cafe di mojokerto - kedai kopi aesthetic

Rekomendasi 7 Cafe di Mojokerto buat yang Doyan Nongkrong

Apa pun kota yang dikunjungi, cafe sering jadi salah satu tujuan utama bagi para wisatawan. Setelah menjelajahi kota dan mengeksplorasi berbagai tempat menarik, cafe adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan beristirahat. 

Enggak hanya itu, dengan tren bekerja secara fleksibel dan jarak jauh yang semakin berkembang, cafe jadi alternatif menarik bagi mereka yang bekerja sambil bepergian.

Kalau kamu butuh rekomendasi cafe di Mojokerto, kamu sedang membaca artikel yang tepat. Kali ini, Bob akan merekomendasikan cafe Mojokerto yang enak untuk nongkrong atau bekerja. Yuk, simak di bawah!

Baca juga: Cara ke Mojokerto dari Semarang, Harga, dan Jadwal Tiket

Budaya Kopi

Budaya Kopi

Sumber: Alvin Koeswanto via Google Maps

Cafe di Mojokerto yang satu ini sudah berdiri sejak lama, tepatnya pada 2016. Ada ruangan indoor dengan pendingin ruangan yang nyaman dan tenang, ada pula ruangan outdoor untuk yang butuh udara segar.

Sebagai tempat ngopi Mojokerto, Budaya Kopi menyediakan berbagai minuman espresso based, mulai dari cafe latte, americano, sampai cappuccino creme brulee. Jika kamu sedang tidak ingin kopi, cafe ini juga punya minuman lainnya, seperti red velvet dan aneka minuman segar rasa buah. 

Budaya Kopi juga menjual beragam makanan berat dan camilan. Mau steak ayam, wafel, sampai ayam sambal matah? Semuanya ada di sini dengan harga rata-rata Rp20.000-an per item.

Salah satu kelebihan cafe hits Mojokerto ini adalah tempat parkirnya yang luas. Jadi, jangan ragu untuk berkendara menggunakan mobil ke Budaya Kopi, ya.

Alamat: Jl. Pekayon No.3, Mergelo, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61321

Jam buka: Setiap hari, 09.00–22.00 

Lands Koffie

Lands Koffie

Sumber: @lands.koffie via Instagram

Cari cafe di Mojokerto yang menghadirkan live music? Lands Koffie bisa jadi pilihan yang tepat. Cafe ini sering jadi lokasi kumpul-kumpul keluarga karena tempatnya yang cukup luas.

Lands Koffie berasal dari bahasa Belanda yang artinya Kopi dari Nusantara. Sesuai namanya, cafe ini menyediakan aneka minuman espresso based. Tapi enggak cuma itu, Lands Koffie juga menjual ice float aneka rasa, teh stroberi, teh apel, dan lain-lain.

Makanan yang tersedia juga sangat variatif, mulai dari kentang goreng, roti bakar, nasi ayam, cireng, sampai bakmi jawa. Makanan dan minuman di sini dibanderol dengan kisaran harga Rp12.000 – Rp28.000 per item.

Tempat nongkrong di Mojokerto yang terkenal ini menyediakan ruangan indoor, ruangan outdoor, musala, dan tempat parkir yang cukup luas. Selain itu, kamu bisa menyewa Lands Koffie untuk berbagai event, seperti acara kantor dan gathering keluarga.

Alamat: Kel, Jl. Benteng Pancasila No.22, Mergelo, Meri, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61315

Jam buka: Setiap hari, 10.00–22.00 

Alas Trawas Cafe

Alas Trawas Cafe - cafe di mojokerto

Sumber: @alastrawas_ via Instagram

Pengin ngopi sambil menikmati pemandangan pegunungan dan pepohonan rimbun? Kamu bisa melakukannya di Alas Trawas Cafe! Cafe Mojokerto yang satu ini punya jarak tempuh sekitar satu jam dari Kota Surabaya.

Karena terletak di kawasan dataran tinggi Trawas, kamu akan merasakan cuaca sejuk saat datang ke tempat ini.

Alas Trawas Cafe punya area indoor yang bisa digunakan untuk bekerja atau mengerjakan tugas kuliah. Namun, area outdoor di sini lebih luas. Di area outdoor, kamu bisa duduk di kursi-kursi kayu yang tersebar di antara pepohonan atau di gazebo.

Soal menu, tempat ini menawarkan pilihan yang cukup lengkap. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati kopi susu, kopi V60, hingga mocktail. Sementara untuk makanannya, kamu bisa mencicipi pisang goreng, nasi goreng, ayam bakar, sampai bakmi. Jangan lupa cicipi gelato yang dijual di area parkir, ya!

Ngomong-ngomong soal parkir, Alas Trawas Cafe punya lahan parkir yang sangat luas. Selain itu, musala dan toilet umum juga tersedia di sini.

Dengan budget Rp25.000 per orang, kamu sudah bisa mencicipi sajian plus menikmati pemandangan indah di Alas Trawas Cafe.

Alamat: Jl. Trawas – Mojosari No.60, Kemiloko, Trawas, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375

Jam buka: Setiap hari, 08.00–21.00 

Baca juga: Pengen Beli Oleh-Oleh? Ketahui 7 Pusat Oleh-Oleh Mojokerto Terlengkap

Gartenhutte Cafe

Gartenhutte Cafe - cafe di mojokerto

Sumber: @teguh_netinegoro via Instagram

Tidak jauh dari Alas Trawas Cafe, ada Gartenhutte Cafe yang enggak kalah populer. Cafe hits Mojokerto ini diminati banyak pengunjung karena pemandangan sawah dan pegunungan yang cantik. Kalau kamu ke sini pada saat weekend, siap-siap mengantre, ya.

Meski begitu, kamu enggak perlu khawatir kehabisan tempat duduk karena Gartenhutte Cafe punya area yang sangat luas. Fasilitasnya juga lengkap, yaitu musala, kamar mandi, dan area parkir yang lapang.

Selain pemandangannya yang bagus, cafe Mojokerto yang satu ini populer akan kelezatan makanan dan minumannya. Beberapa item yang Bob rekomendasikan adalah kopi susu, sate taichan, sate jimbaran, dan mendoan. Harganya rata-rata Rp10.000 untuk minuman dan Rp15.000 untuk makanan.

Alamat: Dsn Jaten, Kali Jaten, Selotapak, Trawas, Mojokerto Regency, East Java 61375

Jam buka: Senin, 02.00–22.00 | Kamis dan Jumat, 09.00–21.00 | Sabtu, 08.00–22.00 | Minggu, 00.00–22.00 

Cafe & Resto Beanhof

Cafe & Resto Beanhof

Sumber: amesbostonhotel

Cafe Mojokerto kota yang ini terletak tepat di depan Stasiun Mojokerto. Cafe ini punya wifi yang cukup kencang dan menyediakan banyak colokan listrik, sehingga cocok untuk bekerja atau mengerjakan tugas.

Beanhof punya ruangan indoor, ruangan semi-outdoor, toilet, dan area parkir yang bisa mengakomodir pengunjung yang membawa mobil.

Minuman yang dijual di sini mencakup espresso based, cokelat, matcha, teh, dan lain-lain. Untuk makanannya, kamu bisa memesan pasta, sop buntut, hingga kentang goreng.

Sebagaimana cafe Mojokerto lainnya, Beanhof menawarkan harga jual yang masih ramah di kantong. Minumannya dihargai mulai dari belasan ribu rupiah, sementara makanannya rata-rata dibanderol seharga Rp20.000-an per item.

Alamat: Jl. Bhayangkara No.47, Mergelo, Sentanan, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61312

Jam buka: Setiap hari, 07.00–20.30

Enny Risol Kitchen & Cafe

Enny Risol Kitchen & Cafe - cafe di mojokerto

Sumber: @enny_risol via Instagram

Tempat nongkrong di Mojokerto selanjutnya adalah Enny Risol Kitchen & Cafe, yang terkenal akan kelezatan makanannya. Sesuai namanya, hidangan andalan di sini adalah risol.

Tapi enggak cuma itu, tempat ini juga menjual makanan lainnya, mulai dari steak hingga nasi goreng. Untuk minumannya, kamu bisa membeli aneka olahan kopi, teh, dan minuman berbahan dasar soda. Makanan dan minuman tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp30.000-an.

Tempat ini biasanya jadi pilihan warga Mojokerto untuk acara spesial, seperti makan malam keluarga, ulang tahun, atau reuni kecil-kecilan.

Alamat: Jl. Empunala No.45, Mergelo, Balongsari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61314

Jam buka: Selasa–Minggu, 10.00–14.30 dan 16.30–21.00

Baca juga: Inilah 7 Wisata Malam di Mojokerto yang Lagi Hits

Toko Kopi Bersaudara

Toko Kopi Bersaudara - cafe di mojokerto

Sumber: bersaudara_id via Instagram

Pecinta kopi di Mojokerto pasti tahu Toko Kopi Bersaudara. Cafe tersebut menjual aneka olahan kopi dan teh yang lebih beragam dibandingkan tempat nongkrong di Mojokerto lainnya.

Untuk minuman signature-nya saja, cafe ini punya 12 macam! Bob rekomendasikan kamu mencoba Onde-Onde Latte dan Crispy Cappuccino. Sementara untuk makanannya, Bob sarankan kamu pesan aneka olahan sambal matah.

Minuman di cafe ini dibanderol dengan harga mulai dari belasan ribu rupiah, sementara makanannya berkisar di harga Rp20.000-an. Masih ramah di kantong, kan?

Fasilitasnya pun sudah cukup memadai. Toko Kopi Bersaudara punya ruangan dua lantai, toilet, musala, dan area parkir yang cukup lapang.

Alamat: Jl. Kuwung, Mergelo, Meri, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61315

Jam buka: Setiap hari, 08.00–23.00

Bobocabin Pacet, Tempat Menginap Unik dan Nyaman di Mojokerto

Bobocabin Pacet, Mojokerto (1)

Sumber: Bobobox

Mojokerto memang kota yang seru untuk dijelajahi. Supaya liburanmu di sini semakin menyenangkan, pastikan kamu menginap di Bobocabin Pacet. Seperti Bobocabin lainnya, Bobocabin Pacet menawarkan pengalaman glamping, yaitu camping di tengah keindahan alam dengan fasilitas yang lengkap.

Jika kamu menginap bersama teman-teman, keluarga, atau kolega kerja, kamu bisa booking berbagai paket kegiatan outdoor, seperti rafting di sungai atau main paintball.

Ada pula berbagai fasilitas permainan untuk tamu yang menginap berpasangan, seperti Uno Stacko, Uno Cards, hingga Congklak. Pokoknya, kamu enggak akan bosan menginap di sini!

Yuk, download aplikasi Bobobox sekarang dan pesan cabin super nyaman di tanggal yang kamu mau. Bob tunggu kedatangan kamu di Mojokerto!

 

Header image by: Kris Atomic via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles