Pemandian Air Panas Padusan

Mau Berendam di Pemandian Air Panas Padusan? Simak Info Berikut Ini!

Pemandian Air Panas Padusan adalah salah satu wisata pemandian air panas yang bisa kamu kunjungi di Taman Hutan Rakyat Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tempat pemandian air panas ini adalah salah satu objek wisata andalan di Mojokerto yang memiliki luas lahan dua hektar dan memiliki daya tarik utama berupa kolam renang dan beberapa kolam air panas.

Tempat wisata ini berlokasi di atas ketinggian 800 mdpl tepatnya di sekitar lereng dan kaki Gunung Welirang yang membuat tempat ini memiliki suhu rata-rata 20 derajat Celcius dengan kelembaban udara cukup tinggi. Hal inilah yang kemudian membuat destinasi wisata alam ini memiliki kualitas udara yang baik dan sejuk khas pegunungan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Padusan

Bagi kamu yang tertarik ingin menikmati kesegaran pemandian air panas ini kamu akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk dan tiket kolam renang dibanderol secara terpisah. Harga tiket kolam renang di sini umumnya dibedakan berdasarkan usia wisatawan.

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Padusan:

  • Untuk Anak: Rp10.500 (weekday) dan Rp13.000 (weekend)
  • Untuk Dewasa: Rp13.000 (weekday) dan Rp15.500 (weekend)
  • Camping: Rp5.000

Jam Buka Pemandian Air Panas Padusan

Para pengunjung yang ingin berwisata ke pemandian air panas ini bisa datang hari apa saja mengingat tempat wisata ini buka setiap hari.

Umumnya Pemandian Air Panas Padusan dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Tak hanya berendam di siang hari, kamu juga bisa berendam malam karena ada beberapa kolam yang menyediakannya.

Kamu pun harus mengikuti beberapa syarat dan ketentuan berkunjung ke Pemandian Air Panas Padusan seperti berikut ini:

  • Mematuhi protokol kesehatan
  • Mempunyai dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Beragam Wisata di Permandian Air Panas Padusan

Pemandian Air Panas Padusan Pacet merupakan tempat yang ideal untuk menikmati waktu rekreasi bersama keluarga karena memiliki beragam aktivitas di dalamnya, antara lain:

1. Taman Kelinci

Bagi kamu yang membawa anak-anak kamu bisa membawa mereka berkeliling di sekitar Taman Kelinci! Taman Kelinci ini bisa kamu temukan saat kamu memasuki area Pemandian Air Panas Padusan. Taman ini beralaskan rumput dan berbagai mainan dengan banyak kelinci berada di kanan jalan yang emmang diperuntukkan bagi anak-anak untuk bermain dan berinteraksi dengan kelinci.

Baca Juga: Jalan-Jalan Ke Palopo? Jangan Lewatkan 5 Pemandian Alami Berikut ini

2. Kolam Renang Pemandian Air Panas Padusan

Kolam renang pemandian air panas padusan

Sumber: Unair News

Tak hanya kolam pemandian air panas, kamu juga bisa menikmati kolam terluas di dalam kawasan wisata yang terletak di Pacet, Kabupaten Mojokerto ini. Di sana terdapat pula kolam renang lain yang berukuran lebih kecil yang terdapat di sisi sampingnya. Dengan latar panorama gunung Welirang, kolam ini terlihat seperti dibingkai pemandangan alami. Super cantik, bukan?

3. Berendam Pemandian Air Panas Pacet

Pemandian Air Panas Pacet

Sumber: Finansialku

Kamu bisa menemukan lima buah kolam Pemandian Air Panas Padusan Pacet. Kolam-kolam ini berisi air panas yang bersumber dari Gunung Welirang. Sumber air panas ini mengandung belerang dan sulfur bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tak hanya itu, suhunya yang panas juga dapat memberi kamu efek relaksasi serta membuat tubuh menjadi segar.

Udaranya yang sejuk khas udara pegunungan membuat kamu bisa rileks sekaligus menikmati hamparan hutan pinus nan asri dan memesona. Di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan kabut tipis turun menyelimuti kawasan Wana Wisata di Desa Padusan ini.

4. Privasi Lebih di D’Qoem – Qoem Pemandian Air Panas Padusan

Privasi Lebih di D’Qoem – Qoem Pemandian Air Panas Padusan

Sumber: detikNews

  • Sewa Kolam : Rp100.000/Jam
  • Loket Masuk : Rp15.000
  • Jam Buka : 08.00 – 11.00 (weekdays) dan 24 jam (weekend)
  • Lokasi D’ Qoem-Qoem

Bagi kamu yang ingin berendam dengan tempat yang pribadi dan eksklusif, kamu bisa kunjungi D’Qoem-Qoem yang masih bisa kamu temui di kawasan Pemandian wisata ini. D’Qoem-Qoem ini merupakan tempat berendam pribadi yang bisa kamu nikmati dengan mengikuti prosedur kesehatan dan membayar loket masuk dulu. Di tempat ini kamu akan menemukan 6 kolam berendam yang berkapasitas 8 sampai 10 orang.

Tak hanya nyaman, kolam-kolam di D’Qoem-Qoem ini juga selalu menjaga kebersihan airnya. Di sana kamu bisa menikmati waktu berendam secara privat dan eksklusif. Hebatnya, setelah selesai digunakan berendam, kolam langsung dibersihkan dan akan diisi dengan air yang baru ketika pengunjung lain datang.

Fasilitas ini resmi dibuka pada 2019, D’Qoem-Qoem untuk memenuhi keinginan wisatawan yang menginginkan privasi. D’Qoem-Qoem dilengkapi kamar ganti dan ruang bilas. Umumnya para wisatawan ramai berendam pada malam hari di kolam privat ini dikarenakan suhu udara lebih dingin serta terlindung dari sinar matahari langsung.

Bobocabin Bobobox

5. Kolam Berendam Air Panas Whirpool Padusan

Kolam Air Panas Whirpool Padusan

Sumber: Idntimes

  • Harga Tiket Masuk : Rp10.000
  • Loket Masuk: Rp15.000
  • Lokasi Whirpool Padusan
  • Jam Buka: 24 jam

Tak hanya kolam pemandian air panas biasa saja. Di tempat wisata ini kamu juga bisa menikmati kolam berendam air whirpool. Kolam yang satu ini merupakan salah satu kolam khusus berendam yang dari segi ukuran memang tidak sebesar kolam air panas Padusan, namun tempatnya masih tetap aman dan nyaman.

Baca Juga: 7 Kolam Pemandian Air Panas Hits di Dekat Kota Bandung

Fasilitas di Sekitar Pemandian Air Panas Padusan

Tak hanya banyak dikelilingi kolam-kolam pemandian yang unik, taman, dan banyak wahana atau spot menarik lainnya, kamu juga bisa menemukan beragam fasilitas di sana.

Di sepanjang jalan kawasan wisata ini, kamu akan menemukan jejeran pedagang-pedangang kaki lima yang menjajakan kuliner setempat.

Pemandian Air Panas Padusan yang Berada di kaki Gunung Welirang

Sumber: Majalah Global

Destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan beragam warung kuliner dan kios-kios yang terlihat layaknya pasar di depan area wisata. Di sekitar kios-kios ini kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Pacet baik itu makanan olahan, buah, maupun sayuran.

Selain itu di sana pun kamu bisa mencoba menunggangi kuda sambil berkeliling menikmati pemandangan.

Lokasi Pemandian Air Panas Padusan

Tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini? Kamu bisa kunjungi destinasi wisata di Jl. Air Panas, Padusan, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374.

Kamu hanya perlu menempuh waktu perjalanan sekitar dua jam dari Surabaya melalui rute Surabaya-Pertigaan Krian ke Mojosari-Pacet. Di sisi lain dengan jarak 29 km dari Malang atau Pandaan, kamu bisa mencapai tempat wisata ini melalui akses Prigen-Trawas-Pacet.

Lepas Penatmu di Bobocabin, Yuk!

Bobocabin Cobanrondo

Setelah puas menjelajahi Pemandian Air Panas Padusan dan sekitarnya, saatnya kamu beristrirahat dan menikmati waktu kamu di Bobocabin. Di sana kamu bisa manjakan diri kamu dengan berbagai fasilitas yang ada. Akomodasi ini memiliki dua pilihan cabin, yaitu deluxe dan family. Keduanya dilengkapi dengan kamar mandi dalam serta fasilitas lain khas Bobocabin seperti Wi-Fi, Smart Window dan B-Pad.

Untuk melengkapi keseruan kamu di tengah alam, Bobocabin juga memfasilitasi diri dengan fasilitas campire & barbeque hingga entertainment (board games dan proyektor film). Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles