Masjid Raya Al-Mashun, Source Wikipedia

Ikuti Tur Kuliner Seru di Medan, Surganya Para Pecinta Makanan

Indonesia adalah negeri yang kaya; kaya dengan berbagai kepulauan, budaya, sumber daya alam, hingga kuliner.

Dari Sabang sampai Merauke, setiap daerah memiliki beragam makanan dan minuman khasnya masing-masing yang tidak ada habisnya. Tiap kota mempunyai rasa dan latar yang berbeda dan menjadi destinasi populer di kalangan lokal maupun turis. Dari sekian banyak kota yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia, salah satunya adalah Kota Medan.

Kalau kamu berencana liburan atau tertarik mengunjungi Kota Medan, berikut rekomendasi kuliner dari Bob yang wajib kamu kunjungi!

7 Kuliner Khas Medan Yang Terkenal Sedapnya

1. Sate Memeng

Sate Memeng adalah salah satu kuliner malam legendaris yang populer sejak tahun 1980an.

Ciri khas Sate Memeng adalah potongan dagingnya yang besar dan tebal, dan kamu juga bisa memilih sendiri bumbu yang disediakan mulai dari sambal kacang, bumbu kecap, hingga kuah sate Padang. Satu porsinya berisi 5 tusuk sate dan lontong sebagai pengganti nasi.

Selain itu, di sini juga tersedia Mie Rebus Khas Memeng, lengkap dengan kerupuk jangek khas Medan yang dijual secara terpisah.

Jam Buka Sate Memeng: 18:00 – 01:00.

2. Ucok Durian Medan

Kalau kamu pencinta durian seperti Bob, kamu wajib ke sini!

Disebut surganya durian, Ucok Durian menyediakan berbagai pilihan produk dari sop, es krim, bahkan jus dan pancake durian. Bob saranin kamu untuk mencoba durian kupas dan pancake-nya, deh, karena manis dan segarnya pasti cocok di lidah!

Sering jadi pilihan oleh-oleh, kuliner hits Medan ini termasuk kudapan buah tangan yang sangat populer. Untuk memudahkan pengunjungnya, sekarang mereka telah menyediakan jasa pengiriman ke luar kota. Jadi, kamu tidak perlu pusing memikirkan berat bawaan untuk oleh-oleh pulang.

Jam Buka Ucok Durian: 08:00 – 00:00

Baca juga: 20 Oleh-Oleh Khas Medan yang Lezat

3. RM Soto Sinar Pagi

Sumber: MakanMana

Enggak lengkap rasanya kalau ke Medan tanpa mampir untuk makan Soto Sinar Pagi. Soto ini sudah berdiri sejak tahun 1950 an, lho!

Terkenal dengan kuah kuningnya yang kental dan gurih, soto sapi menjadi menu paling populer di sini. Jangan lupa makan dengan perkedel, rempeyek dan sambal biar makan siangmu semakin nikmat.

Jam Buka RM Soto Sinar Pagi: 07:00 – 15:30 (tanggal merah/hari libur buka hingga jam 3 sore)

4. Mie Aceh Titi Bobrok

Asal-usul nama warung ini bermula dari nama titi (jembatan) yang terletak dekat dengan tempat pemiliknya berjualan., Dari kondisinya yang masih rusak di zaman itu, hingga sekarang titi tersebut sudah diperbaiki; Mie Aceh Titi Bobrok tetap konsisten berdiri dengan rasa yang lezat dan pilihan menu yang beragam.
Kalau ke sini, menu wajib andalan Bob adalah Mie Aceh Kepiting!

Untuk kamu yang vegetarian, jangan khawatir! Mereka juga menyediakan Mie Aceh vegetarian dan berbagai pilihan lain seperti Mie Hun, Mie Tiaw dan Nasi Goreng.

Jam Buka Mie Aceh Titi Bobrok: 11:00 – 23:00

5. Lontong Sayur Kak Lin

Kalau pagi-pagi, enaknya sih sarapan lontong sayur di Lontong Kak Lin yang sesuai dengan slogannya: paten kali rasanya!

Selain lontong sayur, menu favorit lainnya adalah lontong pecal. Sekilas, tampilan dari makanan ini mirip pecel atau gado-gado yang berpadu dengan kuah kental yang gurih.

Murah, gurih dan pedas, apalagi jika dilengkapi dengan sate kerangnya. Kak Lin juga menyediakan nasi gurih dan lupis dalam pilihan menunya.

Jam Buka Lontong Sayur Kak Lin:
Weekday: 06:15 – 17:00 & Weekend: 06:15 – 15.00

6. TST Pak Haji

Belum lengkap rasanya ke pulau Sumatra kalau belum mencoba teh susu telur.
Setelah puas jalan-jalan seharian di Medan, malam harinya kamu wajib mampir di kedai Pak Haji!

Kalau kamu tipe yang biasa ngopi, kali ini cobalah teh susu telur khasnya yang ampuh memulihkan tenagamu sambil chill dan nongkrong dengan teman-teman. Satu gelasnya dibanderol 12.000 rupiah, dan kamu bisa menambah jumlah telur dengan harga Rp 2.000 saja.

Jam Buka TST Pak Haji: 17:00 – 02:00

7. Wajir Seafood

Terkenal di kalangan lokal dan turis, Wajir Seafood selalu ramai pengunjung karena murah, enak, dan juga halal.

Suasananya yang terbuka bakal bikin makan malammu semakin enak karena ditemani dengan suasana keramaian jalan kota Medan. Menu andalan Wajir Seafood adalah kepiting saos Padang, tom yum, ikan steam, dan jangan lupa favorit Bob; menu telur asin!

Agar bisa mencoba berbagai macam lauk sekaligus, Bob juga menyarankan kamu untuk datang ke sini bersama keluarga atau teman saat liburan. Dijamin puas dan kenyang!

Jam Buka Wajir Seafood: 16:00 – 22:00

Bob’s Budget Check

Kalau kamu berniat mengunjungi tempat-tempat di daftar ini, perkiraan pengeluaranmu kira-kira akan seperti berikut:
– Sate Memeng: Rp 17.000 – 28.000
– Ucok Durian: Rp 12.000 – 200.000
– RM Soto Sinar Pagi: ± Rp 30.000
– Mie Aceh Titi Bobrok: Rp 12.000 – 50.000
– Lontong Sayur Kak Lin: Rp 10.000 – 20.000
– TST Pak Haji: Rp 12.000 – 16.000
– Wajir Seafood: Rp 12.000 – 50.000

Dengan total kurang lebih 200 ribu saja kamu sudah bisa pulang kenyang dari semua tempat ini. Jadi jika ingin wisata kuliner keluar kota, ingat kota Medan, ya!

Selain destinasi kuliner yang lezat, Medan juga penuh dengan spot wisata cantik untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Danau Toba. Pemandangan Danau Toba yang luas dengan udara alamnya yang segar pasti akan jadi memori yang benar-benar menyenangkan untuk kamu dan orang-orang tersayang.

Bayangkan menginap di pinggir danau dengan api unggun dan BBQ sambil berkemah, pasti seru banget!

Kalau kamu tidak punya peralatan berkemah, kamu bisa menginap di Bobocabin Signature Toba untuk glamping trip tanpa repot.

Lebih dari sekedar tempat menginap, di sini kamu akan mendapat fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman di dalam kabin, dengan jendela besar menghadap ke danau Toba. Setiap unit cabin juga dilengkapi akses Wi-Fi, tempat api unggun pribadi, dan peralatan BBQ, agar kamu lebih betah menikmati alam sekitar danau Toba.
Enggak usah pusing memilih antara kulineran atau menikmati alam saat berwisata ke Medan. Kalau bisa dua-duanya, kenapa tidak? Yuk, buat wisata kulinermu lebih berkesan dengan menginap di Bobocabin!Untuk reservasi dan info lebih lanjut, unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles