Liputan6.com

Banyak Lalat di Rumah? Simak Tips Mengusir Lalat Berikut Ini!

Tips mengusir lalat berikut ini bisa kamu coba jika kamu sudah mulai kesal dan resah kehadiran lalat. Rumah yang terlihat bersih belum tentu terbebas dari kehadiran lalat. Tentunya kamu tidak mau dong tempat tinggal atau tempat berjualan kamu dikerumuni lalat yang membuat tempatnya disebut-sebut pertanda kotor. Tak hanya kotor, kehadiran lalat membuat temat tinggal kita juga terkesan tak terawat.

Kamu tak perlu bingung! Ada beragam cara mengusir lalat yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan dengan modal yang minim. Salah satu cara mengusir lalat adalah dengan rutin menjaga kebersihan rumah. Beberapa cara mengusir lalat ini bahkan menggunakan bantuan bahan alami dan juga bahan-bahan lain yang dapat dengan mudah kamu temukan di sekitar kamu. Apa sajakah itu? Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Tips Mengusir Lalat: Menggunakan Plastik Berisi Air

Calidity

tips yang pertama adalah dengan memanfaatkan air dalam plastik. Cara satu ini terbukti ampuh dan banyak digunakan oleh para pedagang di pasar tertutama yang menjual daging potong dan makanan yang seringkali mengundang hadirnya lalat. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan plastik dan air. Lalu, isi plastik dengan air dan gantungkan pada tempat yang biasa banyak lalat.

Mengapa cara ini ampuh? Hal ini dikarenakan air dalam plastik ini dapat mengelabui penglihatan dari lalat. Faktanya lalat memiliki 3000-6000 mata pada setiap bulatan matanya sehingga plastik berisi air tersebut dapat membuat penglihatannya jadi tidak fokus dan membuatnya pergi. Kamu bisa mempraktekkannya di siang hari atau di dekat lampu dekat plastik air karena cara ini membutuhkan cahaya yang terang.

Baca Juga: Banyak Lalat di Rumah? Ini Dia 9 Tips Mengatasi Banyak Lalat di Rumah Versi Bob!

2. Tips Mengusir Lalat: Cara Mengusir Lalat dengan Garam

Punya garam di dapur? Kamu bisa memanfaatkan garam dapur untuk mengusir lalat dengan mudah. Simpel caranya, kamu  cukup perlu menaburkan garam pada area yang sering dihinggapi lalat seperti di sekitar tudung saji, tempat sampah, dan sudut rumah lainnya.

3. Tips Mengusir Lalat: Menggunakan Cahaya Lilin

Lalat fakatnya tidak suka ruangan yang banyak asap. Selain menggunakan obat nyamuk bakar kamu juga bisa coba menyalakan lilin untuk mengusir lalat-lalat ini datang. Cara yang satu ini banyak digunakan di rumah makan dan restoran. Selain mengusir nyamuk, lilin ini juga menambah suasana meja makan semakin cantik dan romantis.

4. Tips Mengusir Lalat: Minyak Aromaterapi

Vitos Blog

Lalat juga ternyata tidak suka dengan aroma wangi seperti wangi pada minyak aromaterapi. Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan minya aromaterapi ini untuk mengusir lalat. Beberapa jenis minyak aromaterapi yang tidak disukai lalat diantaranya adalah minya aromaterapi lavender, cengkeh, peppermint, serai, dan basil.

Kamu bisa coba isi botol semprot dengan air dan tambahkan minyak aromaterapi secukupnya lalu semprotkan pada area yang sering dihinggapi. Dengan begitu lalat pun pergi dan rumah kamu juga bisa bebas dari bau tak sedap. Win-win solution!

5. Tips Mengusir Lalat: Gunakan Daun Pandan

Cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengusir lalat adalah dengan menggunakan daun pandan. Daun memiliki aroma yang dapat menggugah selera jika dicampurkan ke dalam makanan maupun minuman. Namun faktanya aroma kuat pada daun pandan ini tidak disukai oleh lalat. Oleh karena itu kamu bisa coba iris daun pandan dan masukkan ke dalam wadah dan letakkan pada area yang sering didatangi lalat.

6. Tips Mengusir Lalat: Gunakan Timun

Tak hanya bisa menjadi bahan masker wajah dan juga enak untuk dinikmati sebagai makanan, timun juga tergolong ampuh untuk mengusir lalat. Caranya sangat mudah karena kamu hanya perlu memotong timun kecil-keci dan kemudian meletakkan irisan timun di tempat yang sering didatangi lalat. Simpan irisan timun ini di warung atau di dapur karena lalat tidak menyukai mentimun.

7. Tips Mengusir Lalat: Gunakan Jahe

Tips ini sangat mudah kamu lakukan karena kamu hanya perlu campuran antara air dan jahe. Campurkan air dan jahe lalu masukkan ke dalam botol semprot. Takarannya adalah satu sendok teh jahe bubuk dengan air. Setelah campuran air jahe ini siap kamu hanya perlo menyemprotkannya pada area yang sering didatangi lalat.

8. Tips Mengusir Lalat: Gunakan Bawang Putih

garlic care

Cara mengusir lalat dengan bantuan bumbu selanjutnya adalah dengan memakai bawang putih. Caranya kamu hanya perlu mencampurkan bawang putih dengan kayu manis, bubuk cabai, dan air lalu haluskan dan campurkan dengan air. Sebelum kamu menuangnya ke dalam botol semprot, pastikan kamu menyaringnya terlebih dahulu.

9. Tips Mengusir Lalat: Manfaatkan Raket Setrum

Bagi kamu yang ingin membasmi lalat denagn seketika kamu bisa coba gunakan alat bantu raket setrum. Bentuknya yang seperti raket dengan aliran listrik pada bagian kawatnnya mampu membasmi lalat seketika dengan bantuan daya kejut listrik. Lumayan bisa kamu lakukan sambil olahrga seperti petenis dan pebulu tangkis handal.

10. Tips Mengusir Lalat: Gunakan Obat Pembasmi Lalat

Tips yang bisa kamu coba terakhir adalah dengan menggunakan obat pembasmi lalat yang bisa dengan dapat kamu beli. Ada beragam jenis obat nyamuk yg dijual dipasaran mulai obat lalat semprot, obat lalat elektrik, obat lalat bersifat asap, dan lainnya. Agar tidak menjadi racun bagi tubuh sebaiknya gunakan obat lalat yang alami dan minim risiko.

Baca Juga: Percantik Tamanmu Dengan Berbagai Tanaman yang Mengundang Kupu-Kupu Berikut Ini

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles