat wisata Mojokerto yang lagi hits lainnya adalah Jungle Camp Cafe.

Destinasi satu ini begitu populer karena memberikan suguhan yang menarik selagi kamu menikmati pesanan minumannya.

Jungle Camp Cafe menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Tak heran, banyak pengunjung yang gemar mengabadikan momen mereka di Jungle Camp Cafe.

14. Kampung Organik Brenjonk

Kampung Organik Brejonk adalah destinasi wisata lain yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Mojokerto. Tempat wisata ini menyuguhkan taman hamparan bunga yang begitu indah.

Di samping itu, Kampung Organik Brejonk pun menawarkan pemandangan alam hijau dan juga udara sejuk.

Hal tersebut tentu memberi kesenangan tersendiri bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk bersantai.

15. Selotapak Trawas

Tempat wisata Mojokerto yang lagi hits terakhir adalah Selotapak Trawas. Destinasi wisata ini menghadirkan berbagai macam spot yang Instagramable.

Ini membuat Selotapak Trawas sangat direkomendasikan untuk kamu yang senang dengan tempat-tempat fotogenic. Tak hanya itu, tempat ini juga cocok untuk menghabiskan akhir pekan.

Baca Juga: Jelajahi 7 Spot Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Mojokerto Berikut Ini!

16. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung terletak di kaki Gunung Arjuno, tepatnya di Ketapang, Mojokerto. Air terjun setinggi 60 meter ini menawarkan pengalaman segar dengan udara dingin pegunungan. Selain menikmati keindahan sekitar dan berfoto, pengunjung dapat bersantai di kolam air terjun. Air Terjun Dlundung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan, termasuk aktivitas outbound dan area camping. Tempat ini dapat dikunjungi pada pagi atau sore hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.30 hingga 17.00 WIB, bahkan buka 24 jam penuh pada hari Sabtu.

17. Air Terjun Coban Canggu

Wisata alam selalu menarik untuk dieksplorasi, termasuk Air Terjun Coban Canggu di Mojokerto. Air terjun ini berlokasi di lereng Gunung Welirang, sehingga disarankan bagi pengunjung untuk mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman selama berkunjung. Lokasinya terletak di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Candi dengan tinggi mencapai 27 meter ini didirikan pada masa pemerintahan Mpu Sendok. Destinasi wisata ini dapat dikunjungi setiap harinya dan berlokasi di Jl. Candi Brahu No. 73 Siti Inggil, Bejijong, Kecamatan Trowolan, Kota Mojokerto, candi ini menyajikan pengalaman bersejarah yang menarik untuk dinikmati oleh pengunjung.

19. Hutan Pinus Jubel

Tempat wisata berikutnya terletak di area Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet Mojokerto. Desa ini dikenal dengan nama Jubel.

Dinamakan Desa Jubel karena Desa ini terletak di desa paling ujung . Desa ini memiliki suasana yang sejuk dan berada di daerah dataran tinggi. Hal ini membuat Desa Jubel ditanami dengan pohon pinus.

Ssalah satu daya tarik dari desa ini adalah aktivitas fotografi yang sering dilakukan. Tidak hanya itu, sering kali orang melakukan prewedding di desa ini.

20. Pemandian Air Panas Mojokerto

Selain mengunjungi hutan pinus atau candi, apabila kamu ingin menkmati sensasi lain di Mojokerto, kunjungi lah Pemandian Air Panas Pacet Mojokerto. Sensasi mandi air panas yang menyegarkan dan yang dipercayai dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit kulit .

Liburan di Mojokerto? Menginap saja di Bobocabin Padusan

Menginap di Bobocabin Padusan

Menginap di Bobocabin Padusan

Mencari penginapan saat liburan di Mojokerto bisa bikin pusing tujuh keliling. Daripada kebingungan, kamu bisa mencoba rekomendasi Bobocabin Padusan.

Karena letaknya yang tepat di tengah alam, kamu tak hanya akan mendapatkan kenyamanan mumpuni selama beristirahat, tetapi juga pengalaman menginap yang istimewa.

Yuk, unduh aplikasinya untuk informasi lebih lanjut dan reservasi!

 

Penulis artikel: Emier Abdul Fiqih

Foto header: Oleksandr Pidvalnyi via Pexels

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles