@ewitsoe/Unsplash

Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Dia Daftar Film yang Akan di Rilis di Bulan Juni 2022

Melihat animo masyarakat terhadap film di bulan Mei kemarin, film Juni 2022 diharapkan mendapat antusiasme serupa. Seperti yang kamu tahu, platform streaming semakin berkembang di masa pandemi. Terlebih, hal ini menjadi alternatif bagi mereka yang kurang suka menghabiskan waktu di luar rumah.

Namun, nonton di bioskop juga tetap menjadi favorit, terutama karena kualitas gambar, efek, dan sound system yang lebih ngena saat kamu menyaksikannya langsung di bioskop. Terlebih, setelah sekian lama terkurung di rumah, kembali normalnya bioskop di tahun 2022 ini seolah menjadi angin segar bagi para pecinta film.

Jika kamu berencana memeriahkan animo perfilman di bulan Juni, berikut ini adalah rekomendasi film Juni 2022 yang bisa kamu saksikan di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

Film Juni 2022 – Indonesia

Ngeri Ngeri Sedap (2 Juni)

@ngeringerisedapmovie/Instagram

Pemeran: Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel

Menjadi salah satu pembuka film Juni 2022, Ngeri Ngeri Sedap mengusung genre komedi dengan berlatarkan suku Batak. Ceritanya berkisah tentang sepasang suami istri yang rindu pada anak-anaknya yang berada di perantauan dan jarang pulang. Untuk menarik mereka pulang, keduanya sepakat untuk mengatur sebuah pertengkaran hebat.


Baca Juga: Tahan Nonton Film Berjam-Jam? Kamu Wajib Nonton Deretan Film Terpanjang Di Dunia Berikut Ini!


Rumah Kuntilanak (2 Juni)

Pemeran: Amanda Lucson, Rico Verald, dan Nuke Budiarti

Sesuai dengan judulnya, Rumah Kuntilanak bercerita tentang sebuah rumah yang dihuni sosok mistis Kuntilanak. Ceritanya sendiri berfokus pada Melani, seorang perempuan hamil yang tengah mencari keberadaan suaminya yang sudah menghilang selama dua bulan. Ia pun berangkat menuju sebuah perkebunan karet tempat sang suami terakhir bekerja. Di sanalah ia menjumpai bangunan tua mengerikan dan mulai mengalami berbagai kejadia aneh.

Buyut (3 Juni)

Pemeran: Ferly Putra , Trisna Anggraini, Abdul Roni, Najib Hergantara dan Robi Maulana

Sesuai dengan judulnya, film Juni 2022 ini berkisah tentang urban legend bernama Buyut yang populer di kalangan masyarakat Bangka Belitung. Buyut sendiri mengacu pada sosok hantu penunggu air seperti di rawa-rawa, sungai atau laut. Dalam film ini, sepasang suami istri diceritakan melakukan perjalan ke sebuah desa terkutuk bernama Desa Banyu Bening. Selain terkutuk, desa itu rupanya juga dihuni oleh makhluk halus bernama Buyut.


Baca Juga: 10 Urban Legend Indonesia Yang Bikin Kamu Takut Tidur Sendirian


Satria Dewa: Gatotkaca (9 Juni)

Pemeran: Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikry, Yayah Ruhian, dan masih banyak lagi

Mengusung genre laga, Satria Dewa: Gatotkaca berkisah tentang titisan tokoh pewayangan Gatotkaca. Ceritanya sendiri berfokus pada Yudha, seorang pemuda yang hidup dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Namun, suatu hari ia mendapati bahwa dirinya merupakan titisan ksatria Gatotkaca dari klan Pandawa. Film Juni 2022 besutan sutradara Hanung Bramantyo ini kabarnya menelan biaya hingga Rp 1 miliar untuk kostum Gatotkacanya lho!

Naga Naga Naga (16 Juni)

via IMDb

Pemeran: Beby Tsabina, Wulan Guritno, Tora Sudiro hingga Deddy Mizwar

Mengangkat genre keluarga dengan bumbu komedi dan nilai nasionalisme, Naga Naga Naga merupakan sekuel dari Nagabonar  Jadi 2. Film Juni 2022 ini bercerita tentang cucu Naga, Monaga yang terkenal bermasalah. Monaga ini merupakan siswi kelas yang menolak bersekolah. Ia bahkan sudah dua kali dikeluarkan karena perilakunya itu. Sang kakek pun akhirnya turun tangan untuk mengatasi permasalahan cucu kesayangannya itu.

Atas Nama Surga (16 Juni)

Pemeran: Della Dartyan, Miqdad Addausy, Amanda Rigby dan Ayu Dyah Pasha

Atas Nama Surga menyoroti pertemuan dua insan, Naya dan Attar, yang sama-sama kehilangan orang yang mereka cintai. Suatu ketika, cinta lama Attar hadir kembali di antara keduanya. Apa yang selanjutnya terjadi? Temukan jawabannya 16 Juni mendatang!

Keluarga Cemara (23 Juni)

Pemeran: Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara dan Widuri Putri Sasono

Kesuksesan film Keluarga Cemara akhirnya berbuntut perilisan sekuel keduanya dengan judul Keluarga Cemara 2. Film Juni 2022 ini mengambil latar pascapandem dengan menyuguhkan babak baru kehidupan mereka. Ada Abah yang punya pekerjaan baru, Emak yang fokus merawat si bungsu, Euis yang mulai beranjak remaja dan Ara yang merasa tersisihkan karena kesibukan anggota keluarga lain.


Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Keluarga Untuk Ditonton Saat Weekend!


My Sassy Girl (23 Juni)

via IMDb

Pemeran: Jefri Nichol dan Tiara Andini

My Sassy Girl merupakan film adaptasi dari film Korea dengan judul dan alur serupa. Film Juni 2022 ini berkisah tentang pertemuan anatara dua orang dengan karakter berbeda. Ada Gian yang penurut dan Sisi yang pemberani sekaligus galak.

Ranah 3 Warna (30 Juni)

Pemeran: Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, dan Lukman Sardi

Diangkat dari novel berjudul sama, Ranah 3 Warna merupakan film kedua dari trilogi novel Negeri 5 Menara. Secara garis besar, film Juni 2022 ini bercerita tentang Alif yang sudah berusaha habis-habisan untuk mengejar cita-citanya, namun masih belum berhasil.

Madu Murni (30 Juni)

Pemeran: Irish Bella, Ammar Zoni, Aulia Sarah, Tanta Ginting, dan lainnya

Mengusung genre komedi romantis, Madu Murni berkisah tentang seorang mantan guru ngaji yang kini berprofesi sebagai penagih utang. Namun, sang istri tidak menyukai pilihan tersebut sehingga sang suami pun memutuskan untuk menikah lagi.

Film Juni 2022 – Garapan Luar

The Roundup (1 Juni)

via IMDb

Pemeran: Ma Dong Seok, Son Seok Koo, dan Choi Gwi Hwa

The Roundup mengisahkan perjalanan seorang detektif kriminal Ma Seok-do yang tengah pergi ke Vietnam untuk membawa kembali seorang pelaku pembunuhan asal Korea Selatan. Sebagai sekuel dari film The Outlaws yang rilis pada 2017 lalu, film Juni 2022 ini mengambil latar empat tahun setelah operasi penyisiran di Garibong-dong. Dengan bantuan sang kapten, Detektif Ma pun berusaha menangkap pelaku yang bernama Kang Hae-sang.

Watcher (3 Juni)

Pemeran: Maika Monroe, Karl Glusman, Bakar Gorman, Madalina, dan Daniel Nuta

Mengusung genre thriller, Watcher bercerita tentang pasangan bernama Julia dan Francis yang memutuskan untuk pindah ke tempat baru di Bucharest. Sayang, kepindahan tersebut menjadi awal mula malapetakan bagi keduanya. Tak lama dari kepindahan mereka Julia sudah merasakan keanehan seolah tengah dibuntuti seseorang yang misterius.

Jurassic World: Dominion (10 Juni)

Pemeran: Chris Pratt, Laura Dern, Jeff Goldblum, Sam Neill, dan Bryce Dallas Howard

Jurassic World: Dominion mengambil latar empat tahun setelah kehancuran pulau Nublar. Di masa itu, dinosaurus dan manusia telah hidup berdampingan. Namun, apakah semuanya akan berjalan lancar? Kamu bisa menemukan jawabannya setelah menonton nanti.

Menjadi penutup sekuel film Jurassic World, Jurassic World: Dominion akan menampilkan berbagai kejutan yang belum pernah muncul dalam sekuel-sekuel sebelumnya. Salah satunya adalah kehadiran karakter legendaris Dr. Alan Grant dan Dr. Ellie Sattler.

Lightyear (17 Juni)

via IMDb

Memasuki tanggal 17 Juni, spin-off kisah Toy Story siap menyapa penggemar kewat film Lightyear. Sesuai judul, film Juni 2022 ini berfokus pada kisah Buzz Lightyear yang melakukan perjalanan ke luar angkasa. Di tengah perjalanan untuk mengeksplorasi planet baru, ia akan berhadapan dengan berbagai rintangan dan bahaya.

Elvis (24 Juni)

Pemeran: Austin Butler dan Tom Hanks

Siapa sih yang tidak kenal penyanyi rock ‘n’ roll, Elvis Presley? Setelah hampir 45 tahun kematiannya, film bertajuk Elvis akan mengajak kamu mengikuti kisah kehidupan dan musik sang rockstar. Film Juni 2022 ini akan menyoroti betapa rumitnya kerja sama dengan sang manajer yang misterius, kedekatannya dengan wanita bernama Priscilla, serta ketenaran dan dan latar belakang budaya Amerika Serikat yang terkait dengan kepribadiannya.

Butuh tempat staycation biar puas nonton film dan serial favorit kamu tanpa gangguan? Ke Bobobox yuk! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang.

Hotel kapsul satu ini juga menyediakan fasilitas moodlamp untuk menyesuaikan cahaya di dalam pod sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu, baik untuk tidur, berfoto, membaca buku dan tentunya menonton. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles